Cara Masuk dan Keluar dari Akun Gmail dengan Aman

CaraPedi.com| Cara Masuk dan Keluar dari Akun Gmail dengan Aman – GMail merupakan salah satu penyedia akun email untuk mengirim dan menerima pesan surat elektronik yang banyak digunakan. Nama besar Google, kemudahan dalam penggunaannya, dan kelebihan lain, menjadikan GMail saat ini menjadi penyedia layanan berkirim surat elektronik terbesar di dunia. Tidak seperti pesaingnya Yahoo, GMail memiliki system transmisi dan filter spam yang lebih baik.

Salah satu masalah bagi pengguna baru adalah tentang pengenalan fitur dan cara menggunakannya. Salah satunya adalah cara masuk dan logout atau keluar dari akun GMail. Dulu pun saya pernah bingung bagaimana cara keluar dari Gmail karena saya kesulitan menemukan tombol Sign Out atau Keluar dari akun Gmail. Jika kita membuka akun Gmail di warnet tentu akan berbahaya jika tidak di-sign out karena bisa disalah gunakan oleh pengguna komputer berikutnya. Oleh karena itu, agar lebih aman simak cara masuk dan keluar dari akun Gmail berikut ini:

A. Cara Masuk Akun Gmail.

  1. Ketik di browser Anda, https://gmail.com atau https://mail.google.com/
  2. Jika masih terdapat cookies akun orang lain, klik Masuk dengan akun lain:
    cara-masuk-keluar-gmail
  3. Jika terdapat dua akun email atau lebih, maka tampilannya pun akan berbeda seperti di bawah ini:cara masuk gmail
  4. Setelah itu masukkan alamat email Anda, bisa dengan diikuti atau tanpa diikuti @gmail.com. Misalnya alamat email Anda adalah [email protected], maka cukup ketikkan carapedi kemudian masukkan password atau kata sandi. Selesai.

Artikel Terkait: Cara Menghapus Akun GMail (aplikasi) di Android

B. Cara Keluar dari Gmail.

  1. Untuk keluar atau log out dari akun Gmail cukup mudah. Klik nama akun email Anda yang berada di sebelah kanan atas sehingga muncul Popup yang di dalamnya terdapat tombol Sign out atau Keluar.
  2. Bagi yang sudah punya akun Google Plus, maka Anda bisa langsung klik foto profil akun Gmail di sebelah kanan atas seperti terlihat di bawah ini:
    cara-keluar-dari-gmail
  3. Setelah klik foto profil, baru Anda bisa menemukan tombol Sign out atau keluar dari Gmail. Cukup klik tombol tersebut untuk keluar. Selesai.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara sign out atau keluar dari akun Gmail Anda. Semoga membantu dan mohon Like, Twit atau komentarnya di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.