Cara Blokir/Blacklist SMS dan Panggilan Masuk Dari Seseorang

CaraPedi.com| Cara blokir atau Blacklist SMS maupun panggilan masuk (incoming call) dari seseorang ini dengan menggunakan aplikasi gratis bernama Call Blacklist atau Call Blocker. Namun yang perlu dicatat bahwa aplikasi ini hanya tersedia bagi para pengguna handphone Android. Jika handphone Anda bukan Android, seperti Blackberry ataupun Apple atau handphone tipe lama yang belum menggunakan system operasi Android, Anda bisa menggunakan layanan blacklist yang disediakan oleh provider GSM dari kartu SIM Card yang Anda gunakan. Namun tentunya akan dikenakan biaya administrasi yang harus dibayarkan secara berkala setiap bulannya. Berikut cara menolak panggilan masuk dari orang yang tidak Anda suka karena misalnya sering menggangu:

  1. Buka Google Play Store dari handpone Android Anda.
  2. Kemudian ketik: Call and SMS easy Blocker. 

    cara, blokir, panggilan, masuk, nomor, telp

  3. Setelah ketemu, langsung lakukan instalasi (pasang) lalu jalankan sehingga muncul tampilan seperti di bawah ini:
    cara blokir panggilan masuk2
  4. Lalu klik menu Blacklist > Add (di pojok kanan bawah) > Phone Number (jika nomor telp yang akan diblokir tidak ada di contact handphone Anda) atau Contact Number (jika masuk dalam daftar kontak handphone Anda) > Save. Anda bisa mencoba dengan membokir nomor handphone Anda yang lain. Jika sudah berhasil, maka Anda tinggal menghapus daftar nomor yang diblokir dengan mengklik nomor dimaksud kemudian pilih Remove. Selesai.

Demikianlah tutorial cara bagaimana memblokir atau menolak panggilan masuk (incoming call) dan SMS masuk dari seseorang yang tidak kita inginkan. Semoga bermanfaat. Like, twit, atau komentar Anda sangatlah kami harapkan. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.