Cara Menyerang COC yang Benar untuk Pemula

CaraPedi.com| Cara Menyerang COC yang Benar untuk Pemula – Bagian paling mengasyikkan dari game COC atau Clash of Clans adalah ketika menyerang base musuh untuk merampok atau perang antar clans. Di saat itulah kecerdasan kita diuji bagaimana cara mengancurkan pertahanan base musuh hingga 100% dengan pasukan yang kita miliki. Jika kamu termasuk orang yang baru saja mulai bermain game COC ini, maka ada beberapa hal mendasar yang harus kamu perharikan setiap kali akan menyerang musuh untuk merampok atau berperang antar clans.

Cara Menyerang COC yang Benar:

cara menyerang coc yang benar untuk pemain pemulaTahap Persiapan

  1. Kombinasikan Pasukan
    Buatlah pasukan dengan kombinasi yang pas. Kombinasi yang paling sering digunakan pada level awal Gaint (raksasa) dan Archer (pemanah) atau Barbarian (pasukan pedang) dan Archer. Pada TH 3 kita bisa mulai menggunakan salah satu kombinasi tersebut dengan ditambah wall breaker (peledak tembok) agar bisa lebih efektif.
  2. Request Pasukan dari Teman Clans
    Jika akan berperang, terutama perang antar clan, pastikan kamu sudah membawa bala bantuan yang bisa kamu dapatkan dari teman clan melalui Castle Clan. Tambahan pasukan terutama jika mendapatkan pasukan dari teman yang level pasukannya sudah tinggi, akan sangat membantu.
  3. Maksimalkan Jatah Pasukan
    Army Camp atau tempat untuk berkumpul pasukan memiliki jatah maksimal. Usahakan maksimalkan jatah yang ada agar dapat membawa pasukan sebanyak mungkin.

Tahap Serangan

  1. Pilih Musuh yang Bisa Dihancurkan
    Jika tidak ingin rugi, jangan paksakan diri untuk menyerang base musuh yang lebih kuat atau lebih tinggi. Alih-alih dapat jarahan atau bintang, justru kita membuang elixir dengan percuma. Jadi analisa dulu kekuatan lawan, jika tidak mampu, klik tombol Search untuk mencari lawan lain yang lebih mudah.
    cara menyerang coc yang benar pemula
  2. Pancing Keluar Pasukan Castle Clans
    Pasukan yang ada di castle clan musuh bisa keluar menyerang pasukan kita. Jadi turunkan 1 pasukan termurah yang masuk dijangkauan Castle Clans untuk memastikan apakah ada pasukan di dalamnya atau tidak. Jika ada pancing keluar jauh dari base agar bisa dihabisi dengan mudah karena jika sudah berada di area base, pasukan kita akan lebih berkonsentrasi untuk menghancurkan bangunan atau senjata musuh dan tidak melawan ketika dihajar oleh pasukan yang berada di castle clan.
  3. Dahulukan Pasukan Penghancur Senjata
    Jika sudah aman, baru turunkan pasukan terkuat dulu seperti gaint atau barbarian yang lebih kuat menahan serangan musuh untuk mengalihkan senjata pertahanan ke gaint. Jika sudah baru turunkan archer untuk menghancurkan bangunan. Jika ada yang memasang senjata dipinggir tembok tanpa ada bangunan diluar yang menghalangi, langsung hajar saja dengan archer sebanyak mungkin. Jadi gaint atau barbarian tidak perlu bekerja keras untuk menghancurkan semua senjata.
  4. Serang dari Sisi Terlemah
    Sebaik apapun pertahanan, pasti memiliki kelemahan. Cari sisi terlemah base musuh untuk mulai penyerangan agar bisa membobol tembok lapis pertama musuh dengan mudah. Awali dengan menurunkan 1 archer untuk menghancurkan bangunan di sekitar tembok yang menurut perkiraan kamu tidak terjangkau oleh senjata pertahanan musuh terdekat. Jika tidak terjangkau oleh Senjata pertahanan terdekat, maka bisa segera turunkan lebih banyak lagi dan mulailah menyerang dari sisi tersebut.
  5. Aktifkan Perangkap Musuh
    Ada 2 jenis perangkap yang bisa menghabisi pasukan yang kita bawa, yaitu bom dan yang paling menyebalkan adalah perangkap Spring Trap (papan pelontar) karena setinggi apapun level pemain yang kita bawa, jika terkena Spring Trap, maka sudah pasti akan terlempar. Bahkan terkadang, untuk memaksimalkan jebakan, ada juga pemain yang memberikan ruang kecil untuk kita bisa menurunkan pasukan di dalam base mereka. Nah, untuk menyiasatinya, turunkan 1 atau 2 Goblin yang dapat berjalan cepat untuk mengaktifkan semua jebakan yang ada, atau setidaknya di jalur dimana kita akan menurunkan Gaint atau pasukan penghancur lainnya. Jika mendapat bantuan pasukan dengan level tinggi di Castle Clan, turunkan setelah pasukan kita sendiri.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana strategi atau Cara Menyerang COC yang Benar untuk Pemula yang benar. Semoga bermanfaat. Jika kamu suka tips ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi refernensi bagi teman jejaring sosial kamu. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.