Cara Blacklist atau Blokir Nomor Hp dari Nomor Telkomsel

CaraPedi.com| Jika kamu merasa terganggu dengan adanya sms dari orang yang tidak kita inginkan, maka cara termudah adalah dengan memblokir nomor HP orang tersebut sehingga kita aman dari gangguan sms orang yang tidak kita inginkan, terlebih jika orang tersebut mengirim sms Bom, yaitu satu pesan yang terkirim berkali-kali bahkan sampai ribuan kali. Untuk blokir panggilan masuk silahkan baca: Cara Blokir Panggilan Masuk dari Seseorang.

Tapi kali ini saya akan share Cara Blacklist atau Blokir Nomor Hp bagi Anda pengguna Telkomsel (Simpati, Hallo dan As) terlebih dahulu. Artinya: Jika Anda ingin memblokir dengan cara di bawah ini, maka Anda harus menggunakan nomor Telkomsel. Berikut langkahnya:

  1. Ketik: *500*22# dari layar handphone utama Anda > klik Yes/Call.
  2. Akan ada balasan yang berisi daftar menu layanan dari Telkomsel:
    1). Info Layanan.
    2). Auto Reply
    3). Divert
    4). Copy
    5). Black List.
    6). White List.
  3. Lalu balas dengan memencet “Answer” (jawab) dan isi dengan angka > Kirim.
  4. Telkomsel akan kembali membalas dengan menampilkan menu Black List yang terdiri dari:
    1). Registrasi
    2). Tambah nomor pengirim
    3). Hapus nomor pengirim
  5. Balas dengan mengetikkan angka 1 untuk mengaktifkan fitur Black List > Kirim.
  6. Setelah itu Anda tinggal memasukkan nomor yang ingin Anda blacklist. Jika lebih dari satu maka bisa langsung didaftarkan bersama-sama sampai maksimal 10 nomor. Cara adalah dengan mengetik nomor-nomor tersebut dan dipisahkan dengan tanda koma dengan format: BTAM nomor
    Misal: BTAM 0813456789, 081812345, 081678901, dst. Kemudian kirim ke 2255.
  7. Jika suatu saat Anda ingin menghapus black list terhadap nomor yang sudah terdaftarkan, lakukan cara nomor 6 dengan ketik SMS: BAHP nomor lalu kirim ke 2255. Contoh: BAHP 081325678901.

Untuk yang menggunakan XL silahkan baca (klik) > Cara Blacklist Nomor hp bagi Pengguna XL. Demikianlah tutorial Cara Blacklist atau Blokir Nomor Hp Untuk Telkomsel. Jika Anda ingin memblokir sms promo dari Telkomsel, silahkan baca: Cara Menghentikan SMS Promosi dari Telkomsel. Semoga membantu. Like dan Tweet Anda untuk artikel ini adalah semangat kami untuk memberikan informasi yang bermanfaat.

Share yuk:
Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.
Subscribe
Kabari saya jika
guest

61 Comments
terbaru
terlama
Inline Feedbacks
View all comments