Cara Akurat Lacak Posisi Seseorang dengan Nomor HP

CaraPedi.com| Dengan bantuan teknologi, sekarang kita bisa melacak atau menemukan lokasi teman atau pacar secara lebih akurat. Cara kerja yang akan saya share ini pun cukup mudah, hanya dengan mengirim sms dengan format tertentu, Anda akan mendapatkan sms balasan yang berisi lokasi nomor handphone tersebut. Cara ini bisa digunakan untuk:

  • menemukan lokasi buah hati Anda seandainya hilang tersesat atau diculik;
  • mengetahui posisi pacar/suami/isteri jika Anda curiga ia selingkuh;
  • menemukan handphone Anda yang hilang karena tertinggal di suatu tempat atau dicuri;

Cara Melacak Lokasi Seseorang:

A. Dengan Menggunakan SMS:
Sayangnya cara melacak posisi seseorang dengan Handphone ini baru bisa dilakukan jika orang yang dilacak menggunakan nomor XL, sementara Telkomsel, Indosat maupun Three dan operator lainnya belum memiliki layanan ini. Caranya:

  1. Ketik dari layar handphone utama Anda: *123*571#  atau langsung ke *123*573# > Call/OK
  2. Pilih menu: Lacak Teman > Lalu aktifkan.
  3. Ketik: CARI (spasi) Nomor HP yang diLacak dan kirim ke 9455. Misal: CARI 0818712345
  4. XL akan mengirimkan SMS notifikasi ke nomor yang akan dilacak untuk meminta konfimasi atau persetujuan. Jadi jika Anda sedang berusaha memata-matai target, maka Anda harus meminjam handphone target ketika mengirimkan format sms di atas agar tidak ketahuan.
  5. Lalu balas dari handphone target dengan mengetik “NO” agar pelacakan berikutnya tidak lagi mengirim sms konfirmasi ke nomor yang dilacak.

Nah, setelah langkah di atas selesai, maka setiap kali hendak melacak, Anda cukup lakukan langkah ke 3, dan XL akan langsung mengirimkan SMS pemberitahuan lokasi terupdate nomor tersebut disertai dengan link petanya tanpa diketahui oleh target.

B. Dengan Menggunakan Aplikasi:

Jika Anda tidak menggunakan nomor XL, maka Anda bisa menggunakan aplikasi pelacak keberadaan seseorang bernama dondeEsta Family Locator. Sistem kerja aplikasi ini cukup mudah, hanya dengan mengirimkan sms ke handphone target dan aplikasi ini akan mengirimkan sms balik yang berisi lokasi dan peta target tanpa menginggalkan jejak seperti tanda pesan terkirim atau terlihat di menu sms terkirim/sent item.

Caranya:

  1. Instal aplikasi tersebut dari smartphone Anda dan target atau bisa instal langsung dengan klik linknya Di SINI.
  2. Setelah terinstal, jalankan aplikasi pada handphone target lalu menu Options dan aktifkan.
  3. Untuk melacaknya cukup kirim sms dengan format: ??? lalu kirim ke handphone target. Dalam beberapa menit, Anda akan mendapatkan balasan sms berisi Jam, Lokasi dan Link Petanya.

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana cara melacak posisi seseorang dengan menggunakan nomor handphone. Semoga bermanfaat. Anda ingin mentraktir kami untuk informasi ini? cukup berikan like, twit atau komentar Anda di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.