Review NiagaHoster: Web Hosting Lokal Kualitas Luar

CaraPedi.com| Review NiagaHoster: Hosting Lokal yang Murah tapi Bandel – Di tengah-tengah maraknya persaingan usaha jasa penyedia web hosting, salah satu perusahaan lokal yang mulai diperhitungkan adalah Niagahoster. Bagaimana tidak? perusahaan web hosting yang terhitung muda karena baru berdiri 4 tahun yang lalu atau tepatnya tahun 2013, sudah mendapatkan kepercayaan lebih dari 30.000 konsumen, sebuah pencapaian yang luar biasa. Sehingga wajar jika Niagahoster dinobatkan sebagai salah satu Hosting Indonesia yang masuk top 10 dengan market share terbesar.

Niagahoster tentu tidak akan mungkin bisa mendapatkan pelanggan sebanyak itu hanya dalam kurun waktu singkat jika kualitas web hosting dan pelayanan yang diberikannya jauh dari kata memuaskan. Oleh karena itu, bagi Anda yang tertarik dan berencana mempercayakan web hostingnya kepada Niagahoster, sebaiknya Anda tahu lebih jauh dulu review Niagahoster berikut ini.

A. Server Bandel dengan Uptime 99.99%.

Bicara tentang web Hosting, maka hal pertama yang harus diulas adalah kualitas servernya. Salah satu situs pereview hosting indepen webhostingstuff menyatakan bahwa setelah melakukan monitoring selama 957 hari terhitung tulisan ini dipublikasikan, Niagahoster has an overall uptime of 99.99% for their corporate website. Artinya bahwa secara kualitas, server yang disediakan Niagahoster tidak perlu dipertanyakan lagi, jadi kita tidak perlu khawatir akan downtime yang sering menjadi keluhan kebanyakan blogger. Terlebih web hosting di Niagahoster juga sudah terintegrasi dengan teknologi Cloudflare yang selain dapat menambah akselerasi page load blog juga dapat mengantisipasi dari ancaman hacker, malware & DDOS yang menyebabkan overload.

Niagahoster juga menyediakan dua data center yang diletakkan di Indonesia dan Singapura. Sehingga Anda bisa lebih leluasa memilih data center yang tepat menyesuaikan target pengunjung yang Anda bidik. Jika target visitor Anda adalah Indonesia, maka sebaiknya gunakan data center yang berlokasi di Indonesia dan jika blog atau website Anda berbahasa bule, maka Anda bisa menggunakan data center yang berlokasi di Singapura agar proses request data dari lokasi yang diminta tidak terlalu jauh sehingga dapat mempercepat page load blog Anda.

B. Harga Murah dengan Pilihan Paket yang Variatif

Hal lain yang perlu dilongok jika sudah mantap dengan kualitas servernya tentu adalah harganya. Untuk Paket shared hosting yang menjadi andalan Niagahoster harganya tergolong sangat murah dan bervariatif sehingga sangat bersahabat di kantong terutama bagi pemula yang baru mulai peruntungannya di dunia blogger. Jika Anda baru mulai membangun sebuah blog dan belum memiliki pengunjung, Anda bisa mencoba menggunakan paket Bayi. Lalu jika visitor mulai naik dan Anda ingin space yang lebih besar dengan performa server yang lebih baik, Anda bisa mengupgradenya ke pilihan paket yang lebih tinggi. Anda juga bisa menikmati diskon hingga 50% untuk sewa hosting selama 1 tahun pertama.

Selain shared hosting, untuk mengakomodir kebutuhan para pemain blog dan website kelas kakap, Niagahoster juga menyediakan paket VPS dan Cloud VPS yang kualitasnya tidak perlu lagi dipertanyakan. Detail paket selengkapnya silahkan langsung kunjungi beranda Niagahoster.

review niagahoster

C. Garansi 30 Hari Uang Kembali

Sebagai upaya menjaga kepercayaan pelanggan, Niagahoster berkomitmen memberikan pelayanan terbaiknya. Bahkan sebagai wujud keseriusannya Niagahoster berani memberikan jaminan atau garansi bahwa jika dalam 30 hari pertama berlangganan, pelanggan kecewa dengan kualitas servernya, maka pelanggan dapat mengajukan klaim pengembalian uang pembayaran sebesar 100%.

D. Layanan Support 24 Jam

Selain beberapa pertimbangan di atas, salah satu hal yang harus diperhatikan dalam pemilihan web hosting adalah tingkat kualitas layanan bantuan teknis terutama bagi pemula yang belum begitu familiar dengan penggunaan cpanel. Berita baik buat Anda yang berencana membeli paket hosting di Niagahoster, pihak managemen Niagahoster telah menyiagakan banyak tenaga admin yang sudah kompeten di bidangnya selama 24 jam baik melalui open ticket maupun melalui live chat. Bahkan layanan support melalui live chat juga dapat dilakukan via Facebook messenger.

E. Gratis Domain dan SSL Selamanya

Niagahoster juga memberikan gratis domain dan SSL selamanya. Dua fasilitas gratis sekaligus ini yang menurut saya tidak dimiliki oleh penyedia hosting baik lokal maupun luar. Rata-rata perusahaan penyedia jasa web hosting hanya memberikan gratis salah satunya lalu menaikkan harga fasilitas lainnya. Jika ditaksir harga domain rata-rata adalah Rp.150.000/tahun dan harga SSL adalah Rp.150.000,-. Maka Anda sudah menghemat minimal Rp.300.000,-. Kalau domain, Anda mau tidak mau harus membelinya jika ingin memiliki blog atau website, tapi SSL itu pilihan. Boleh diinstal boleh juga tidak. Namun jika tujuan Anda membuat blog atau website adalah untuk mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya, maka tidak ada alasan Anda untuk tidak instal SSL karena Google sendiri telah mengumumkan bahwa domain dengan SSL akan lebih dipertimbangkan oleh Search Engine.

So, over all Niagahoster is very recommended. Kalau mau coba produk lokal dengan kualitas luar dan tentunya dengan harga bersahabat, Anda bisa percayakan web hosting blog atau website Anda ke Niagahoster. Toh, kalau tidak memuaskan Anda bisa berhenti sewaktu-waktu dan klaim garansinya.

Demikianlah review singkat tentang layanan web hosting Niagahoster. Semoga bermanfaat dan jika Anda menyukai artikel ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau meninggalkan komentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Share yuk:
Tagged , , , . Bookmark the permalink.

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

Kabari saya jika
avatar