Cara Membuat Intro YouTube dan Mengapa Itu Penting

By | Desember 14, 2021

cara membuat intro youtube

Carapedi.com. Tidak dapat disangkal bahwa YouTube adalah platform online terbesar yang digunakan influencer, artis, dan bisnis untuk menjangkau audiens target mereka. Dengan persaingan yang tidak pernah berakhir di pasar, membuat video yang meninggalkan kesan berani pada pemirsa Anda bisa menjadi sangat menantang. Salah satu cara untuk membuat video yang menarik dan menarik adalah dengan fokus menambahkan intro yang mencolok. 

YouTube Intro memainkan peran penting dalam memperkenalkan video Anda kepada pemirsa Anda. Beberapa detik pertama video YouTube Anda adalah elemen penentu apakah audiens Anda akan melihat sisa video Anda atau tidak. Dengan demikian, jelas bahwa Anda ingin memastikan menciptakan intro yang paling menarik, mengasyikkan, dan berpengetahuan luas. 

Karena itu, banyak yang harus dilakukan untuk membuat video yang mudah dipengaruhi. Pelajari di bawah ini bagaimana Anda dapat membuat video YouTube dan mengapa itu penting. 

Bagaimana Cara Membuat Intro YouTube?

  • Memiliki intro yang unik untuk saluran seseorang sangat membantu memisahkan saluran mereka dari keramaian. Agar sebuah intro bekerja dengan pesonanya, itu perlu meninggalkan kesan abadi pada pemirsa.
  • Intro harus berisi Nama Merek, Logo Merek, dan penggunaan warna yang unik.
  • Intro YouTube Anda harus singkat dan manis. Pastikan durasinya tidak lebih dari 10-15 detik. Hasil penelitian menyatakan bahwa intro yang lebih lama dari 15 detik cenderung membuat video kehilangan separuh penayangannya.
  • Menambahkan elemen teks ke intro YouTube juga cukup penting. Pastikan teks disorot dan tajam.
  • Tidak ada intro YouTube yang lengkap tanpa musik di latar belakang. Pastikan untuk menggunakan nada yang menarik dan sesuatu yang unik juga.

Last but not least, pastikan kualitas intronya semurni mungkin. Ini dapat dipastikan dengan memastikan bahwa transisi pengantar ke video terjadi dengan lancar dan membuatnya menarik juga. 

Anda perlu berinvestasi dalam editor berkualitas profesional yang dilengkapi dengan alat fleksibel untuk membantu mempermudah pekerjaan Anda. Jika Anda bukan ahli pengeditan profesional, ada banyak editor video YouTube yang tersedia yang akan membantu Anda membuat dan mengedit intro youtube.

Manfaat Intro YouTube:  

  1. Memberi tahu Pemirsa tentang saluran Anda
    Tujuan dari pengenalan ini adalah untuk MEMPERKENALKAN kepada target pemirsa, pembuat konten, dan tentang saluran atau chanel Youtube mereka. Dengan cara ini, mereka tahu persis apa yang mereka hadapi ketika mereka mengklik thumbnail dan memulai 10-15 detik pertama dari video yang memperkenalkan pembuat dan tujuan. Memberi tahu pemirsa adalah tujuan dan aspek terpenting dalam membuat intro. Ini bertindak sebagai keunggulan berkelas dibandingkan video tanpa intro yang hambar juga. Faktor menguntungkan dalam aspek ini tidak diragukan lagi sangat besar dan itu semua berkat pengantar sederhana, informatif, dan video YouTube yang menarik.
  1. Membantu Pendirian Merek
    Saluran YouTube itu sendiri adalah merek, karena memiliki penyajian konten dan nama yang unik untuk saluran tersebut. Sebuah Merek berhasil lebih jauh hanya jika didirikan di antara audiens target dengan benar dan mengeluarkan jaminan untuk menjunjung tinggi nilai-nilai merek. Jadi, ketika video saluran memiliki intro, intro mengukir Brand dan nilai-nilainya ke dalam benak pemirsa. Intro yang menarik akan sangat membantu dalam membangun saluran sebagai merek bagi pemirsa dan oleh karena itu menarik penawaran promosi dari beberapa merek yang sudah mapan yang membantu meningkatkan jangkauan saluran di antara pemirsa.
  1. Membangun Kepercayaan di antara pemirsa
    Pemirsa akan tahu persis apa yang harus dicari ketika mengunjungi saluran Anda. Memastikan video Anda konsisten, memastikan bahwa pemirsa terus datang kembali untuk menonton lebih banyak lagi. Sudah diketahui dengan baik bahwa kebiasaan yang konsisten membantu membangun kepercayaan dan keakraban dan hal yang sama berlaku untuk ini juga. Ketika keandalan dan konten menghibur berjalan beriringan, jumlah pemirsa hanya bisa satu arah dan itu UP! Jadi membangun kepercayaan melalui intro yang baik adalah sifat yang sangat penting dan bermanfaat untuk sebuah saluran. Ini terutama karena memberi Anda kesempatan untuk membangun pelanggan jangka panjang.
  1. Dapat Informatif
    Intro saluran YouTube tidak harus hanya terdiri dari pembentukan merek. Ini juga dapat digunakan untuk memberi tahu pemirsa tentang aspek-aspek lain seperti pegangan media sosial saluran, jadwal unggahan, nama pencipta atau berbagai aspek lain tentang saluran yang mengharuskan pemirsa untuk diberi tahu. Ini menambah pertumbuhan saluran tidak hanya melalui YouTube tetapi juga melalui aplikasi lain dan juga dari mulut ke mulut.
  1. Mempromosikan keunikan Saluran
    Seperti disebutkan sebelumnya, intro video Saluran YouTube adalah semacam tanda tangan virtual dan dengan sendirinya mempromosikan keunikan dan arti saluran Anda. Ini mungkin hanya berdurasi 15 detik tetapi dalam 15 detik atau kurang itu, Anda meninggalkan kesan abadi dan unik pada konten yang diproduksi dan tersedia di Saluran YouTube Anda. Ini seperti memiliki resep rahasia ke restoran cepat saji yang enak yang selalu dikunjungi semua orang karena rasa dalam makanan favorit mereka tidak tersedia di tempat lain. Itu karena hanya MEREKA yang memiliki resep rahasia yang mereka dambakan. Hal yang sama berlaku untuk intro Anda.

Intinya 

Intro Saluran YouTube spektakuler dan melakukan keajaiban untuk pertumbuhan saluran seseorang. Mereka menyenangkan dan hampir selalu membawa jingle yang bagus dan unik untuk mengikuti konten yang ditampilkan di layar. Mereka pendek dan manis dan dimaksudkan untuk menarik perhatian pemirsa. Selain itu, mengedit intro YouTube Anda pada alat pengeditan yang mudah digunakan yang tidak hanya dapat membantu Anda membuat intro yang profesional dan berkualitas tinggi, tetapi juga dapat membantu Anda menyingkirkan metodologi pengeditan tradisional. Mereka adalah tanda tangan virtual Saluran dan mewakili keunikan dari semuanya. Jadi saat Anda bertanya pada diri sendiri apakah Anda memerlukan intro atau tidak, lihat kembali manfaat ini dan katakan YA!

Subscribe
Kabari saya jika
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments