Cara Daftar Whatsapp di Android – Dijamin Sukses !!

cara-daftar-whatsapp-tanpa-verifikasi

CaraPedi.com | Cara Daftar Whatsapp di Android – Saya pernah gagal membuat akun Whatsapp di hp samsung saya karena verifikasi nomor hp berkali-kali gagal. Dan setelah beberapa kali melakukan berbagai upaya, akhirnya berhasil juga. Whatsapp saat ini menjadi salah satu aplikasi mesengger (berkirim pesan) yang paling digemari oleh para pengguna smartphone terutama Android. Terbukti hingga tulisan ini dipublish, aplikasi ini telah didownload oleh lebih dari 1 miliar orang di seluruh negara. Aplikasi ini dapat digunakan dengan cukup menggunakan koneksi 3G untuk komunikasi data seperti chatting baik antar perorangan maupun grup, berkirim foto, suara, bahkan video. Dan lebih hebatnya lagi dapat diinstal di berbagai platform seperti Apple Ios, Blackberry, Android, Windows Phone, bahkan Symbian.

Bagi Anda yang baru akan menginstal Whatsapp atau mungkin sudah pernah sebelumnya, akan tetapi karena berganti handphone sehingga harus install lagi yang baru dan ingin tetap menggunakan akun Whatsapp yang lama (dengan nomor hp lama yang pernah didaftarkan), maka berikut ini akan saya share tentang bagaimana cara install dan daftar atau membuat akun whatasapp.

Cara Daftar Whatsapp di Android (Nomor HP Lama atau Baru)

  1. Pertama-tama silahkan buka aplikasi Google Play, lalu ketik: Whatsapp di kolom pencarian kemudian setelah ketemu klik tombol install atau bisa juga langsung klik link berikut dari smartphone Anda: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp&hl=in
  2. Setelah terinstal, buka aplikasi whatsapp sehingga muncul halaman Syarat & Ketentuan lalu klik tombol Setuju atau Agree.
  3. Kemudian masukkan nomor handphone yang akan digunakan untuk akun Whatsapp Anda. Jika ini merupakan pertama kali Anda membuat akun Whatsapp, maka Anda bisa memasukkan nomor telp mana saja yang Anda miliki yang masih aktif, tapi jika ingin menggunakan akun Whatsapp lama yang sudah pernah Anda buat sebelumnya, maka masukkan nomor hp yang Anda gunakan untuk mendaftar dulu.
    cara membuat akun whatsapp
    Note: Masukkan nomor hp yang Anda miliki dimulai dari angka 8, artinya angka nol tidak usah ditulis karena sudah diwakili kode negara +62. Setelah itu, klik tombol Lanjut.
  4. Setelah itu akan muncul kotak popup yang berisi konfirmasi apakah Anda sudah yakin akan menggunakan nomor hp tersebut untuk verifikasi. Jika benar, klik tombol OK. Pastikan nomor tersebut dalam keadaan aktif dan mendapatkan sinyal karena akan mendapatkan 6 digit kode yang dikirimkan oleh Whatsapp.
    cara daftar whatsapp di android
    Pada langkah inilah yang sering kali dikeluhkan oleh calon pengguna Whatsapp ketika pendaftar memilih menggunakan verifikasi via SMS. Setidaknya itulah yang terjadi pada saya sendiri. 5 kali saya memilih verifikasi via SMS tapi tidak satupun yang mendapatkan balasan dari Whatsapp. Namun begitu saya memilih verifikasi via Telepon saya, tidak berselang lama, saya mendapatkan telp dan begitu saya angkat langsung terdengar mesin penjawab otomatis yang memberitahukan 6 digit kode verifikasi dalam bahasa Indonesia.
  5. Masukkan 6 digit kode verifikasi yang Anda dapatkan, jika benar maka layar akan langsung diarahkan ke halaman cadangan. Jika nomor yang Anda masukkan pernah digunakan untuk whatsapp, maka Anda bisa memilih PULIHKAN.
  6. Langkah terakhir adalah dengan memberikan nama pada akun Whatsapp Anda, kemudian klik lanjutkan, dan selesai. Akun whatsapp Anda sudah siap digunakan untuk chat dengan teman-teman terdekat Anda.

Demikianlah tutorial singkat tentang bagaimana cara daftar Whatsapp di Android dengan cepat dan mudah tanpa bermasalah dengan verifikasi nomor handphone. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai informasi ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.