TUTORIAL Cara Menggunakan Sing Karaoke Video SMULE

CaraPedi.com| Cara Menggunakan Sing Karaoke Video Smule – Bagi Anda yang hobi karaoke, maka aplikasi Sing Karaoke by Smule perlu Anda coba. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk menyanyikan lagu kesayangan Anda, melainkan juga dapat merekam hasil karaoke berikut video nya dan kemudian membagikannya share ke jejaring sosial seperti facebook atau youtube.

Saya sangat suka dengan aplikasi ini karena kita juga bisa menggunakannya sebagai media untuk berkaraoke bersama keluarga di rumah tanpa harus pergi ke rumah karaoke. Di rumah, saya instal aplikasi ini di laptop dengan menggunakan Emulator Android, kemudian laptop saya hubungkan dengan TV menggunakan kabel HDMI yang sudah terkoneksikan dengan sound aktif sehingga kita bisa melihat liriknya di layar TV. Lalu tinggal sambungkan mic sebagai pengeras vokal kita. Jadilah kita seperti berkaraoke di rumah karaoke. Kita tinggal mengetikkan judul lagunya lalu bernyanyi dengan orang terdekat kita.

Bagi Anda yang baru saja mendownload Sing Karaoke by Smule, tentu masih belum begitu familier dengan menu-menu yang tersedia bahkan tidak menutup kemungkinan ada juga yang masih bingung bagaimana cara mulai berkaraoke dengan menggunakan aplikasi Smule ini. Pada tutorial kali ini, saya hanya akan memperkenalkan fitur-fitur yang terdapat di aplikasi yang sudah terupgrade ke versi VIP (berbayar).

  1. Menu Nyanyikan.
    cara merekam video karaoke smule
    Menu yang paling utama di dalam aplikasi ini adalah menu Nyanyikan. Untuk mulai bernyanyi dengan lagu yang kita inginkan, pertama klik icon search seperti yang saya berti tanda panah merah pada gambar di atas, lalu ketikkan judul lagu atau penyanyinya. Next >
    cara bernyanyi dengan video smule
    Kemudian pilih salah satu lagu yang tersedia. Usahakan pilih yang prosentase likenya banyak (berwarna biru) agar mendapatkan kualitas lagu yang baik. Next >
    cara merekam video lagu smule
    Lalu tentukan apakah Anda ingin bernyanyi solo (Anda akan menyanyikan semua lirik lagu dari awal hingga akhir sendirian), atau bernyanyi duet (Anda akan menyanyikan sebagian lirik lagu dan sisanya akan dinyanyikan oleh orang yang bergabung dengan Anda). Anda juga bisa berduet dengan orang yang sudah menyanyikan lagu yang Anda cari dengan klik salah satu bulatan di bawah tulisan Bergabung dengan orang lain! Next>
    cara karoke pake smule
    Lalu tentukan bagian lagu yang ingin Anda nyanyikan. Next >
    cara-karaoke-dengan-smule-step-4
    1). silahkan pilih apakah Anda bernyanyi dengan disertai video atau tidak dengan klik icon video.
    2). Jika sudah siap, silahkan klik tombol Mulai untuk memulai rekaman.
    Note: Gunakanlah headseat ketika merekam suara vokal Anda, dan dekatkan mic headseat ke mulut Anda agar terdengar jelas dan menghasilkan rekaman yang sempurna. Next >
    cara menggunakan smule karoke
    Setelah selesai bernyanyi, akan otomatis terbuka layar seperti terlihat pada gambar di atas. Anda bisa mengeditnya sebelum menyimpannya.
    1). Sesuaikan volume suara Anda ke tingkat yang pas, karena jika terlalu keras juga tidak bagus.
    2). Lalu pilih model suara yang tersedia seperti yang Anda inginkan.
    3). Jika suaranya tidak sinkron, mendahului lagu atau sebaliknya, gunakan pengaturan nomor 3.
    4). Klik tombol Lanjutkan untuk menyimpan lagu.
    Selesai. Langkah berikutnya adalah setting publik (agar bisa dilihat oleh semua orang) atau privasi (agar hanya bisa dilihat sendiri dan oleh orang yang Anda undang untuk bergabung).
  2. Menu Profil.
    cara menggunakan smule
    Pada menu bergambar yang saya lingkari dengan warna kuning di atas berisi profil akun smule Anda. Di dalam menu ini, Anda dapat melihat berapa orang yang sudah mengikuti dan yang Anda ikuti. Untuk melihat siapa-siapa saja yang menjadi pengikut atau yang kita ikuti, klik langsung pada tulisan “Pengikut” dan “Mengikuti”.
    Selain itu, di dalam menu ini, terdapat pula beberapa sub menu:

    • Kanal: untuk melihat hasil rekaman Anda baik yang Anda buat sendiri atau bergabung dengan orang lain.
    • Undangan: berisi daftar rekaman yang sudah Anda buat.
    • Tampilkan Undangan: Jika Anda ingin mengunggah lagu karoke sendiri.
    • Favorit: Berisi daftar rekaman yang sudah Anda tandai sebagai lagu Favorit.
  3. Menu Pemberitahuan.
    cara merekam video dengan smule
    Pada menu pemberitahuan, ada dua sub menu yaitu:

    • Aktivitas: Berisi info siapa saja yang baru bergabung dengan rekaman yang sudah Anda buat; siapa saja yang baru saja mengikuti Anda dan info teman facebook Anda yang baru saja menginstal Smule.
    • Undangan: Lagu-lagu yang dikirimkan oleh teman Anda agar Anda bergabung dengannya.
  4. Menu Kabar.
    cara berkaraoke dengan smule
    Menu Kabar ini berisi aktivitas dari teman-teman smule Anda (baik yang Anda ikuti atau yang mengikuti Anda) seperti kabar lagu apa dan dengan siapa mereka berduet dan aktivitas like dari teman Anda.
    Icon yang saya beri tanda panah merah berfungsi untuk menambahkan teman-teman kita yang sudah menggunakan smule agar kita bisa mengundang mereka bernyanyi ataupun sebaliknya. Untuk menambahkan teman, kita cukup klik icon tersebut, lalu ketikkan nama akun smule teman Anda > lalu akan muncul daftar akun yang terkait dengan nama yang Anda ketikkan > klik akun teman Anda > lalu klik tombol “Ikuti”.
  5. Menu Dengarkan.
    Menu ini berisi tentang hasil kolaborasi para pengguna Smule dari seluruh dunia. Anda bisa mendengarkannya dengan klik lagu yang tersedia.

Demikianlah penjelasan tentang bagaiamana cara menggunakan sing karaoke video smule. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai postingan ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.