Cara Cek Sisa Kuota Internet Simpati Paling Mudah

CaraPedi.com| Cara Cek Sisa Kuota Internet Simpati Paling Mudah – Bagi para pengguna smartphone seperti Android yang baru beralih menggunakan paket internet Simpati, tentu ada yang belum familiar dengan cara mengecek sisa kuota internetnya. Beberapa artikel yang saya baca kita bisa cek sisa kuota internet SimPATI kita dengan berkirim sms ke 3636 dengan format UL <spasi> INFO. Namun setelah saya coba, ternyata cara ini sudah tidak berlaku lagi dan saya disarankan melakukan pengecekan sisa quota internet SimPATI terbaru dengan cara yang akan saya share di bawah ini.

Cara Cek Sisa Kuota Internet Simpati

  1. Ketika: *363# dari layar handphone utama Anda lalu tekan Call/OK.
  2. Setelah itu akan muncul pop up dengan pilihan seperti di bawah ini:
    cara cek sisa kuota simpati android
  3. Pilih angka 7 (Cek status/Berhenti), kemudian klik OK, sehingga muncul lagi pop up konfirmasi pemilihan menu seperti di bawah ini:
    cara cek sisa kuota internet simpati tau telkomsel
  4. Langkah terakhir adalah dengan pilih angka 1 (Cek Status) lalu tap OK. Selesai. Anda cukup menunggu sms dari 3636 yang berisi informasi sisa kuota paket internet Simpati Anda beserta dengan masa berlakunya. Contoh:

    Anda memiliki Paket Flash Kuota Flash 500 MB berlaku s/d 25-01-2016 pkl 23:59.

Cara Cek Sisa Kuota Internet Simpati yang Lebih Cepat

Cara ini jika Anda memang hanya memerlukan informasi sisa kuota paket internet SimPATI Anda tanpa ingin tahu berlaku sampai dengan kapan. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengecek paket Telkomsel lainnya seperti sisa waktu telp dengan menggunakan paket TM atau CM. Caranya cukup mudah, yaitu dengan ketik *889# dari layar utama handphone Anda lalu tekan OK atau Call. Selesai.

Demikianlah informasi singkat tentang bagaimana cara cek sisa kuota internet SimPATI Anda. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai informasi ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.