Cara Menggabungkan Beberapa Foto dalam 1 Frame Cantik

CaraPedi.com| Cara Menggabungkan Beberapa Foto dalam 1 Frame Cantik – Terkadang kita melihat ada teman di Facebook mengupload beberapa foto dirinya dalam 1 foto frame cantik. Dengan cara ini, selain terlihat lebih artistik, kita juga bisa lebih menghemat kuota paket internet yang kita miliki karena kita bisa upload beberapa foto dalam 1 kali upload. Teman di Facebook yang melihatnya pun tidak perlu repot-repot menggeser satu persatu untuk melihat beberapa foto yang kita unggah. Cara ini juga saya gunakan untuk memberi foto pada setiap artikel di blog saya wisatapedi.com sehingga saya tidak perlu repot-repot menggunggah sekian banyak foto dalam satu artikel karena tentu akan berakibat pada lambatnya loading page yang disebabkan oleh besarnya ukuran foto.

Ada beberapa cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto seperti menggunakan photoshop. Tapi cara ini tentu akan merepotkan bagi kita yang tidak tahu bagaimana cara mengoperasikan photoshop. Nah, jika Anda termasuk orang yang kurang familiar dengan photoshop dan tidak ingin ribet, Anda bisa menggunakan aplikasi di Android atau dengan menggunakan software online.

Cara Menggabungkan Beberapa Foto di Android

  1. Pertama silahkan download dan instal aplikasi Android yang bernama Kolase Foto – Photo Collage (jika Anda sedang membuka halaman ini dengan HP Android, klik saja). Sebenarnya ada banyak aplikasi kolase foto, tapi dari sekian banyak, yang paling mudah dan sudah banyak digunakan adalah Kolase Foto yang dikeluarkan oleh Zentertain. Hingga saat ini, aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android.
  2. Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut. Biasanya akan muncul iklan terlebih dahulu sebelum masuk ke menu utama. Ciri-cirinya Anda akan menemukan tanda silang di pojok kiri atas. Klik tanda silang tersebut untuk menutupnya sehingga Anda akan melihat tampilan utama seperti terlihat di bawah ini:
    cara menggabungkan beberapa foto menjadi 1 - step 1
  3. Untuk mulai menambahkan beberapa foto silahkan klik pada kolom yang Anda inginkan lalu ambil foto dari album foto handphone Android Anda.
    cara menggabungkan foto di android - step 2
  4. Anda bisa menggeser foto tertentu di dalam frame agar sesuai dengan kotak dengan menggunakan 1 jari Anda seperti agar wajah Anda bisa ke dalam frame karena biasanya ada foto yang wajahnya tidak masuk ke dalam frame. Begitu juga ketika Anda ingin memperbesar atau memperkecil foto, Anda bisa gunakan dua jari Anda untuk menariknya. Anda juga bisa berkreasi mengedit foto menggunakan menu Style, Text, Sticker dan menu lain yang bisa Anda lihat dengan menggesernya ke arah kiri.
  5. Setelah semua foto yang Anda inginkan masuk ke dalam frame dan posisinya sesuai dengan yang Anda inginkan, kemudian simpanlah dengan menggunakan tombol save yang terdapat di sebelah pojok atas.
    cara menggabungkan foto di android - step 3
    Anda juga bisa langsung upload foto hasil karya Anda ke jejaring sosial seperti facebook, whatsapp dan lain sebagainya.

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana cara menggabungkan beberapa foto menjadi satu dengan Android. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai artike ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.