Cara Mengecilkan Pori-pori di Wajah Paling Ampuh

By | Maret 11, 2019

cara memperkecil pori-pori wajah

Carapedi.com| Cara Mengecilkan Pori-pori di Wajah Paling Ampuh – Apakah Anda memiliki masalah pori-pori wajah yang terlihat begitu besar, bahkan terdapat bintik-bintik yang berada di dagu, hidung serta dahi? Bintik-bintik ini memang menjadi hal yang begitu mengganggu. Banyak orang terutama kaum hawa yang berusaha mengecilkan pori-pori. Pada dasarnya, cara mengecilkan pori-pori di wajah dapat dilakukan dengan mudah, asal secara teratur dijalankan.

Berbagai Macam Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

Berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan pori-pori pada wajah, antara lain:

  1. Melakukan pengelupasan kulit
    Pengelupasan kulit atau eksfoliasi merupakan kunci utama dari perawatan wajah yang digunakan untuk menangkal berbagai macam masalah kulit, salah satunya adalah pori besar. Namun, saat Anda memilih produk untuk pengelupasan kulit, pastikan teksturnya lembut seperti butiran pasir. Produk ini akan mengurangi minyak dan menjangkau pori-pori, sehingga pori-pori tak akan menghitam dan membesar.
  2. Simpan berbagai produk perawatan di dalam kulkas
    Fungsi dari penyimpanan produk kecantikan di kulkas adalah agar sensasi dingin pada wajah dapat bertahan lebih lama. Saat suhu dingin terpapar wajah, tubuh akan mengerut karena pembuluh darah mengalami penyempitan, mengerutnya tubuh ini menyebabkan ukuran pori juga ikut menyusut kecil.
  3. Sesekali, biarkan pori-pori bernapas dengan lega
    Rutin menggunakan pelembab, sabun serta foundation akan meninggalkan sisa minyak yang lebih banyak pada wajah, sehingga pori-pori semakin membesar dan meradang. Hindari menggunakan make up ketika di dalam rumah atau saat bersantai. Selain itu, penghapusan make up bukan hanya dilakukan di malam hari menggunakan pembersih wajah, namun Anda harus mencuci wajah terlebih dahulu sehingga sisa make up tak akan menyumbat pori-pori.
  4. Gunakan tabir surya
    Paparan sinar UVB serta UVA yang berasal dari sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit yang bukan hanya meningkatkan risiko kanker, namun wajah keriput. Bahkan, paparan sinar matahari ini akan membuat pori-pori wajah menjadi lebih besar karena wajah kering. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegahnya adalah menggunakan tabir surya. Pastikan menggunakan tabir surya minimal 15 menit sebelum melakukan aktivitas.
  5. Gunakan pembersih yang paling tepat
    Bila Anda mempunyai kulit berminyak dan pori wajah yang besar, pastikan memilih pembersih wajah yang berbentuk gel. Sedangkan, bila Anda mempunyai kulit yang kering dan normal, Anda dapat menggunakan pembersih krim. Hindari pembersih yang memiliki kandungan scrub, karena bahan scrub dapat membuat pori menjadi terlihat besar.

Bila cara mengecilkan pori-pori di wajah di atas tidak dapat membantu, Anda bisa melakukan konsultasi dengan dokter spesialis. Nantinya, dokter akan memberikan sejumlah obat atau prosedur perawatan agar pori-pori besar Anda dapat teratasi.

Share via:

Komentar

  Subscribe  
Kabari saya jika