Cara Membuat Catatan Penting di Laptop untuk Pengingat

By | Februari 14, 2020

cara membuat catatan pengingat di laptop windows

CaraPedi.com| Membuat catatan penting di laptop sangat membantu kita untuk memastikan hal-hal penting yang sudah kita agendakan tidak ada yang terlewat terutama dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah maupun kantor. Saya sendiri mulai menggunakan catatan di laptop ini karena saya sering lupa dengan agenda kerja yang saya miliki, sehingga tidak jarang saya malah mengerjakan hal yang tidak terlalu urgen sementara pekerjaan yang sebetulnya mendesak untuk segera diselesaikan malah terlewatkan.

Baca juga: Cara merekam aktivitas layar laptop

Ada banyak aplikasi atau software yang bisa kita gunakan untuk membuat catatan penting di komputer maupun laptop. Namun jika menggunakan software pihak ketiga tentu akan menambah beban memori laptop Anda. Oleh karena itu, untuk menghemat ruang penyimpanan laptop, saya rekomendasikan Anda untuk menggunakan software bawaan windows, yaitu Sticky Note yang sudah terinstal di laptop Anda. Pada tulisan ini, saya akan menjelaskan cara membuat sticky note dengan menggunakan windows 10, nah bagi pengguna windows 7, 8 atau yang lainnya, langkahnya kurang lebih sama. Berikut ini langkah-langkah bagaimana cara membuat catatan penting di laptop.

Cara Membuat Catatan Penting di Laptop:

  1. Buka software Sticky Note pada laptop Anda dengan mengetikkan: “Sticky Note” pada kolom “Start a search” windows Anda.
    cara membuat catatan pengingat di laptop
  2. Setelah terbuka, Anda akan diminta untuk login dengan menggunakan akun email yang Anda miliki, jika belum memiliki akun silahkan mendaftar dengan “create an account/daftar baru” > jangan lupa untuk buka email yang Anda gunakan untuk mendaftar untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan.
  3. Setelah aplikasi Sticky Note bawaan Windows tersebut terbuka Anda sudah bisa langsung membuat catatan yang Anda inginkan. Anda juga tidak perlu menekan tombol save karena akan tersimpan dengan sendirinya (otomatis) dalam hitungan detik.

    a). Anda juga bisa membuat lembar baru untuk catatan lainnya dengan menekan tanda plus (+) pada bilah kiri atas catatan.
    b). Selain itu, Anda juga dapat mengubah warna sesuai dengan yang Anda sukai atau menyesuaikan warna background laptop Anda agar lebih eyecatching dengan klik tombol setting berupa titik tiga (…) pada sisi kanan atas catatan.
  4. Langkah terakhir tapi optional (pilihan saja), agar lebih mudah untuk membuka catatan ketika Anda menyalakan kembali laptop, maka lekatkan aplikasi Sticky Note pada taskbar di bawah layar laptop Anda dengan klik kanak pada icon Sticky Note di bawah layar > lalu pilih “Pin to taskbar”.
    cara bikin sticky note di laptop

Mudah bukan? semoga dengan cara ini, pekerjaan penting Anda tidak ada lagi yang terlewatkan. Jika Anda menyukai tips ini, mohon share dengan memberikan like, twit dan memberikan komentar pada jendela sharing. Terima kasih.

Share via:

Komentar

  Subscribe  
Kabari saya jika