Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasinya di Android

CaraPedi.com| Cara Daftar Mobile Banking BCA dan aktivasinya di Android atau smartphone lainnya ini memiliki dua tahapan. Yang pertama adalah pendaftaran nomor handphone di mesin ATM, dan yang kedua adalah aktivasinya di handphone Anda. Tapi ingat, pendaftaran yang Anda lakukan di mesin ATM atau tidak di kantor cabang BCA langsung hanya bisa mengakses informasi rekening saja seperti informasi saldo dan mutasi rekening saja. Sementara agar Anda bisa melakukan transaksi finansial seperti pembelian pulsa atau transfer melalui sms Banking BCA harus mengaktifkan fitur finansialnya langsung ke customer service kantor cabang BCA terdekat dengan membawa serta kartu ATM, buku tabungan dan kartu identitas seperti KTP.

Baiklah, kita kembali ke bagaimana cara daftar Mobile Banking BCA di mesin ATM. Pastikan sebelum mulai melakukan pendaftaran di mesin ATM, Anda sudah mempersiapkan 6 digit nomor PIN yang mudah diingat.

A. Cara Daftar Mobile Banking BCA di Mesin ATM

  1. Masukkan kartu ATM BCA Anda > entry PIN > pada layar utama pilih: Daftar E-Banking/Auto Debit.
  2. Lalu pilih menu: Mobile Banking. Pada bagian ini, akan ada tulisan di layar monitor yang kurang lebih seperti ini:
    Dengan melakukan registrasi Mobile Banking, Anda dapat bertransaksi dari rekening Anda melalui handphone. Anda harus memasukkan no handphone milik Anda sendiri. Dan jangan pernah memberitahukan PIN mobile banking Anda kepada pihak lain untuk mendapatkan hadiah atau tujuan apapun lainnya. Apakah Anda ingin melanjutkan?
    Tekan YA.
  3. Lalu masukkan nomor handphone Anda dengan format biasa, contoh: 081328889xx lalu tekan Benar.
  4. Selanjutnya masukkan 6 digit nomor PIN mobile banking yang sudah Anda persiapkan sebelumnya > tekan benar > lalu masukkan 6 digit nomor PIN Anda sekali lagi > tekan benar. Selesai. Ingat jangan sampai lupa PIN yang Anda daftarkan karena akan diperlukan untuk daftar mobile banking bca di Android atau smartphone yang Anda miliki.

B. Cara Aktivasi Mobile Banking BCA di Android atau BB.

  1. Download dulu aplikasi Mobile Banking BCA dari Google Play (pengguna Android) atau Blackberry World (pengguna Blackberry) dengan cara ketik “BCA” di kolom search lalu setelah muncul download, instal kemudian jalankan aplikasi Mobile Banking BCA tersebut.
  2. Setelah terbuka layar utama, Anda akan mendapati 3 menu: m-BCA, KlikcBCA dan Info BCA, maka pilihlah m-BCA.
  3. Lalu akan muncul Syarat dan Ketentuan m-BCA (Mobile Banking), scroll atau geser ke bawah hingga muncul tombol Reject dan Accept, pilih Accept. [Lihat gambar]
    cara daftar mobile banking bca step 1
  4. Kemudian masukkan 16 digit angka yang terdapat pada kartu ATM BCA Anda > lalu tekan tombol Send yang berada di sebelah pojok kanan atas.
  5. Selanjutnya buatlah 6 nomor digit kode akses yang salah satunya adalah huruf. Misalnya 121U23 atau B77766. Kode akses ini adalah semacam password yang akan Anda gunakan setiap kali Anda akan masuk ke aplikasi m-BCA.
    cara daftar internet banking bca secara online
  6. Kemudian akan muncul konfirmasi bahwa Anda setuju dengan syarat dan ketentuan penggunaan m-BCA klik tombol Send lagi.
  7. Langkah terakhir adalah dengan memasukkan 6 digit PIN m-BCA yang telah Anda buat ketika melakukan pendaftaran di mesin ATM lalu klik OK. Selesai.

Note:

  • Jika berhasil, maka akan muncul keterangan: m-BCA Anda sudah aktif dan sudah bisa digunakan untuk mengakses: m-info (cek saldo, mutasi rekening) dan m-Admin (Ganti PIN). Hal ini karena seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bahwa untuk mengaktifkan transaksi finansial Anda harus datang langsung ke kantor terdekat dengan membawa kartu identitas yang masih berlaku serta bukti kepemilikan rekening seperti kartu ATM dan buku tabungan.
  • Selain itu, mutasi rekening (untuk cek daftar transaksi keluar masuk uang) jika menggunakan m-BCA hanya bisa melihat 5 transaksi terakhir saja. Jika ingin melihat yang lebih lama dan lebih banyak lagi harus menggunakan Internet Banking BCA.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara daftar mobile banking BCA melalui mesin ATM berikut aktivasinya di smartphone Android atau Blackberry Anda. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai informasi ini, mohon berikan like, twit atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Share yuk:
Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

188
Komentar

avatar
120 Comment threads
68 Thread replies
11 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
86 Comment authors
RizalallifRinaldisugilarirdhamRita Recent comment authors
  Subscribe  
terbaru terlama
Kabari saya jika
Rizal
Rizal

Saya udah registrasi d Atm BCA, tp pas mau daftar di hp, setelah di saya masukan 16 no kartu ATM, trus malah di suruh registrasi banking mobile di ATM, kenapa ya

allif
allif

Saya udah daftar m bca dan sudah regristrasi tapi hp saya ke restart trus saya dowload lagi dan masuk lagi, eh suruh masukon 16 no.kartu atm yg keluar ko, suruh daftar lagi di atm
,itu knapa ya,

Yaskin
Yaskin

Punya saya udah terdaftar.tp udah download kok
Ngk bisa.knp yaa.gagal trus.

Rina Rosalina
Rina Rosalina

Saya udh daftar mbanking tpi klw ada tranferan masuk gk ada pemberitahuan melalui sms

Rita
Rita

Memang gak ada sms pemberitahuan mba klo mbanking iti,,klo sms banking itu baru ada

suci
suci

mau nanyak nih, setelah saya daftar di HP , lalu masukan code akses 6 digit lalu saya tekan send setelah itu ada pemberitahuan “transaksi dapat dilakukan setelah lampu indicator berwarna hijau”
maksud nya apa ya itu ?

Rita
Rita

biasa nya kan klo mau transaksi harus perhatiin tuh lampu indikator nya harus hijau berarti klo lampu nya merah itu sinyal atau data nya jlek,,klo sudah hijau berarti sinyal dan data baguss.