Cara Menggunakan QRIS Virgo, Bayar Cashless lebih Mudah

cara menggunakan qris virgo

Source: Pexels

CaraPedi.com| Cara Menggunakan QRIS Virgo – Mungkin kamu kerap menemui uang receh yang tercecer dan tidak terpakai.  Padahal jika kamu kumpulkan, uang tersebut tetaplah berguna. Solusinya, kamu bisa mencoba aplikasi Virgo, sebuah aplikasi yang membantu mengelola uang receh dengan mudah dan efektif.

Dengan menggunakan aplikasi Virgo, uang recehmu tidak hanya tersimpan begitu saja. Sebab, dengan adanya penggunaan e-money seperti Virgo, uang ini bisa kamu kumpulkan dan kamu belanjakan untuk berbagai hal.

Aplikasi ini tidak hanya sekedar alat untuk menyimpan uang receh, melainkan juga membuka peluang untuk mengubah uang receh menjadi punya potensi lebih. Dengan demikian, Virgo menawarkan keuntungan lebih dalam pengelolaan keuangan sehari-hari.

Ayo, kita eksplor lebih dalam tentang apa itu Virgo, cara menggunakan, hingga keunggulan yang membuatnya memberikan berbagai keuntungan bagi penggunanya.

Mengenal Aplikasi Virgo

Bagi kamu yang baru mendengar aplikasi ini, mungkin bertanya-tanya sebenarnya apa itu Virgo?

Jadi, Virgo tidak hanya sekadar aplikasi e-money, tetapi juga menawarkan fitur pengumpul uang kembalian yang bisa kamu gunakan lagi untuk berbagai kebutuhan transaksi. Mulai dari bayar belanjaan dengan QRIS, bayar tagihan, isi pulsa dan paket data, serta kebutuhan transaksi lainnya.

Keistimewaan lainnya, Virgo telah menjalin kerjasama dengan merchant toko terbesar di Indonesia, termasuk Alfamart, Alfamidi, Lawson serta Dan+Dan.

Dengan memanfaatkan aplikasi Virgo, kamu tidak hanya dapat menikmati kemudahan transaksi digital, tetapi juga berpeluang mendapatkan harga paling murah dari merchant-merchant tersebut.

Selain itu, fitur kembalian yang bisa kamu kumpulkan dari setiap transaksi memberikan nilai tambah bagi pengguna Virgo.

Dengan begitu, fitur Virgo bukan hanya sebuah e-money biasa, melainkan solusi lengkap yang membawa berbagai keuntungan, baik dari segi harga maupun pemanfaatan kembali uang receh.

Dengan recehan tersebut, kamu dapat melakukan berbagai transaksi, termasuk pembelian pulsa, transfer dana, atau bahkan memenuhi kebutuhan penting lainnya.

Sekarang juga telah tersedia fitur QRIS Virgo. Melalui fitur ini kamu dapat melakukan pembayaran dengan cepat dan mudah. Kamu hanya butuh scan barcode yang ada.

Cara Menggunakan QRIS Virgo

Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi Virgo untuk pembayaran transaksi kamu? Caranya pun mudah seperti menggunakan aplikasi pembayaran digital pada umumnya.

  1. Buka Google Play Store atau App Store dan Cari Aplikasi Virgo.
  2. Unduh Aplikasi dan Daftar dengan Nomor Telepon. Setelah menemukannya, unduh aplikasi Virgo ke perangkatmu. Lalu, daftarkan dirimu dengan menggunakan nomor teleponmu.
  3. Terima dan Masukkan Kode OTP. Setelah pendaftaran sudah kamu ikuti semua tahap-tahapnya, kamu akan menerima kode OTP (One-Time Password) melalui nomormu. Masukkan kode tersebut untuk mengonfirmasi identitas.
  4. Tentukan PIN Keamanan Enam Digit. Selanjutnya, tentukan PIN keamanan enam digit untuk keamanan agar akun kamu terlindungi.
  5. Pahami Syarat dan Ketentuan Aplikasi. Sebelum mulai menggunakan aplikasi, penting untuk memahami syarat dan ketentuan yang berlaku. Pastikan kamu membaca dengan seksama agar dapat memanfaatkan fitur-fitur Virgo secara optimal.
  6. Setelah berhasil mengunduh aplikasi Virgo dan sudah berhasil top up saldo, maka selanjutnya buka aplikasi kembali dan pilih opsi “Scan QRIS”.
  7. Gunakan kamera ponsel untuk melakukan pemindaian (scan) QR code.
  8. Setelah berhasil memindai QR code, tuliskan nominal pembayaran yang diinginkan.
  9. Konfirmasikan transaksi pembayaran.
  10. Masukkan passcode atau kode keamanan yang diperlukan.
  11. Tunggu konfirmasi pembayaran atau notifikasi transaksi berhasil.
  12. Transaksi pembayaran selesai.
Top-up Kembalian ke Aplikasi Virgo

cara menggunakan qris virgo

Source: Pexels

Berikut adalah langkah-langkah untuk memanfaatkan fitur top up kembalian:

  1. Saat hendak melunasi pembelian, bilang ke petugas kasir kalau kamu ingin memasukkan sisa kembalian belanja ke akun Virgo.
  2. Petugas kasir akan meminta nomor HP yang sudah terdaftar di Virgo.
  3. Jumlah belanjaan yang telah dilakukan akan dihitung.
  4. Lakukan pembayaran menggunakan uang tunai.
  5. Sisa uang kembalian belanja mu akan diproses oleh petugas kasir untuk masuk ke dalam akun Virgo.
  6. Otomatis, saldo di akun Virgo kamu akan bertambah seiring dengan nominal uang kembalian yang berhasil di-top up.

Perlu diingat, untuk melakukan top up kembalian, kamu dapat melakukannya di Alfamart, Alfamidi Lawson ataupun Dan+Dan.

Ayo pakai QRIS Virgo dengan download Virgo di Google Play Store atau App Store supaya transaksi semakin mudah dan cepat serta bisa memanfaatkan recehan kamu untuk berbagai pembayaran!

Share yuk:
Subscribe
Kabari saya jika
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments