Cara Instal 2 Akun Whatsapp di 1 HP Android dengan apk Disa

CaraPedi.com| Cara Instal 2 Akun Whatsapp di 1 HP Android dengan apk Disa – Whatsapp saat ini menjadi salah satu aplikasi messenger yang paling digemari para pengguna Android di seluruh dunia. Wajar jika aplikasi gratis ini tidak hanya digunakan untuk sekedar keperluan komunikasi pribadi, tetapi juga untuk kepentingan bisnis, seperti sebagai contact center bagi pengusaha online bahkan perusahaan besar. Sehingga tidak sedikit yang akhirnya memilih untuk pasang 2 akun whatsapp, satu akun untuk keperluan pribadi dan satu akun lainnya untuk keperluan bisnis dengan pelanggan atau customer.

Saya sendiri sebagai pebisnis online juga memiliki dua akun Whatsapp, satu untuk pribadi, satunya lagi untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Menghadapi banyak pertanyaan dari pelanggan dan kadang membutuhkan penjelasan yang panjang, membuat saya akhirnya juga menginstal Whatsapp di laptop. Hal ini tentu akan memudahkan saya untuk mengetik karena saya lebih cepat mengetik di keyboard daripada di handphone.

A. Beberapa Catatan

  1. Aplikasi ini bisa digunakan minimal pada handphone berbasis Android dengan spesifikasi: Android 4.0, 4.0.1, 4.0.2 Ice Cream Sandwich atau di atasnya.
  2. Whatsapp yang terinstal pada aplikasi Disa belum support untuk video call.
  3. Cara instal 2 akun whatsapp di 1 hp Android ini tanpa root.

B. Cara Instal 2 Akun Whatsapp di 1 HP Android

  1. Pertama silahkan buka Google Play Anda dan ketikkan: DISA pada kolom pencarian.
  2. Setelah ketemu langsung instal atau pasang lalu buka aplikasi tersebut. Begitu terbuka, silahkan langsung klik tombol: Lewati yang berada di sebelah kiri bawah layar
  3. Kemudian centang Term of Service yang berada di bawah layar lalu klik tombol Panah untuk melanjutkan. Kemudian klik tombol Tambah Layanan untuk mulai instal Whatsapp.
    Cara Instal 2 Akun Whatsapp di 1 HP Android step - 1
  4. Kemudian, akan muncul jendela baru yang berisi berbagai macam jenis aplikasi messenger yang bisa diinstal. Artinya, selain whatsapp, kita juga bisa menginstal aplikasi messenger lain selain whatsapp. Pilih Whatsapp untuk mulai menginstal.
    cara pasang 2 whatsapp di 1 hp android
  5. Tunggu beberapa saat Disa menginstal aplikasi whatsapp sampai selesai. Jika sudah selesai maka akan muncul layar baru yang berisi pesan:
    Pengunduhan berhasil, Restrart DISA, dan Whatsapp akan bisa digunakan
    Artinya, Anda harus menutup aplikasi Disa terlebih dahulu dan membukanya kembali sebelum bisa menggunakannya.
  6. Nah, sejauh ini, Anda sudah berhasil menginstal whatsapp di dalam aplikasi DISA. Namun Anda harus memasukkan dan melakukan verifikasi nomor handphone yang akan digunakan untuk akun Whatsapp terlebih dahulu. Caranya, ketika membuka kembali aplikasi Disa, silahkan klik kolom Whatsapp sehingga muncul layar seperti terlihat di bawah ini, lalu klik tanda seru di dalam segitiga seperti yang saya beri lingkaran kuning.
    cara menggunakan 2 akun whatsapp di 1 hp android
  7. Masukkan nama akun Whatsapp Anda dan nomor telp yang Anda gunakan, berikut dengan nomor MCC dan MNC nya. Nomor MCC dan MNC akan otomatis terisi menyesuiakan kartu dan lokasi Anda saat ini. Lalu klik tombol Next.
    pasang 2 whatsapp di dalam 1 hp android
    Jika ragu apakah nomor MCC dan MNC sudah benar atau belum, silahkan cek di: www.mcc-mnc.com/
    isikan di kolom search: indonesia. Lalu cocokkan dengan jenis kartu yang akan Anda gunakan untuk akun whatsapp Anda.
  8. Lalu silahkan pilih salah satu cara verifikasi yang tersedia: via SMS atau via Telp. Pastikan nomor telp yang Anda gunakan untuk akun Whatsapp Anda ini dalam keadaan aktif karena akan menerima kode verifikasi. Tunggu kurang lebih 1 menit sampai ada SMS atau telp, lalu masukkan kode verifikasi yang terdapat pada SMS atau panggilan tersebut. Selesai..

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana Cara Instal 2 Akun Whatsapp di 1 HP Android dengan apk Disa. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai tips ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau meninggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih.

Share yuk:
Tagged , , , . Bookmark the permalink.

Komentar

Jadilah yang pertama berkomentar!

Kabari saya jika
avatar
wpDiscuz