Cara Merubah Nada Dering, SMS dan Notifikasi Android

CaraPedi.com| Kesulitan merubah nada dering (ringtone) atau SMS Android dengan koleksi lagu (MP3) Anda sendiri? Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengubah nada dering android, namun terkadang harus melalui cara yang ribet. Cara yang mudah adalah dengan menggunakan aplikasi bernama: MP3 Cutter and Ringtone Maker yang bisa Anda download di Google Play. Caranya pun cukup sederhana:

  1. Setelah terinstal, kemudian jalankan sehingga muncul menu utama seperti berikut ini:cara rubah ringtone android
    1). Select from Phone: jika ingin mengambil dari koleksi lagu yang Anda simpan di Memory hp.
    2). Record a Sound: jika ingin merekam langsung.
    3). Saved Ringtones: jika ingin mengambil lagu yang sudah pernah digunakan sebelumnya.
  2. Selanjutnya edit lagu yang ingin Anda jadikan ringtone dengan mengambil bagian lagu yang ingin dijadikan ringtone dengan menggeser tombol navigatornya:
    cara merubah nada dering android (2)
  3. Setelah selesai dengan editing lagu (MP3), maka Anda hanya perlu menyetelnya menjadi nada dering (ringtone), sms, alarm atau notifikasi seperti BBM, Whatsapp, Facebook, Email dan lain sebagainya seperti terlihat di bawah ini. Selesai.
    cara merubah nada dering android (1)

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara mengubah nada ringtone pada handphone Android Anda. Semoga bermanfaat dan jika Anda menyukai artikel ini, mohon like, twit atau komentara Anda di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.