Cara Beli atau Isi Pulsa lewat ATM BRI

CaraPedi.com| Cara Beli atau Isi Pulsa lewat ATM BRI – Suatu saat kita pasti akan mengalami suatu kondisi dimana kita mau tidak mau harus mengisi ulang pulsa handphone kita di ATM. Bisa jadi karena sudah malam, kios pulsa sudah tutup, sementara untuk pulsa dan kuota handphone kebetulan juga habis semua sehingga tidak mungkin melakukan pembelian melalui sms banking maupun internet banking. Kalau sudah begini, maka paling memungkinkan adalah dengan pergi ke ATM terdekat untuk melakukan pengisian ulang pulsa.

Saat ini, hampir semua ATM (automatic teller machine) bank baik plat merah maupun plat hitam menyediakan layanan pengisian ulang pulsa baik berupa pulsa pra bayar maupun pasca bayar, tidak terkecuali bank BRI. Cara beli atau isi pulsa lewat ATM BRI sebetulnya sangatlah mudah. Yang terpenting Anda punya ATM BRI, ada saldonya dan tentunya ada mesin ATMnya. Lalu bagaimana langkah-langkah cara beli atau isi pulsa lewat ATM BRI? berikut ini tahapannya.

Cara Beli atau Isi Pulsa lewat ATM BRI

  1. Pertama-tama, silahkan masukkan kartu debit ATM BRI Anda ke mesin ATM > lalu tekan tombol Lanjutkan.
  2. Kemudian masukkan 6 digit PIN kartu debit ATM Anda.
  3. Setelah masuk pada layar atau menu utama ATM BRI, silahkan pilih menu Transaksi Lain yang berada di sebelah kanan paling bawah tampilan.
  4. Lalu pilih menu Pembelian yang berada di sebelah kiri tampilan layar nomor 3 dari atas atau nomor 1 dari bawah seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
  5. Selanjutnya silahkan pilih transaksi pembelian berupa: Pulsa Isi Ulang.
  6. Lalu pilih nama provider kartu Sim Card yang Anda gunakan, apakah Simpati/AS, Mentari, XL dan lainnya. Jika tidak ada, maka Anda dapat menekan tombol Lainnya.
  7. Berikutnya adalah dengan memasukkan nomor handphone yang akan Anda isi pulsanya lalu tekan Benar.
  8. Pada layar berikutnya akan muncul konfirmasi pembelian pulsa isi ulang yang berisi nomor telp yang akan Anda isi pulsa, jumlah pulsa yang akan dibeli. Jika sudah yakin, maka tekan tombol Ya.
    Note, dua hal inilah yang menurut saya BRI tidak transparan dan fair:

    • Yang perlu diperhatikan adalah bahwa konfirmasi pembelian di ATM BRI tidak menampilkan biaya administrasi sebesar Rp.1.500,-, begitu juga di struk yang keluar. Namun jika dicek mutasi rekeningnya, maka akan nampak biaya administrasinya tersebut. Jadi jangan terkejut jika saldo Anda berkurang lebih dari jumlah saldo yang Anda beli. Tidak seperti cara isi ulang di ATM BNI yang dalam halaman konfirmasinya menampilkan biaya administrasinya.
    • Meskipun di layar ATM tersedia nominal pulsa sebesar 10.000,- namun kita tidak bisa membelinya karena setiap kali membeli pulsa dengan nominal tersebut transaksi selalu gagal. Begitu juga jika menggunakan sms atau internet banking. Jadi minimal pembeliannya adalah 20.000,-.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara beli atu isi ulang pulsa di ATM BRI. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai informasi ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau meninggalkan komentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda yang kebetulan membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Share yuk:
Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

1
Komentar

1 Comment threads
0 Thread replies
1 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
  Subscribe  
terbaru terlama
Kabari saya jika
Irfandy Sutrisno

??