Beberapa Strategi Cara Bertahan Game COC yang Kuat

CaraPedi.com| Strategi Cara Bertahan Game COC yang Super Kuat – Dalam game Clash of Clans atau yang biasa disingkat COC, pertahanan yang kuat tidak hanya ditentukan oleh formasi base saja. Ada beberapa trik strategi yang bisa digunakan agar pertahanan village atau desa kita kuat sehingga tidak mudah ditembus dan tentunya dapat mengamankan kekayaan yang sudah kita kumpulkan dengan susah payah.

Beberapa strategi atau Tips Bertahan Game COC

  1. Maksimalkan Jangkauan Tembak Senjata Pertahanan.
    Usahakan jarak antara satu senjata pertahanan masih terjangkau oleh senjata yang lain sehingga sehingga ketika salah satu senjata digempur oleh pasukan lawan, senjata lain dapat menyerangnya.
  2. Perkuat Sudut Tembok Base.
    cara bertahan game coc
    Sudut tembok yang dapat membuka dua ruang sekaligus adalah objek target yang paling disukai oleh gaint dan penyerang lainya. Jadi usahakan perkuat sudut tembok dengan memberikan tembok double atau dipasang ranjau bom atau spring trap.
    strategi bertahan coc yang kuat
  3. Pancing Pasukan untuk Berputar
    Salah satu satu strategi bertahan yang efektif dan banyak digunakan adalah dengan memancing pasukan pemusnah senjata seperti Gaint untuk berjalan memutari lorong yang telah dipasang dengan perangkap.
    Cara ini lebih efektif dari pada memasang perangkap di luar tembok karena musuh bisa datang dari arah mana saja dan mungkin saja tidak melewati perangkap yang kita pasang terutama pelontar yang sangat effektif untuk mematikan serangan Gaint dengan level jauh di atas kita sekalipun. Di pusat pertahanan dengan dikelilingi tembok full kita pasang senjata penyerang dengan type spash area seperti Mortar dan Tower Wizard yang akan menyerang ketika pasukan musuh mengelilingi lorong.
    cara bertahan game clash of clans
  4. Jangan Upgrade Senjata Bersamaan.
    Mengupgrade senjata pertahanan secara bersamaan tentu akan membahayakan pertahanan karena ketika diupgrade, senjata pertahanan tidak dapat menyerang. Jadi upgrade satu persatu dan usahakan senjata yang sedang diupgrade diletakkan di tempat yang paling aman dari serangan musuh.
  5. Dekatkan Wizard Tower dengan Mortar (TH 5 ke atas).
    Wizard tower dan mortar memiliki daya rusak yang mematikan terhadap pasukan yang bergerombol karena bersifat splash area (bukan single target). Kelemahan wizard tower terletak pada jangkauan yang tidak luas, sedangkan mortar hanya bisa menjangkau musuh yang jauh (jika sudah kontak langsung dengan gaint misalnya, maka mortar tidak akan bisa menyerang karena terlalu dekat).
  6. Minta Bala Bantuan melalui Castle Clan.
    Salah satu cara yang paling ampuh untuk pertahanan adalah dengan mengisi Castle Clan dengan pasukan yang kita dapatkan dari bantuan teman satu clan. Karena biasanya pasukan musuh ketika sudah menyerang bangunan tidak akan melawan jika digempur oleh pasukan dari Castle Clan. Hanya saja, cara ini juga bisa diantisipasi oleh musuh dengan memancing keluar pasukan yang berada di castle clan jika bangunannya kita letakkan di luar. Jadi tipsnya, tempatkan Castle Clan di tengah-tengah bersama dengan Town Hall. Bahkan beberapa pemain lebih memilih mengeluarkan TH dari tembok untuk memasukkan TH jika tembok tidak mencukupi untuk mengkover keduanya.

Demikianlah beberapa strategi atau tips bagaimana cara bertahan game COC yang kuat. Semoga bermanfaat. Jika kamu menyukai tips ini, mohon share dengan memberikan like, twit, G+ atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.