Cara Membuat Tulisan Miring, Tebal dan Berwarna di Whatsapp

cara membuat tulisan miring

CaraPedi.com| Cara Membuat Tulisan Miring, Tebal dan Berwarna di WhatsappAplikasi Whatsapp telah merilis update terbaru untuk versi Beta. Salah satu fitur atau fasilitas yang disediakan adalah pengguna dapat melakukan setting format tulisan menjadi cetak miring (italic), tebal (bold) dan coret tanpa perlu menggunakan bantuan aplikasi.

Namun untuk bisa melakukan beberapa model formatting text yang saya sebutkan di atas, memang tidak ada menu atau tombol khusus yang tersedia di layar atau keyboard whatsapp. Jadi untuk bisa merubah format teks tersebut kita perlu melakukan trik khusus dengan menambahkan karakter tertentu pada sebelum dan sesudah tulisan yang dimaksud.

A. Cara Membuat Tulisan Miring (Italic)

Untuk membuat teks atau tulisan di WA menjadi cetak miring, cukup tambahkan tanda underscore atau garis bawah (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya kita ingin menulis kata “saya” menjadi miring maka formatnya menjadi: _saya_.

B. Cara Membuat Teks Tebal (Bold)

Sedangkan jika kita ingin membuat teks atau tulisan di WhatsApp menjadi cetak tebal, maka kita harus menambahkan tanda asterik atau satu bintang (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya kita ingin menebalkan kata “kamu”, maka formatnya menjadi: *kamu*.

C. Cara Membuat Teks Tercoret (strikethrough)

Dan yang terakhir, yaitu Teks yang dicoret. Caranya adalah dengan menambahkan tanda tilde (~) pada sebelum dan sesudah kata, frasa atau kalimat yang ingin Anda coret. Biasanya cara ini digunakan untuk mengoreksi pesan yang sudah terlanjur terkirim dan tidak bisa dihapus lagi, maka Anda bisa mencoret kata yang tidak dibutuhkan. Contoh kita sudah terlanjur mengirim pesan: Ok, saya tidak berangkat. Maka untuk mengoreksinya kita bisa mengirimkan pesan susulan dengan format: tidak.

Lalu bagaimana jika Anda ingin menggunakan dua formatting text atau bahkan ketiga-tiganya sekaligus? maka Anda bisa mengkombinasikannya dengan menambahkan kedua atau ketiga karakter tersebut di atas pada sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang Anda inginkan, tidak masalah mana yang akan Anda letakkan terlebih dahulu, tetapi yang terpenting, peletakkan karakter pada setelah kalimat harus terbalik dengan karakter yang Anda letakkan sebelum kalimat. Misal: _*~cetak miring tebal coret~*_ atau *_~cetak miring tebal coret~_*

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara membuat tulisan miring, tebal dan berwarna di Whatsapp. Semoga bermanfaat dan jika Anda menyukai tips ini jangan lupa share dengan memberikan like, twit atau meninggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih.

Share yuk:
Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Komentar

avatar
  Subscribe  
Kabari saya jika