Cara Instal dan Menggunakan Whatsapp di PC tanpa Bluestack

CaraPedi.com| Cara Instal dan Menggunakan Whatsapp di PC tanpa Bluestack – Saat ini siapa yang tidak punya Whatsapp? Bahkan orang tua saya yang gaptek pun sudah lihai menggunakan aplikasi yang biasa disingkat dengan WA ini. Terkadang karena satu alasan tertentu, kita ingin instal Whatsapp di PC atau laptop, seperti agar bisa mengetik dengan lebih cepat dan mudah atau agar tidak kentara sedang chat di WA ketika sedang jam kerja. Namun kendalanya, karena pada dasarnya aplikasi ini diciptakan untuk smartphone dengan IOS Android, Blackberry, dan Iphone, maka kita perlu cara extra agar bisa menggunakan aplikasi ini di PC komputer atau laptop.

Cara yang paling sering dilakukan adalah dengan menginstal emulator seperti Bluestack atau Droid4x. Namun cara ini tentu akan membuat laptop kita menjadi lambat atau setidaknya akan mengurangi space memori di Drive C kita. Berikut ini akan saya share tentang bagaimana cara pasang dan menggunakan Whatsapp di PC komputer tanpa perlu instal emulator terlebih dahulu.

Ketentuan yang Perlu diPerhatikan:

  1. Whatsapp bisa diinstal di PC melalui browser (Google Chrome, Mozilla dsb) dan juga melalui aplikasi yang bisa didownload dari situs resmi Whatsapp (size: 79 MB).
  2. Jika menggunakan aplikasi, maka Windows yang terinstal pada PC komputer atau laptop Anda minimal adalah Windows 8 atau yang lebih tinggi. Jadi bagi Anda yang masih setia dengan Windows XP atau Windows 7, saran saya sebaiknya instal saja di browser.
  3. Baik yang diinstal melalui browser maupun aplikasi.exe, kedua-duanya tetap mengharuskan pengguna untuk menginstalnya di smartphone karena semua data percakapan dan contact akan disimpan di memori smartphone Anda. Jadi sifatnya hanya sebagai iframe (penampil) saja. Jadi jika Anda menghapus akun whatsapp atau menghapus aplikasinya dari smartphone Anda, maka akun whatsapp yang ada di komputer atau laptop Anda juga akan keluar/sign out secara otomatis.
  4. Lalu adakah caranya instal Whatsapp di PC Komputer atau laptop tanpa perlu menginstal WA di handphone juga dan tanpa harus menggunakan Windows 8 atau yang lebih tinggi? ada, caranya adalah dengan menggunakan emulator seperti Droid4x atau Bluestack. Caranya baca di sini.

Cara Instal dan Menggunakan Whatsapp di PC tanpa Bluestack

  1. Bagi Anda yang ingin menginstalnya di web browser, pertama silahkan kunjungi link berikut ini: https://web.whatsapp.com/, sehingga terbuka jendela yang berisi kode QR seperti terlihat di bawah ini:
    cara menggunakan whatsapp di pc laptop
  2. Kemudian bukalah aplikasi whatsapp yang Anda instal dalam Smartphone Anda, lalu pada layar utama silahkan klik titik tiga vertikal yang berada di sebelah atas kanan layar > lalu pilih fitur WhatsApp Web:
    cara menggunakan whatsapp di pc
  3. Kemudian arahkan kotak scan yang ada di smartphone Anda ke kode QR yang terdapat pada layar PC komputer atau laptop Anda seperti terlihat pada gambar nomor 1. Maka akan secara otomatis terdeteksi dan langsung terbuka jendela WhatsApp akun Anda.

Jika menggunakan aplikasi, silahkan download dulu aplikasinya, setelah itu buka aplikasi sehingga muncul tampilan seperti pada gambar nomor 1 di atas, lalu lakukan cara yang sama dengan cara di atas. Mudah bukan?

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana cara instal dan menggunakan whatsapp di pc komputer atau laptop tanpa perlu instal emulator Android seperti Bluestack atau Droid4x. Semoga bermanfaat, jika Anda suka artikel ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Share yuk:
Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

Kabari saya jika
avatar