Cara Belanja di Lazada dengan Transfer, Cicilan dan Kartu Kredit

CaraPedi.com| Cara Belanja di Lazada dengan Transfer, Cicilan, Kartu Kredit dan Bayar di tempat – Lazada merupakan salah satu situs ecommerce besar yang ada di Indonesia yang menyediakan berbagai macam produk dari mulai barang electronik hingga perlengkapan rumah tangga. Walaupun sekarang banyak muncul toko online besar lainnya, Lazada masih menjadi salah satu referensi toko online bagi para netizen yang ingin mencari barang secara online.

Bagi Anda yang baru saja mengunjungi Lazada, tentu masih belum familiar dengan cara belanjanya walaupun pada dasarnya kurang lebih sama dengan cara belanja dengan toko online lainnya. Yang membedakan adalah dengan cara pembayarannya karena setiap toko online memiliki kelengkapan alat bayar yang berbeda-beda. Untuk Lazada sendiri, kita bisa melakukan pembayaran, baik dengan tranfer, COD (cash on delivery) atau bayar di tempat dan juga kartu kredit. Beberapa jenis kartu kredit, memungkinkan kita untuk membayar secara cicilan. Berikut cara selengkapnya:

A. Cara Belanja di Lazada

  1. Pertama silahkan ketik nama barang yang akan Anda cari di kolom pencarian yang berada di atas. Contoh saya mencari HP Samsung Galaxy J1 Ace, maka saya akan masukkan: “samsung galaxy j1 ace”. Setelah itu akan muncul beberapa produk dengan harga yang berbeda-beda. Kenapa bisa begitu? hal ini dikarenakan, Lazada tidak memiliki barang yang dipajang secara langsung. Barang yang ada di Lazada merupakan milik para supliernya yang antara satu suplier dengan suplier lainnya memberikan harga yang berbeda-beda. Jadi silahkan lihat detail produknya terlebih dahulu.
  2. Setelah yakin memilih salah satu barang yang sesuai dengan keinginan Anda, maka dapat langsung klik tombol Beli Sekarang yang berada di sebelah kanan gambar produk > jika tidak ingin belanja barang lainnya, klik tombol Konfirmasi Pesanan untuk melanjutkan.
  3. Kemudian, silahkan buat akun dengan memasukkan alamat email Anda lalu Enter. Pastikan Anda memilih ceck box: pelanggan baru, jika belum membuat akun di Lazada.
  4. Selanjutnya, akan muncul formulir yang harus Anda isi dengan nama dan alamat lengkap pengiriman barang serta nomor handphone lalu klik tombol Lanjutkan.

B. Cara Melakukan Pembayaran Pesanan di Lazada

Setelah melewati langkah-langkah pemilihan produk dan pembuatan akun di atas, proses selanjutnya adalah dengan melakukan pembayaran. Ada beberapa metode pembayaran yang dapat Anda pilih:
[klik foto untuk memperbesar]

cara belanja di lazada dengan transfer

Keterangan:

  1. Bayar di tempat (COD)
    Anda bisa memilih metode bayar di tempat jika harga barang tidak melebihi dari Rp.3 jt dan masih dalam jangkauan COD Lazada (Daftar Lokasi yang dijangkau). Jadi jika Anda di Papua misalnya, maka Anda tidak bisa menggunakan metode pembayaran ini. Barang akan di antarkan ke alamat Anda, dan ketika sampai Anda akan langsung ditagih sejumlah uang untuk pembayarannya.
  2. Kartu Kredit
    Pembayaran menggunakan kartu kredit ini bisa menggunakan semua jenis kartu kredit dan semua bank yang mengeluarkannya. Anda cukup memasukkan informasi kartu kredit yang dibutuhkan, seperti Nama lengkap, nomor kartu kredit, bulan dan tahun kadaluarsa serta 3 digit nomor CCV lalu klik tombol konfirmasi pembayaran. Selesai.
  3. Bank Transfer
    a). Via ATM

    • Pada menu utama, pilih menu “Bayar/Beli
    • Pilih menu “Multi Payment” (Jika di layar belum tersedia, tekan menu “Lainnya“)
    • Masukkan nomor kode perusahaan/instansi, yaitu 70009.
    • Masukkan kode akun virtual 710 diikuti dengan nomor pesanan Anda (contoh: 710331266169)
    • Periksa kembali nomor Virtual Account dan nominal pembayaran Anda pada halaman Konfirmasi Pembayaran lalu tekan benar. Selesai.

    b). Via E-Banking

    • Login ke Internet banking Mandiri anda lalu pilih menu “Bayar” kemudian pilih “Multi payment”
    • Pilih “Penyedia Jasa: MitraPay
    • Masukkan no. pesanan (contoh: 710331266169) lalu tekan “Lanjutkan
    • Pilih pembayaran yang akan diproses kemudian tekan “Lanjutkan
    • Cek informasi yang tertera di layar lalu tekan “Lanjutkan
  4. Cicilan Online
    Cicilan ini hanya bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit bank Mandiri dan BNI, setidaknya hingga saat tulisan ini dibuat. Selain itu, tidak semua produk bisa dibayar dengan cara mencicil. Hanya produk yang diberi label cicilan yang bisa dibayar dengan metode ini (lihat gambar di bawah ini). Untuk mulai pembayaran, Anda cukup pilih tenor atau jangka waktu cicilan dan silahkan lihat berapa cicilan perbulannya.
    cara belanja di lazada dengan kartu kredit dan cicilan

Demikianlah penjelasan lengkap tentang bagaimana cara belanja di lazada dengan transfer, kartu kredit atau cicilan. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai artikel ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Share yuk:
Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

11
Komentar

avatar
5 Comment threads
6 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
7 Comment authors
Zul IsmaildaiinhyAstyandri.arbiyantoMhmmdRafi Recent comment authors
  Subscribe  
terbaru terlama
Kabari saya jika
Zul Ismail
Zul Ismail

Kita telah melakukan transfer pembayaran belanja online di lazada, jadi kita mau mengkonfirmasikan kepada pihak lazada, boleh tanya berapa hari pesanan baru nyampai ya ???

daiinhy
daiinhy

saya masih tidah mengerti, kalau di blibli kan pada setiap transfer ada biaya administrasi sebanyak Rp.50.000 apa di lazada juga dikenakan biaya sebanyak itu?

andri.arbiyanto
andri.arbiyanto

klo sudah d proses untuk cicilan barang apa kah cicilan pertama langsung d potong ga

MhmmdRafi
MhmmdRafi

itu gimana?harus lunas dulu ya baru dapet barangnya?atau dikasih dp dulu agar barang bisa langsung diantar?

imam.rochdin
imam.rochdin

saya mau belanja online lewat lazada dngn menggunakan kartu kredit,tapi blm mengerti gimana caranya