Cara Menandai Teman di Status, Komentar, Foto Facebook

CaraPedi.com| Cara Menandai Teman di Status, Komentar, Foto Facebook – Pada saat tertentu ketika akan membuat status atau komentar di FB, kita ingin menyebut beberapa teman agar teman tersebut mendapatkan pemberitahuan sehingga dapat melihat langsung komentar atau status kita. Hanya saja ketika ingin menandai teman di kolom status atau komentar Facebook, nama tersebut tidak muncul meskipun kita telah mengetikkan namanya. Hal ini karena kita harus mengetikkan namanya persis seperti yang ia buat. Jadi ketika ia menuliskan nama depannya menggunakan huruf besar, tapi kita tidak menulisnya dengan huruf besar, maka namanya tidak akan muncul.

Namun, tentu kita akan kesulitan karena kita tidak akan mungkin menghafalkan format penulisan nama teman Facebook kita secara keseluruhan. Nah, untuk mengatasi hal ini, sebetulnya ada cara yang sangat mudah. Mau tahu bagaimana cara menandai teman di status facebook? berikut triknya:

A. Cara Menandai Teman di Status dan Komentar Facebook

  1. Pertama, silahkan buat komentar terlebih dahulu.
  2. Lalu ketika Anda ingin menandai orang tersebut, berikan tanda @ (baca: at) lalu langsung disusul dengan beberapa suku kata nama orang tersebut.
    Contoh: saya ingin mengucapkan terima kasih pada teman saya Hatta Chano, maka saya bisa mengetikkan @hatt atau @chan sampai ada pop up muncul yang berisi daftar nama teman Facebook yang kita maksudkan.
    cara menandai teman di status atau komentar facebook
  3. Setelah muncul silahkan klik nama orang tersebut hingga yang muncul kemudian adalah namanya saja tanpa ada tanda @ (lihat gambar di bawah). Berbeda jika kita hanya mengetikkan namanya tanpa tanda baca @, maka list daftar teman facebook dengan suku kata yang kita ketik tidak akan muncul seperti terlihat di bawah ini:

    cara menandai teman di komentar fb
    ket: tulisan “hatta” pada frasa: karena pak hatta tidak muncul daftar list namanya.

  4. Selesai. Jika Anda ingin menambahkan nama yang lain, maka lakukanlah cara yang sama sampai sebanyak mungkin, bisa menandai teman di facebook sampai 20 lebih atau bahkan sampai 100. Jika sudah selesai tinggal klik tombol Kirim.
    Note: Cara ini bisa juga digunakan untuk memberi tag pada kolom komentar atau video yang tidak mungkin dilakukan seperti ketika kita memberi tag pada foto yang saya ulas caranya di bawah ini.

B. Cara Menandai Teman di Foto Facebook

  1. Pertama silahkan upload foto yang Anda maksudkan dengan klik gambar kamera yang berada di bawah kolom status:

    cara tag foto di fb bag 2
    Ket:
    1). Klik gambar kamera > pilih foto > lalu klik tombol Open dan tunggu beberapa saat.
    2). Setelah selesai upload, klik tombol icon tag untuk mulai menandai teman fb Anda.
    3). Atau bisa juga mengetikkan nama orang yang ingin Anda tandai di kolom Dengan.

  2. Jika ingin akurat dengan menandai wajah orang-orang yang ada dalam foto tersebut, pilih icon tag seperti pada nomor 2). Lalu akan muncul tampilan seperti di bawah ini:
    [klik pada gambar untuk memperbesar]
    cara menambahkan tag di foto facebook
    Ket:
    Facebook akan secara otomatis mendeteksi wajah yang ada dalam foto. Anda tinggal klik pada wajah orang dimaksud untuk mulai menandai wajah siapa saja yang ada dalam foto tersebut atau bisa juga dengan klik tulisan Siapa ini? yang terdapat di sebelah kiri tampilan.
  3. Jika sudah klik tombol Simpan. Jika dengan nomor 1 atau nomor 2 masih ada lagi yang ingin Anda sebut, lakukan cara A di kolom: tulis sesuatu tentang foto ini. Selesai.

Demikianlah penjelasan tentang tips dan cara menandai teman di status, komentar atau di foto Facebook. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai artikel ini mohon share dengan menekan tombol like > isi kolom komentar > klik tombol add a comment agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.