Cara Download Video di Facebook Lite atau Browser tanpa Aplikasi

CaraPedi.com| Cara Download Video di Facebook Lite atau Browser tanpa Aplikasi – Sering kali ketika sedang membuka akun Facebook, kita menemukan video yang cukup menarik karena bermanfaat, lucu, menginspirasi dan lain sebagainya. Lalu biasanya kita ingin mengunduh video tersebut agar bisa dishare ke grup Whatsapp, Youtube atau ke akun sosial lainnya. Namun masalahnya, FB tidak menyediakan tombol download langsung sehingga kita perlu menyiasatinya agar kita tetap bisa mendownloadnya. Tutorial cara download video di Facebook yang akan saya bagikan ini tanpa aplikasi, namun karena setiap orang mengakses Facebook melalui aplikasi yang berbeda, yaitu ada yang lewat aplikasi Facebook untuk Android atau yang biasa disebut Facebook Lite dan ada juga yang mengakses menggunakan browser seperti google chrome, mozilla, miniopera, UC Browser dan lain-lain. Oleh karena itu saya akan menuliskan cara download video di Facebook pada dua media tersebut.

A. Cara Download Video di Facebook Lite Tanpa Aplikasi

  1. Buka akun Facebook Anda melalui aplikasi Facebook Lite di smartphone Android Anda.
  2. Lalu cari dan putar Video yang ingin Anda download.
  3. Selanjutnya, silahkan buka File Manager atau Folder Penyimpanan Internal Smartphone Anda.
  4. Cari dan buka Android > Data > com.Facebook.Lite.
    cara download video di facebook lite
  5. Berikutnya, pilih cache > Buka file Video > cari file yang diberi nama 0000000000. Setelah ketemu tap/klik dan tahan sehingga terblock.
  6. Berikutnya tap opsi Lainnya > pilih Ganti nama atau Rename > tambahkan ekstensi .mp4 di belakangnya > lalu tap OK/Save. Selesai. Anda bisa memindahkannya ke folder yang lebih mudah untuk ditemukan.

    Note:
    Jika Anda sudah membuka banyak video tentu akan ada banyak folder cache. Apa itu cache? penjelasan termudahnya, cache itu adalah data yang disimpan secara otomatis oleh facebook sehingga ketika suatu saat pengguna membuka file yang sama, facebook tidak perlu lagi mendownloadnya untuk Anda, tapi tinggal putar dari yang sudah terdownload di cache.
    Nah, agar tidak bingung mana folder yang mengandung video yang ingin Anda download, sebaiknya hapus semua saja dulu folder cache yang ada. Caranya, tap/klik salah satu folder lalu tahan hingga terblock, jika sudah tap/klik folder lainnya > lalu klik opsi yang Ada > Pilih hapus.
    Jika sudah, silahkan buka lagi Facebook Lite Anda, lalu buka dan jalankan kembali video yang akan Anda unduh tadi dan jika sudah terputar, kembali lagi ke tempat penyimpanan internal Anda, maka Anda akan mendapatkan 1 folder cache video dari video yang akan Anda download.

Baca juga: Cara download video di Instagram

B. Cara Download Video di Facebook melalui Browser tanpa Aplikasi.

  1. Pertama silahkan kunjungi https://facebook.com dan login ke akun Anda.
  2. Kemudian cari dan buka Video yang ingin Anda download.
  3. Lalu klik kanan di area video sehingga muncul drop down > pilih menu: Copy Video Url atau Salin Video Url.
  4. Lalu buka https://id.savefrom.net/ > Paste Url Video yang sudah disalin tadi pada kolom yang tersedia.
  5. Tunggu beberapa detik sehingga muncul preview video yang akan Anda download tepat di bawah kolom pengisian Url. Untuk mengunduhnya, silahkan klik tombol download atau Unduh yang berada di kotak preview video. Selesai.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana Cara Download Video di Facebook Lite atau Browser tanpa Aplikasi. Sangat mudah bukan? semoga membantu. Jika Anda menyukai artikel ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau meninggalkan komentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda yang kebetulan membutuhkannya. Terima kasih.

Share yuk:
Tagged , , , . Bookmark the permalink.

Komentar

avatar
  Subscribe  
Kabari saya jika