9 Cara dan Trik Menyerang dalam War COC agar Menang

Trik Menyerang dalam War COC

CaraPedi.com| Cara dan Trik Menyerang dalam War COC agar Menang – Dalam war game Clash Of Clans, kita tidak cukup mengandalkan strategi kombinasi pasukan atau bantuan dari teman clans. Ada beberapa trik yang menurut saya wajib dilakukan agar kita bisa memenangi war. Jika dipilah, setidaknya ada 3 tahap yang bisa kita persiapkan agar kita bisa memenangi war, yaitu tahap: Search War (Mencari Musuh), Preparation Day (hari persiapan) dan Battle Day (hari pertempuran). Lalu apa saja langkah atau trik apa saja yang bisa kita lakukan pada dua tahapan tersebut? berikut ulasannya:

Cara dan Trik Menyerang dalam War COC agar Menang

A. Search War

  1. Pastikan Minimal 80% Peserta War Menyerang.
    Hal wajib yang harus dilakukan pada saat akan search war adalah leader atau co-leader yang akan memulai perang harus membawa minimal 80% anggota yang bisa dipastikan menyerang. Hal ini karena yang menentukan kemenangan adalah jumlah star point (bintang). Sering terjadi, suatu clan kalah dalam war karena tidak semua pemainnya menyerang.
  2. Clan Closed Sementara.
    Pastikan Type Clan dalam mode “closed” untuk mengantisipasi agar clan musuh tidak bisa mengirim anggota yang tidak ikut war untuk menjadi mata-mata. Ingat, semua anggota clan termasuk yang baru masuk bisa melihat formasi base peserta war termasuk melihat posisi Traps, Bombs, Giant bombs, Air Mines, seeking air mine, Spring trap, Sekleton trap, dan Hidden Tesla. Jika mereka tahu, tentu akan merugikan kita.
  3. Level Tertinggi Tidak Ikut War.
    Jika ingin mencari kemenangan, sebaiknya pemain dengan level tertinggi tidak perlu ikut bermain. Tugas level tertinggi adalah memberikan donasi di castle clan war base peserta war dan memberikan donasi pasukan kepada peserta war untuk berperang. Ilustrasinya, jika clan kita terdapat TH 10 dan yang lainnya maksimal TH 9, maka pilih peserta war maksimal TH 9, maka COC akan mencarikan musuh dengan TH tertinggi 9 juga. Ini menjadi keuntungan bagi kita karena donatur kita baik di clan castle war base dan donasi untuk menyerang adalah dari TH 10.

B. Tahap Preparation Day

  1. Donasi Castle Clans Peserta War.
    Pada tahap persiapan, hal penting yang harus dan wajib dilakukan adalah anggota clan terutama yang sudah level tinggi, wajib memberikan donasi pasukan castle clan untuk menjaga base. Jika kapasitas castle clan di bawah 20, isi dengan Valkeriy dan archer. Jika sudah 20 atau ke atas, isi dengan naga. Untuk TH tinggi bantuan mungkin tidak terlalu pengaruh, tapi untuk TH rendah, terutama Valkeriy sangat berguna untuk mempertahankan base.
  2. Menyusup ke Clan Musuh.
    Jika type clan musuh disetting: “any one can join“, kirimlah anggota clan yang tidak ikut war untuk bergabung dengan clan musuh, lalu buka base peserta yang ikut war, terutama yang levelnya sudah tinggi untuk melihat posisi Traps, Bombs, Giant bombs, Air Mines, seeking air mine, Spring trap, Sekleton trap, dan Hidden Tesla. Sehingga kita bisa tahu harus menyerang musuh dari sisi mana.
  3. Jangan Jadikan Member Baru Menjadi Elder.
    Jika ada member yang baru bergabung lalu minta diangkat menjadi Elder terlebih Co-Leader, jangan dikabulkan, karena bisa dipastikan itu adalah mata-mata musuh yang ingin mengeluarkan, atau kick out member clan yang ikut berperang.
  4. Susun Formasi Base War.
    Susunlah formasi Base war yang benar dan kuat. Benar dalam artian jangan gunakan base farming (memasang Town Hall) di luar tembok. Kuat dalam artian menempatkan senjata pertahanan dengan benar. Trik menyusun base untuk war biasanya adalah:

    • Dengan menempatkan Castle Clan di tengah-tengah, sehingga pasukan castle clan tidak mudah dipancing keluar karena di luar jangkauan.
    • Pada level TH 6 ke atas, jangan pernah tempatkan Air Defense dekat senjata pertahanannya lainnya (biasanya Mortar). Karena jika musuh menyerang dengan menggunakan naga, maka biasanya mereka akan terlebih dahulu menggunakan lightning strom (petir) 3x untuk menghancurkan salah satu air defense. Jika terlalu dekat, maka bisa dipastikan senjata lainnya pun akan ikut hancur. Lalu dimana seharusnya? letakkan dekat dengan gold atau elixir storage, karena mereka anti petir (tidak akan hancur oleh petir).
      Trik Menyerang dalam War COC agar Menang mudah

C. Tahap Battle Day

  1. Serang Dulu yang Paling Mudah.
    Setiap peserta war memiliki jatah 2 kali serang. Pastikan serang yang lebih mudah dulu atau yang rekomended target untuk memperoleh banyak bintang. Karena yang paling banyak bintanglah yang akan menang.
  2. Pancing Pasukan Clan Castle Keluar.
    Pastikan sebelum menyerang, kita sudah memusnahkan pasukan dalam castle clan dengan memancingnya keluar jauh dari base, lalu membantainya dengan archer. Jika cara ini tidak dilakukan, sementara castle clan musuh terisi, maka sulit untuk bisa menang karena ketika pasukan kita sudah masuk ke base, mereka lebih berkonsentrasi mengancurkan base daripada pasukan dalam castle clan. Kesalahan ini yang sering dilakukan oleh Pemula dalam menyerang pada saat war.

Demikianlah penjelasan singkat tentang tips dan trik cara menyerang dalam war Clash of Clans agar bisa menang. Semoga bermanfaat. Jika kamu suka tips dan trik ini, please share dengan klik tombol like atau twit. Dan jika ada trik lain yang ingin kamu share, silahkan tambahkan di kolom komentar. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.