Cara Beli atau Isi Pulsa Lewat ATM BNI

CaraPedi.com| Cara Beli atau Isi Pulsa Lewat ATM BNI – Terkadang kita kehabisan pulsa di saat penting di waktu yang tidak tepat seperti ketika ingin menghubungi orang lain untuk keperluan penting melalui telp karena orang tersebut tidak memiliki akun chatting seperti WA misalnya, tiba-tiba tante Veronica yang menjawab dan memberitahu kita bahwa pulsa Anda telah habis. Mau beli pulsa tapi kios pulsa sudah tutup semua karena sudah larut malam. Ada SMS banking tapi pulsa sudah habis total sehingga tidak bisa beli melalui SMS Banking karena untuk bertransaksi dengan menggunakan sms Banking memerlukan pulsa. Mau mengisi pulsa melalui aplikasi seperti melalui Apps Tsel tidak punya kartu kredit. Jalan satu-satunya yang tersisa adalah dengan membeli pulsa melalui ATM.

Membeli pulsa melalui ATM BNI yang akan saya share ini sebenarnya mudah sekali, hanya bagi yang belum pernah sama sekali tentu penasaran apakah benar cara yang akan dilakukannya sudah benar. So, bagi Anda yang mau tahu bagaimana cara beli pulsa atau isi pulsa melalui atm BNI, berikut ulasannya.

Cara Beli Pulsa atau Isi Pulsa Lewat ATM BNI

  1. Pertama-tama silahkan masukkan kartu ATM BNI Anda di mesin ATM > lalu masukkan nomor PIN sehingga terbuka layar utama pada ATM BNI.
  2. Pada layar utama pilih Menu Lain  yang berada di sebelah pojok kanan bawah seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini:langkah-langkah cara isi pulsa di atm bni
  3. Selanjutnya pada tampilan yang muncul berikutnya pilih menu Pembayaran (lihat gambar di bawah ini).
    cara isi pulsa di atm bni
  4. Langkah berikutnya adalah dengan menekan pilihan Telephone/HP. Artinya menu ini bisa digunakan untuk membayar tagihan telephone rumah dan juga untuk membayar tagihan HP pasca bayar dan juga untuk membeli pulsa pra bayar.
    cara beli pulsa hp di atm bni
  5. Lalu pilih provider (nama perusahaan penyedia layanan) yang Anda gunakan apakah Telkomsel, Indosat, Telkom (untuk telphon rumah) dan lain sebagainya.
  6. Jika sudah memilih salah satu provider, nanti akan muncul pilihan lagi yaitu: Pasca Bayar dan Voucher, Maka pilih Voucher.
  7. Selanjutnya akan ada instruksi untuk memasukkan nomor voucher, itu maksudnya adalah kita diminta untuk memasukkan nomor handphone atau hp yang akan Anda isi dengan menekan langsung angka pada tombol ATM.
  8. Kemudian pilih metode pembayaran Anda, apakah dengan kartu kredit, rekening giro atau rekening tabungan. Jika tidak punya kartu kredit dan rekening giro, maka pilih Rekening Tabungan.
  9. Lalu pilih besaran nominal pulsa yang ingin Anda beli. Nominal terkecil adalah 25.000 dan yang terbesar adalah 1.000.000.
  10. Dan langkah terakhir adalah mengkonfirmasi pembelian. Perhatikan di layar konfirmasi terutama pada nomor HP Anda apakah sudah benar atau belum dan juga besaran biaya admin bank. Khusus untuk Telkomsel, pembelian pulsa di ATM BNI dikenakan biaya Rp.1.500,- sedangkan yang lainnya tidak. Jika Anda setuju maka tekan tombol Tekan Jika Ya. Selesai.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara beli atau isi pulsa di atm BNI. Semoga bermanfaat dan jika Anda menyukai informasi ini, mohon share dengan memberikan like, tweet atau dengan meninggalkan komentar di bawah ini agar bisa menjadi referensi untuk teman jejaring sosial Anda yang kebetulan membutuhkan.

Share yuk:
Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Komentar

avatar
  Subscribe  
Kabari saya jika