Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula – Panduan Dasar

By | Maret 18, 2019

cara bermain pubg mobile bagi pemula

CaraPedi.com| Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula – PUBG Mobile saat ini menjadi salah satu game Battle Royale yang paling digemari tidak hanya oleh anak kecil tapi juga orang dewasa. Keseruan tingkat tinggi yang ditawarkan dalam game ini berhasil menarik 200 juta player hanya dalam waktu kurang lebih 1 tahun sejak peluncurannya. Nah, jika Anda merupakan pemain baru (nubie), untuk mampu menguasai game ini dengan cepat, maka Anda harus mengetahui teknik atau panduan dasar bermain PUBG Mobile terlebih dahulu. Sehingga ketika bermain squad atau duo Anda tidak akan merepotkan teman main karena terlalu banyak bertanya.

Cara Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula

Baiklah, berikut ini beberapa panduan dasar cara bermain PUBG Mobile yang wajib diketahui oleh pemula:

  1. Turun di Tempat yang Aman
    Jika Anda merasa belum terlalu mahir dalam memainkan game ini, saya anjurkan untuk bermain aman dengan memilih turun di tempat yang tidak terlalu ramai dan terbuka untuk bermain barbar. Jika Anda bermain di peta Erangel misalnya, maka sebaiknya hindari dulu bermain di Pochinki dan Georgopol, atau di Paradise dan Bootcamp jika bermain di peta Sanhok karena tempat tersebut adalah tempat favorit dan biasa digunakan oleh para pemain-pemain pro untuk menjajal kemampuan tempurnya di medan yang banyak musuhnya.
  2. Pemilihan Senjata yang Bagus.
    Hal pertama yang paling sering membuat pemain pemula bertanya-tanya kepada teman bermainnya ketika sudah mulai looting (mengambil perlengkapan) adalah pemilihan jenis senjata yang bagus.
    Ketika baru saja turun dari pesawat sebaiknya ambil senjata seadanya agar jangan sampai ketika musuh datang tiba-tiba, kita belum pegang senjata sama sekali. Setelah itu baru mencari senjata yang lebih bagus.
    Pada umumnya seorang pemain akan membawa dua senjata yang berbeda. Satu senjata untuk pertarungan jarak dekat/menengah dan yang satunya lagi adalah snipper (jarak jauh). Ada banyak jenis senjata jarak dekat (dengan kelebihan dan kelemahannya masing-masing), tapi yang paling difavoritkan oleh kebanyakan pemain yang bisa didapatkan di tempat-tempat looting (selain dari air drop) adalah:
    senjata jarak dekat dan menengah
    Sedangkan untuk senjata jarak jauh adalah:
  3. Peralatan Medis
    Peralatan medis tidak kalah pentingnya dengan senjata untuk menambah darah ketika darah kita berkurang karena terkena tembakan. Oleh karena itu, jika perlengkapan senjata dirasa sudah cukup, namun Anda belum membawa peralatan medis yang cukup, sebaiknya Anda segera mencarinya.
  4. Membuang Bawaan yang tidak Perlu
    Tas yang kita bawa memiliki kapasitas terbatas, oleh karena itu sebaiknya cek isi ransel untuk membuang barang yang tidak dibutuhkan lagi terutama setelah kita mengganti senjata sehingga kita bisa membawa peluru yang cocok untuk senjata kita dan perlengkapan medis lebih banyak lagi. Kita bisa mengenali peluru atau perlengkapan senjata yang sudah tidak kita butuhkan jika ada tanda silang merah dalam bulatan setelah kita membuka isi ransel.
  5. Perhatikan Zona
    Zona tempur (berbentuk garis bulat di peta/map) akan selalu diupdate setiap waktu. Pemain pemula banyak yang akhirnya mati di luar zona aman karena kurang memperhatikannya. Yang perlu diingat adalah bahwa semakin kecil zona, maka area luar zona (berwarna biru) akan sangat menyakitkan. Oleh karena itu usahakan agar segera masuk zona aman dengan memperhatikan sisa waktu yang berada di bawah peta/map.
