5 Cara Menambahkan Teman di LINE dengan Cepat

CaraPedi.com| Cara Menambahkan Teman di LINE – Setelah menginstal aplikasi LINE, maka sebelum dapat menggunakannya untuk chatting atau video call dengan orang lain, kita harus menambahkan teman yang sudah menggunakan LINE terlebih dahulu di daftar contact LINE kita. Line memang salah satu media chatting yang paling digemari saat ini karena fiturnya yang terbilang cukup lengkap dan mudah untuk digunakan, termasuk dalam hal menambahkan teman di Line yang bisa dilakukan dengan beberapa cara, baik itu menambahkan teman di line secara otomatis maupun secara manual. Berikut ini 5 cara menambahkan teman di line secara manual dan otomatis:

A. Cara Menambahkan Teman di LINE secara Otomatis

Cara ini lebih mudah dan efektif untuk dilakukan karena Line akan otomatis menambahkan teman dengan cara membaca nomor kontak di handphone kita. Jadi jika ada teman yang nomor handphonenya sudah kita simpan menginstal Line, maka ia akan secara otomatis menjadi teman kita. Nah, agar kita dapat menambahkan teman di line secara otomatis, maka kita harus terlebih dahulu melakukan setting pada akun Line kita.

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi LINE Anda, kemudian pilih tab atau menu dengan icon tiga titik horizontal yang berada di sebelah kanan atas sehingga akan terbuka seperti gambar di bawah ini > lalu klik menu Tmbh Teman.
    cara menambahkan teman di line secara otomatis - 1
  2. Lalu untuk mulai mengubah pengaturannya, kita harus melakukan sinkronisasi terlebih dahulu. Klik di area tambahkan teman seperti yang saya beri tanda panah pada gambar di bawah ini. Untuk menu yang saya beri nomor, akan kita bahas pada cara manual di bawah.
    cara menambahkan teman di line secara otomatis 2
  3. Kemudian silahkan centang opsi pertama (Tambah Teman Otomatis) agar teman di daftar kontak Anda ditambahkan ke daftar teman Line secara otomatis. Lalu centang juga opsi kedua (Izinkan Orang Menambahkan) agar pengguna lainnya dapat menambahkan Anda sebagai teman dengan menggunakan nomor handphone yang Anda gunakan untuk mendaftar atau membuat akun Line. Selesai.
    cara menambahkan teman di line secara otomatis 3

B. Cara Menambahkan Teman di Line secara Manual

Seperti yang bisa kita lihat pada gambar kedua di atas yang saya sudah beri tanda dengan angka-angka, ada 4 cara yang bisa kita gunakan untuk menambahkan teman secara manual. Ok, kita bahas satu persatu.

  1. Undang
    Kita bisa menambahkan teman dengan mengirimkan sebuah sms atau email berisi link profil kita jika tidak berada satu tempat dengannya. Caranya cukup mudah, ikuti langkah pada gambar 1 di atas, pada gambar 2 pilih undang, maka akan muncul pop up pilihan pengiriman link melalui sms, email dan share. Pilih salah satunya dan selesai.
  2. Kode QR
    Cara ini persis dengan cara menambahkan teman pada aplikasi BBM. Pertama silahkan ikuti langkah pada gambar 1 kemudian pada gambar dua pilih Kode QR. Kemudian arahkan kamera handphone Anda pada kode QR teman Anda sampai akun line teman Anda muncul.
    cara menambahkan teman di line dengan kode QR
    Klik tombol tambahkan untuk menjadikannya teman. Selesai. Jika kode QR yang akan discan adalah milik Anda, maka cukup klik tombol Kode QR Saya yang berada di pojok kanan bawah, lalu tunjukkan pada teman Anda untuk discan.
  3. Goyangkan
    Cara ini adalah yang paling mudah, ajak teman yang akan Anda jadikan teman di line dengan melakukan langkah pada gambar nomor 1, lalu pada gambar no. 2 pilih menu Goyangkan. Setelah itu, goyangkan atau ketuk layar bersamaan.
  4. ID/No. Telp
    Nah, untuk yang terakhir ini menurut saya adalah yang paling mudah ketika kita tidak sedang satu tempat dengan teman yang akan kita tambahkan ke dalam daftar teman line. Kita cukup menambahkan teman dengan memasukkan ID atau nomor telp > kemudian tekan icon search lalu klik tombol Tambahkan. Selesai. Mengenai apa dan bagaimana cara membuat ID Line, akan saya bahas pada artikel berikutnya.
    cara menambahkan teman di line dengan nomer hp

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana cara menambahkan teman di Line baik secara manual maupun secara otomatis. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai tips ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau meninggalkan komentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.