5 Cara Menghilangkan Ketombe Tanpa Kembali Lagi

By | Maret 13, 2019

cara menghilangkan ketombe dengan bahan alami

CaraPedi.com| Tips Cara Menghilangkan Ketombe – Ketombe sebenarnya seperti masalah kecil, namun ketombe dapat mengurangi tingkat kepercayaan diri seseorang jika sudah berlebihan. Apalagi, saat harus menggunakan baju berwarna gelap, tak jarang ketombe bisa jatuh dan menjadi perhatian banyak orang. Apakah Anda sekarang ini sedang mencari cara menghilangkan ketombe? Bila Anda sudah mencoba berbagai macam sampo, namun ketombe tetap juga membandel, sudah saatnya Anda mencoba menghilangkannya dengan bahan alami di rumah, selain terbukti ampuh, menggunakan bahan alami dapat meminimalisir resiko terjadinya kerusakan rambut.

Menghilangkan Ketombe dengan Bahan Alami Tanpa Takut Kembali Lagi

Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan masalah ketombe, antara lain:

  1. Menggunakan minyak zaitun
    Minyak zaitun dapat digunakan untuk menghilangkan masalah ketombe. Siapkan minyak zaitun dan balurkan minyak pada rambut, agar proses pembaluran bisa secara merata, gunakan sisir. Hindari menggunakan minyak zaitun terlalu banyak
  1. Lidah buaya
    Selain minyak zaitun, bahan alami lain yang dapat Anda gunakan adalah lidah buaya. Lidah buaya memiliki kandungan pektin yang dapat merangsang sel untuk membelah diri sehingga kulit kepala akan bebas dari pemicu ketombe yakni sel kulit mati. Untuk perawatan menggunakan lidah buaya, Anda hanya perlu membalurkan lidah buaya di kulit kepala sebelum tidur, biarkan selama semalam penuh dan bilas dengan menggunakan air hangat.
  1. Campuran air jeruk nipis dan putih telur
    Protein yang terkandung di dalam telur begitu baik untuk menjaga kesehatan rambut, sedangkan kandungan vitamin C yang berada di dalam jeruk nipis akan melindungi kepala dari radikal bebas serta mendorong produksi zat kolagen. Bahkan vitamin C akan meningkatkan aliran darah sehingga kesehatan kepala menjadi terjaga. Anda bisa mencampurkan dua putih telur serta 1 buah jeruk nipis, ambil airnya. Balurkan di atas kepala selama 30 menit setelah itu cuci kepala Anda menggunakan air hangat.
  1. Pijat kepala dengan menggunakan minyak kelapa
    Minyak kelapa memiliki asam lemak yang mengandung antimikroba serta anti jamur, sehingga akan membantu Anda untuk membasmi mikroba dan dapat memicu ketombe. Usahakan memijat lembut bagian kepala menggunakan minyak kelapa, diamkan selama beberapa jam dan bilas menggunakan sampo hingga bersih.
  2. Sampo dan teatree Oil
    Minyak pohon teh atau yang lebih sering dikenal dengan teatree oil mempunyai kandungan yang bisa melawan jamur dan bakteri sehingga dapat mengatasi masalah jerawat, kutu air hingga ketombe. Campurkan sampo dan minyak pohon teh agar masalah ketombe di kulit kepala dapat diatasi. Lakukan metode ini minimal seminggu dua kali, agar ketombe bisa lekas hilang.

Cara menghilangkan ketombe di atas merupakan cara alami, sehingga untuk mendapatkan hasil yang maksimal dibutuhkan kesabaran dan teratur menggunakannya. Sehingga, jangan langsung menyerah bila hasilnya belum terlihat dalam beberapa hari.

Demikianlah tips singkat cara menghilangkan ketombe menggunakan bahan alami, semoga bermanfaat dan jika Anda menyukai artikel ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau meninggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih.

Share via:

Komentar

  Subscribe  
Kabari saya jika