Cara Agar Foto Grup WA Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

cara agar video wa tidak tersimpan otomatis di galeri

CaraPedi.com| Semakin banyak grup WA yang kita ikuti, maka semakin banyak pula memori smartphone yang kita butuhkan karena semua bentuk file baik berupa foto maupun video yang dikirimkan oleh anggota grup akan secara otomatis tersimpan di galeri atau internal storage smartphone Anda. Hal ini tentu merepotkan karena kita harus menghapusnya satu persatu di galeri.

Nah, untuk menghemat penyimpanan internal smartphone, Anda bisa menon-aktifkan penyimpanan foto dan video whatsapp secara otomatis di galeri pada beberapa grup whatsapp yang menurut Anda sering mengirimkan file foto dan video yang tidak penting untuk Anda simpan. Dengan cara seperti ini, foto atau video yang dikirimkan oleh anggota grup tetap terlihat namun tidak tersimpan otomatis di galeri Anda. Lalu bagaimana cara agar foto grup wa tidak tersimpan otomatis di galeri handphone Anda, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Baca juga:

Cara Agar Foto Grup WA Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri

  1. Pertama-tama buka akun WA Anda lalu buka salah satu grup yang Anda inginkan.
  2. Pada jendela utama grup Whatsapp tersebut tap “icon titik tiga” (⋮) pada kanan atas layar > Setelah itu pilih “Info Grup” pada menu yang muncul. Jika Anda bingung karena bahasa pengantar aplikasi whatsapp Anda berbahasa Inggris, silahkan baca cara mengganti bahasa Whatsapp.
  3. Lalu Anda akan melihat beberapa pilihan menu baru > Pilih “Tampilkan Media” atau jika menu-menu whatsapp Anda berbahasa Inggris, maka silahkan pilih “Media Visibility”.
    cara agar foto grup wa tidak tersimpan otomatis
  4. Pada jendela Pop up yang terbuka silahkan pilih opsi “Tidak” > lalu tekan OKE. Selesai dan sekarang Anda tidak perlu lagi menyimpan foto atau video kiriman dari grup whatsapp tersebut. Lakukan langkah yang sama pada grup lain yang ingin Anda non-aktifkan penyimpanan foto dan videonya secara otomatis.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara agar foto Grup WA tidak tersimpan otomatis di Galeri. Semoga bermanfaat dan jika Anda menyukai tips ini mohon share dengan memberikan like, twit atau meninggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih 🙂

2
Komentar

1 Comment threads
1 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
  Subscribe  
terbaru terlama
Kabari saya jika
Masayih

Makasih atas ilmunya