    Selain zona aman, kita juga harus memperhatikan zona merah. Ketika kita berada di area zona merah, usahakan segera masuk ke dalam rumah karena akan ada hujan bom yang dapat membuat Anda terbunuh jika kejatuhan.
  6. Selalu Memperhatikan Peta/Map
    Selalu memperhatikan peta adalah salah satu kunci dalam permainan ini. Di peta kita bisa mengetahui arah kemana kita menghadap, arah tembakan, arah kaki (step) dan arah roda (kendaraan) musuh yang datang.
  7. Jangan Terlalu Jauh dengan Teman
    Keuntungan bermain squad atau duo adalah kita dapat saling membantu dalam hal penyerangan dan revive (menghidupkan kembali teman ketika masih knock). Oleh karena itu, jika Anda bermain squad atau duo, usahkan jangan terlalu jauh dari teman dengan selalu melihat posisi teman melalui peta sehingga ketika di serang, teman Anda akan datang membantu dengan cepat.
  8. Jangan Bermain Terlalu Terbuka
    Bermain secara terbuka artinya selalu berada di tempat yang mudah dilihat dan ditembak oleh lawan main. Manfaatkan rumah, pagar, pohon dan bebatuan untuk bersembunyi dan mengintip apakah ada musuh di sekitar kita. Anda juga bisa tiarap di semak-semak sembari memantau situasi sekitar.
  9. Gunakan Kendaraan untuk Mengejar Zona
    Jika Anda turun di tempat yang jauh dari zona aman (save zone), maka sebaiknya Anda mencari kendaraan yang terdapat di tepi jalan atau garasi untuk menuju dan masuk ke dalam zona aman. Selain lebih cepat, cara ini tentu lebih aman untuk menghindari tembakan musuh dari pada ketika kita harus berlari.
  10. Menyimpan Senjata Ketika Berlari Jauh
    Ketika zona bergerak, dan kita tidak menemukan mobil, biasanya teman main kita akan mengajak kita berlari menuju zona aman. Pada saat berlari sebaiknya kita simpan senjata (tidak memegangnya) agar lari kita bisa lebih cepat dengan sesekali meloncat untuk mengantisipasi jika ada snipper yang mengincar kita dari jarak jauh agar sulit untuk dibidik.
  11. Kenali Jenis Musuh
    Tidak semua pemain yang bertanding dalam suatu pertempuran PUBG Mobile adalah player sungguhan karena PUBG pasti akan menurunkan beberapa pemain palsu yang biasa disebut bot (robot). Bot biasanya akan muncul dengan helm warna hijau (level 1), tidak lincah dan tidak akan memberondongkan peluru, melainkan menembakkannya satu per satu. Jadi jika bertemu bot Anda tidak perlu panik, bunuh dan ambil (looting) perlengkapannya karena mereka biasa membawa perlengkapan yang kita butuhkan.
  12. Kenali Fungsi Bomb
    Ada 3 bomb yang bisa kita gunakan dalam permainan PUBG, yaitu Granat, Molotov dan Asap. Granat bisa digunakan untuk melumpuhkan orang yang berada di dalam rumah dengan melemparkannya melalui jendela atau ke arah balik batu dimana musuh bersembunyi. Tapi harus hati-hati karena salah melempar bisa melukai diri sendiri dan teman main.
    Molotov juga memiliki fungsi yang sama dengan granat, bisa melukai teman juga, keunggulannya, Molotov bisa kita arahkan ke pintu yang tertutup dimana musuh berada di dalamnya. Daun pintu akan meledak dan ruangan di dalamnya akan terbakar.
    Asap atap Smoke dapat digunakan untuk menghalangi penglihatan musuh. Ini bisa digunakan ketika kita ingin menolong teman yang lumpuh (knock) yang berada di tempat terbuka atau ketika kita ingin berlari ke arah tertentu dimana posisi kita sudah ketahuan oleh musuh.

Demikianlah penjelasan singkat tentang teknik dasar atau bagaimana cara bermain PUBG Mobile bagi pemula. Semoga bermanfaat, jika Anda menyukai artikel ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau meninggalkan komentar membangun di bawah ini. Terima kasih.

Share via:

Komentar

  Subscribe  
Kabari saya jika