Cara Buat Stiker Whatsapp dengan Wajah Sendiri – Lebih Halus

By | Desember 9, 2018

cara membuat stiker whatsapp sendiri

CaraPedi.com| Membuat stiker Whatsapp dengan figur kartun atau tokoh terkenal itu sudah biasa kita dapatkan. Nah, jika Anda ingin mengirimkan stiker WA yang lebih berkesan, lucu atau romantis, maka Anda bisa bisa menggunakan foto diri Anda sendiri atau wajah orang lain yang Anda inginkan. Saya biasa lakukan ini untuk sekedar ngisengi teman-teman di grup whatsapp dengan mengambil foto teman saya dengan ekspresi yang lucu, kemudian saya edit untuk dijadikan stiker dan saya kirimkan ke grup whatsapp yang ada teman saya tersebut. Anda bisa juga gunakan foto keluarga Anda sebagai stiker untuk mengirimkan ucapan selamat lebaran, ulang tahun dan momen penting lainnya.

Lalu bagaimana cara membuat atau mengirim stiker dengan wajah sendiri? Yang jelas Anda harus siapkan foto yang akan diedit untuk dijadikan stiker whatsapp terlebih dahulu dan juga pastikan versi Whatsapp Anda sudah terupdate dengan versi yang terbaru. Cara updatenya mudah, buka play store kemudian cari aplikasi whatsapp, jika tombol hijaunya bertuliskan update, maka Anda belum menggunakan versi terbaru. Tapi jika tombolnya bertuliskan uninstal, maka aplikasi Whatsapp Anda sudah update.

A. Cara Bikin Stiker Whatsapp dengan Wajah Sendiri

  1. Setelah Anda mendapatkan foto yang ingin Anda jadikan stiker, kemudian download aplikasi Background Eraser dari google play yang berfungsi untuk mengedit foto dengan membuang background agar terlihat seperti stiker whatsapp pada umumnya.
  2. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut sehingga terbuka tampilan utama aplikasi > tap/klik area: Load a photo > Pilih foto yang akan Anda hilangkan latar atau backgroundnya > Pada layar berikutnya geser kotak untuk menentukan area yang masuk ke dalam foto.
  3. Lalu akan terbuka jendela pengeditan untuk menghapus background foto yang akan kita jadikan stiker. Ada beberapa fitur atau fungsi menu. Untuk menghapus latar, saya biasanya cukup menggunakan 2 fitur saja yaitu Auto dan Manual.
    cara kirim stiker whatsapp dengan wajah sendiri
    Auto. Fitur ini akan membantu kita menghapus latar belakang foto yang memiliki warna yang sama dengan satu klik. Jadi jika latar atau background foto Anda adalah tembok dengan satu warna, maka Anda akan lebih dimudahkan dengan menggunakan fitur ini.
    Manual. Fitur ini sama persis seperti fungsi penghapus yang akan menghapus area apapun yang dilewatinya.
    Undo Redo. Jika Anda secara tidak sengaja menghapus bagian yang seharusnya tidak terhapus, maka Anda bisa menggunakan fitur Undo (mundur ke hasil editan ke belakang) Redo (maju hasil editan ke depan) dengan menekan tombol panah kiri (undo) dan kanan (redo) yang berada di bawah tampilan foto. Tap/klik Done (sudut kanan atas) jika sudah selesai.
    Zoom. Selain menggunakan tombol zoom kita bisa juga memperbesar gambar dengan menggerakkan dua jari kita saling menjauh atau sebaliknya (mendekat) untuk memperkecil.
  4. Jika Anda sudah selesai menghilangkan latar foto, maka Anda bisa melanjutkan ke langkah editing terakhir yaitu menghaluskan hasil cutting pinggiran dengan hanya tap/klik salah 1 angka sampai dengan 5 sesuai dengan keinginan Anda. Jika sudah yakin, Anda bisa langsung menyimpannya dengan tap tombol Done.
  5. Sejauh ini Anda sudah berhasil menghilangkan latar belakang dari foto yang akan Anda buat stiker. Anda bisa menambahkan teks dengan menggunakan aplikasi foto viewer yang pasti ada di setiap merk handphone dengan menekan tombol ubah/edit. Di sana Anda akan menemukan tombol teks.
  6. Jika stiker sudah siap, saatnya kita impor stiker tersebut ke dalam aplikasi whatsapp. Caranya dengan mendownload aplikasi importir stiker bernama: Stiker Pribadi untuk Whatsapp. Jika sudah terinstal, maka secara otomatis ia akan mendeteksi semua foto yang latar belakangnya sudah dihilangkan.
  7. Lalu dimana letak stikernya? Pertama buka terlebih dahulu aplikasi Whatsapp Anda > kemudian klik/tap tombol kertas terlipat seperti yang saya beri tanda panah angka 1 > lalu klik icon stiker pribadi seperti pada panah angka 2 pada gambar di bawah ini:

Bagaimana, gampang-gampang susah? atau gampang sekali? semoga mudah ya.. 🙂 Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara buat stiker whatsapp dengan wajah sendiri. Semoga Anda menyukainya. Jangan lupa untuk share artikel ini dengan menekan tombol like atau twit atau meninggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih.

Share via:

Komentar

  Subscribe  
Kabari saya jika