Keunggulan 5 Modul Payroll Software LinovHR Terhadap Produktivitas HR

Penggajian atau payroll dalam suatu perusahaan harus dikelola dengan baik oleh manajemen perusahaan. Dengan adanya modul payroll, tentunya dapat memudahkan pekerjaan yang bersifat administrative. Penghitungan payroll, pembayaran gaji secara rutin dan periodik, pengelompokkan penggajian berdasar jenis karyawan, pembuatan slip gaji, hingga laporan penggajian dapat dikelola dengan akurat dan sistematis. Manfaatkan LinovHR sebagai  aplikasi payroll Gratis  yang memudahkan perusahaan agar berjalan dengan baik dengan memanfaatkan modul payroll yang ada. Apa saja modul fungsional yang ditawarkan payroll software dari LinovHR? Simak ulasan berikut yuk..

1. Tax Calculator

Sebagai warga negara yang baik tentunya harus dapat membayar pajak secara rutin jika tidak tentu akan mendapat teguran sesuai dengan lama pembayaran yang telah dilakukan. Begitu juga dengan perusahaan – perusahaan, juga harus membayar pajak per tahunnya.

Untuk itu, manfaatkan fitur di LinovHR yaitu Tax Calculator untuk melihat simulasi pembayaran pajak PPH21 selama satu tahun. Maka, perusahaan dapat memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan sehingga tidak terjadi keterlambatan pembayaran atau tidak membayar pajak. Jika perusahaan disiplin membayar pajak tentunya kinerja  perusahaan akan berjalan dengan lebih optimal.

2. Payment Method di Cloud – Base LinovHR

Dalam membayar gaji karyawan Anda yang jumlahnya ratusan hingga ribuan tentunya memiliki perbedaan bank yang digunakan. Di dalam payment method ini, Anda dapat menyimpan seluruh metode pembayaran yang digunakan untuk transaksi finansial perusahaan.

Dengan menggunakan software payroll indonesia LinovHR, Anda tidak perlu repot harus mengatur pembayaran gaj yang ingin dilakukan karena dapat dilakukan dengan mudah dengan cash atau transfer bank milik karyawan dan data tersebut dapat langsung tersimpan di cloud base LinovHR.

3. Payroll Component

Di dalam komponen payroll ini Anda dapat mengelola penggajian sehingga dapat diterima karyawan misalnya gaji pokok, tunjangan makan, BPJS, tunjangan transportasi, jaminan hari tua atau pensiun dan lain-lain. Dengan fitur ini, tentunya memudahkan HR dalam menggaji dengan mudah tanpa perlu menghitung lagi secara manual.

4. Payroll Data Source

Fitur ini berfungsi untuk melakukan pemilahan data – data yang akan menjadi sumber kalkulasi seperti timesheet, recurring dan lain – lain. Dengan pemilahan data tentunya data akan menjadi lebih teratur dan dapat dikelola dengan mudah dan cepat. Jika terjadi kesalahan tentu akan mudah dalam menyelesaikannya.

5. Payroll Process

Setelah pemilahan data – data yang akan menjadi sumber kalkulasi payroll dalam menu payroll data source. HR akan melakukan proses perhitungan penggajian yang akan diterima setiap karyawan pada setiap periode perhitungan. Di dalam proses payroll ini ada dua macam tipe prosesnya yaitu standard ( perhitungan pada periode berjalan ) dan rapel atau retroactive ( perhitungan selisih pada periode yang sudah lewat ).

Didukung teknologi payroll software dari LinovHR berbasis HRIS dan modul – modul fungsional, tentunya akan memudahkan proses penggajian karyawan perusahaan oleh HR dan divisi finance secara otomatis dan efisien.

Tim HR dalam perusahaan Anda tak perlu repot mengandalkan tim IT hanya untuk mengelola data karyawan dan lebih fokus pada pekerjaan inti untuk menjaga kesejahteraan seluruh karyawan. Mari maju dan kembangkan bisnis Anda ke level selanjutnya bersama Software HR Indonesia LinovHR, coba gratis sekarang.

Share via:
Tagged , . Bookmark the permalink.

Komentar

  Subscribe  
Kabari saya jika