Review Hosting24: Shared Hosting Premium yang Kaya Fitur

hosting gratis dari hosting24

A. Sekilas tentang Perusahaan Hosting24

Hosting24 merupakan perusahaan premium web hosting internasional yang telah berdiri sejak tahun 2008. Berbekal pengalaman dalam layanan hosting selama kurang lebih 10 tahun, kini Hosting24 menjelma menjadi salah satu perusahaan besar penyedia layanan hosting dan diperhitungkan oleh para pengguna hosting yang tidak hanya dari Indonesia tapi juga di seluruh dunia. Bahkan dalam sebuah situs review hosting independen turstpilot, banyak para pemilik web atau blog yang mempercayakan hostingnya pada Hosting24 dalam waktu yang lama bahkan ada yang sudah sampai 10 tahun. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan pengguna layanan hosting terhadap Hosting24 benar-benar tinggi, jika tidak tentu tidak akan ada yang bertahan dalam waktu yang begitu lama.

B. Paket Hosting dan Fitur

Sebenarnya Hosting24 menawarkan banyak alternative jenis hosting dari mulai Shared hosting, VPS Hosting, hingga Dedicated Hosting dengan harga yang menurut saya sangat-sangat terjangkau. Pada level Shared hosting, ada 3 jenis paket yang ditawarkan:

review hosting24

Dari tiga paket hosting di atas, Anda bisa memilihnya menyesuaikan dengan kebutuhan blog atau website Anda.

Web Hosting Single – Jika Anda baru punya 1 blog atau website dengan traffic pengunjung blog Anda belum terlalu banyak, Anda bisa mencoba menggunakan paket Web Hosting Single.

Web Hosting Premium – Namun jika Anda merupakan pemain lama dengan kepemilikan blog atau website lebih dari 1 namun masing-masing trafic pengunjungnya masih belum terlalu banyak, saya sarankan sebaiknya Anda menggunakan Web Hosting Premium. Jadi cukup gunakan 1 layanan webhosting untuk beberapa blog atau website agar lebih menghemat pengeluaran Anda. Saya pribadi selalu menggunakan model paket Hosting Premium jika sedang fokus menggarap beberapa blog baru saya agar bisa lebih optimal dalam pengembangannya karena biasanya ketika sedang membangun sebuah start up, kita akan sering melakukan instalasi atau uninstal plugin yang dapat membuat CPU usage cepat panas dan membuat blog kita lelet untuk dioperasikan. Hal ini tentu tidak bisa diatasi jika Anda menggunakan hosting gratis dari penyedia layanan manapun.

Keuntungan lainnya jika Anda menggunakan jenis paket hosting ini, Anda juga berhak untuk mendapatkan gratis sewa satu domain selama setahun jika Anda melakukan pembayaran secara langsung minimal 12 bulan ke depan.

Web Hosting Bisnis – Paket ini jelas rekomended sekali jika Anda memiliki web atau blog dengan kebutuhan luar biasa seperti jika Anda memiliki situs e-commerce untuk berjualan online. Paket ini memberikan fitur optimasi performa wordpress hingga 4x, tentu jika e-commerce Anda menggunakan platform wordpress dan bantuan backup data harian serta performa server yang 2 kali lebih mantap dibanding paket hosting di bawahnya. Dan 1 lagi fitur yang tentunya tidak kalah pentingnya dalam dunia e-commerce karena berpengaruh terhadap keamanan data pelanggan dan optimasi SEO adalah free SSL selama 1 tahun.

C. Uptime/Downtime Server

Dalam memilih sebuah layanan hosting, satu hal yang harus benar-benar diperhatikan adalah uptime servernya. Saya pernah menggunakan salah satu layanan hosting lokal dengan uptime servernya yang sangat payah. Maintenance hampir setiap minggu, bahkan kadang seminggu bisa dua kali. Hal ini tentu akan membuat blog atau web kita susah untuk berkembang karena selain membuat pengunjung atau pelanggan kecewa, eksistensi blog atau web di mesin penelusur seperti google juga dipertaruhkan. Padahal indexing blog atau web di mesin penelusur adalah hal yang sangat penting untuk meraup kesuksesan di dunia online.

Lalu bagaimana dengan server yang dimiliki Hosting24 terutama untuk server Shared Hostingnya? 7 hari hasil pengamatan saya sampai dengan tulisan ini diturunkan, kinerjanya servernya memang handal karena belum pernah down sekalipun. Sehingga wajar jika Hosting24 mengklaim bahwa uptime server mereka sampai 99%.

D. Support Bantuan

Bagi Anda yang baru memulai merambah dunia bisnis online, baik dengan blogging atau e-commerce dan lainnya, tentu Anda akan menemukan kendala dalam mengelola start up Anda. Nah, jika Anda menggunakan layanan hosting dari Hosting24, Anda tidak perlu merisaukan hal ini karena mereka telah menyiagakan petugas-petugas yang handal dan berpengalaman dan selalu stand by selama 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu yang siap membantu mengatasi permasalahan yang Anda hadapi baik melalui Tiket ataupun melalui jendela Chatting.

Dalam melayani pertanyaan dan persoalan dari pelanggan, mereka tergolong cepat, responsif dan to the point langsung ke pokok persoalan yang kita hadapi. Jika membutuhkan penjelasan yang panjang, mereka biasanya langsung mereferensikan sebuah link yang akan mengarah ke halaman pengetahuan dasar yang sudah mereka susun.

E. Trial Version

Jika Anda yang tertarik untuk mencoba layanan Hosting24 tapi belum memiliki budget atau dana yang cukup, atau sekedar ingin belajar mengenai web hosting tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun, Anda bisa menggunakan layanan web hosting gratis yang disediakan oleh 000webhost. Anda tidak perlu khawatir karena layanan hosting gratis yang disediakan ini tidak ada batas waktunya. Hanya saja, jika suatu saat blog atau website yang Anda bangun sudah mulai tumbuh dan membutuhkan sumber daya lebih, maka saya sangat sarankan Anda segera beralih ke versi berbayar dengan memilih salah satu paket shared hosting yang sudah saya jelaskan di atas atau jika perlu Anda bisa gunakan VPS Hosting atau yang lebih besar lagi Dedicated Hosting.

Anda juga tidak perlu khawatir dan bingung tentang cara upgradenya, karena Anda cukup tekan tombol upgrade atau jika masih bingung, maka Anda tinggal minta bantuan ke petugas jaga melalui ticket atau live chat.

Demikianlah penjelasan singkat tentang Review id.hosting24.com. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari penyedia hosting dan jika Anda menyukai artikel ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau meninggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih 🙂

Share yuk:
Tagged , , . Bookmark the permalink.

Komentar

avatar
  Subscribe  
Kabari saya jika