Cara Menghapus atau Logout Akun GMail di Android

CaraPedi.com| Cara Menghapus atau Mengganti Akun Gmail di Android. Cara ini berguna jika kita baru saja membeli hp android second yang oleh pemilik sebelumnya tanpa dilakukan factory reset sehingga semua akun masih nyangkut di dalamnya termasuk akun GMail. Atau bisa juga karena hp android kita pernah dipinjam oleh teman untuk login ke akun Gmailnya, sehingga akun email teman kita tersebut masih muncul di daftar email Android kita.

Saya sendiri harus menggunakan cara ini karena ada satu email yang tidak saya gunakan untuk bermain game COC, akan tetapi muncul di daftar email permainan Clash of Clans. Namun apapun tujuan Anda, untuk log out atau menghapus salah satu atau semua akun Gmail yang sudah tidak terpakai di aplikasi GMail Android Anda, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Menghapus Akun GMail di Android

  1. Silahkan buka menu Pengaturan atau Setting hp Android Anda. Tampilan masing-masing merek handphone bisa saja berbeda-beda. Gambar dalam artikel ini saya ambil dari Xiaomi milik saya.
    cara mengganti akun gmail di android
  2. Selanjutnya, pilih Menu Akun > lalu pilih Google. Anda akan melihat daftar email yang ada di handphone Android Anda saat ini seperti terlihat di bawah ini. Silahkan klik atau tap salah satu email yang ingin dihapus.
    cara menghapus akun gmail di hp android
  3. Setelah terbuka jendela baru, Anda akan melihat daftar sinkronisasi > lalu klik icon setting. Pada smartphone Xiaomi saya, icon setting terdapat di dasar tampilan berupa titik tiga mendatar (horizontal) seperti pada gambar di bawah ini. Sedangkan di handphone Asus milik teman saya icon settingnya berupa titik tiga vertikal di pojok kanan atas. Untuk handphone lainnya seperti Samsung saya kira tidak jauh beda.
    cara mengganti akun gmail di android
  4. Nah, langkah terakhir adalah dengan klik menu Hapus akun yang muncul setelah Anda klik icon setting tersebut seperti pada gambar di atas. Konfirmasi penghapusan akun Gmail dari Android Anda. Selesai.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara menghapus atau mengeluarkan akun Gmail di smartphone Android Anda. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai penjelasan ini, mohon bantuannya untuk share dengan klik tombol like, twit atau berkomentar di bawah ini jika masih ada pertanyaan lain yang terkait. Terima kasih.

 

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.