Cara Agar Foto/Video Whatsapp tidak terdownload Otomatis

By | Februari 17, 2020

cara agar foto whatsapp tidak terdownload otomatis

CaraPedi.com| Pada artikel sebelumnya, saya pernah mengulas tentang bagaimana cara agar foto/video grup WA tidak tersimpan di Galeri secara otomatis. Langkah tersebut dapat membantu Anda untuk menghemat penyimpanan memori internal handphone Anda dan tentunya Anda tidak perlu lagi menghapus foto atau video yang tidak Anda perlukan di galeri smartphone Anda satu persatu.

Baca juga:

Nah, kali ini saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara menghemat kuota internet Anda dengan mengatur ulang setingan WA Anda agar foto terutama video yang memiliki ukuran besar yang diterima baik dari japri (jalur pribadi) maupun grup tidak terdownload secara otomatis. Sehingga Anda tidak perlu membuang kuota percuma untuk mendownload foto atau video yang tidak perlu dan Anda cukup memilih foto atau video mana yang ingin Anda lihat atau buka dengan cara ketuk satu kali pada file tersebut.

Cara Agar Foto/Video Whatsapp tidak terdownload Otomatis

  1. Pertama-tama, silahkan klik tombol setting atau pengaturan “titik tiga vertikal” (⋮) di jendela utama aplikasi whatsapp Anda yang terletak di sebelah kanan atas.
  2. Sehingga terbuka jendela pengaturan seperti terlihat di bawah ini, lalu pilih “Data dan penyimpanan” > Lalu pilih menu “Saat menggunakan data seluler”.
    cara agar foto whatsapp tidak terdownload sendiri
  3. Pada langkah berikutnya akan muncul pop up menu settingan pilihan jenis file apa saja yang ingin Anda download secara otomatis menggunakan data selular (kuota internet handphone) Anda. Hilangkan ceklist (tanda centang) pada setiap jenis file yang Anda inginkan sehingga jenis file yang sudah tidak tercentang tidak akan terdownload secara otomatis.
    cara agar foto wa tidak download sendiri
    Pada kasus di atas, saya hanya mencentang foto. Berarti hanya gambar atau foto saja yang akan langsung terbuka atau terdownload secara otomatis. Sedangkan yang lainnya, Audio (suara) seperti MP3, Video dan Dokumen seperti Pdf, Word dan lainnya harus saya ketuk terlebih dahulu untuk mendownloadnya. Jika sudah menentukan pilihan jangan lupa ketuk OKE untuk menyimpan settingannya.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara agar foto/video whatsapp tidak terdownload secara otomatis untuk menghemat kuota. Ingat, kalau Anda ingin kaya, maka Anda juga harus bijak dalam memilah pengeluaran yang tidak perlu, termasuk kuota internet. Semoga bermanfaat, like and share untuk artikel ini sangat berarti sebagai penyemangat saya untuk berbagi tips lainnya yang bermanfaat. Sukses selalu bro!

 

 

Subscribe
Kabari saya jika
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments