Tips Sederhana: Cara Agar Disukai Oleh Banyak Orang

CaraPedi.com| Tips Cara Agar Disukai Oleh Banyak Orang – Manusia menurut Aristoteles adalah Zoon Politicon, yaitu mahluk yang ingin selalu bergaul dengan berkumpul dengan yang lainnya. Hal ini karena manusia tidak bisa hidup seorang diri dan selalu membutuhkan bantuan orang lain untuk bisa bertahan hidup sejak ia dilahirkan. Tidak sebatas itu saja, manusia hidup bermasyarakat juga terkadang untuk mengaktualisasikan dirinya agar bisa mendapatkan pengakuan dari sesamanya bahwa dia adalah pribadi yang berkualitas.

Dalam pergaulan sehari-sehari dengan rekan kerja, teman sekolah, tetangga dan bahkan keluarga kita pasti menjumpai banyak karakter di dalamnya. Ada yang tempramental, ada yang cuek, ada yang penyabar dan lain sebagainya. Dari sekian banyak jenis karakter tersebut, tentu hanya pribadi dengan karakter yang baik saja yang bisa mendapatkan tempat di hati orang lain. Jika kita sudah menjadi pribadi yang disukai banyak orang, tentu kita akan lebih mudah meraih kesuksesan. Lalu apa saja kiat agar disukai oleh banyak orang? berikut ulasannya:

Tips Cara Agar Disukai oleh Banyak Orang

  1. Senang Membantu.
    cara agar disukai banyak orangSiapa yang tidak bahagia ketika sedang dalam kesulitan Anda datang membantunya? Bahkan jika bantuan Anda tersebut sangat berarti baginya, sangat mungkin dia akan selalu mengingat kebaikan Anda tersebut dan akan selalu mencoba untuk membalasnya. Tipical orang yang suka membantu merupakan tipical yang paling banyak disukai oleh orang lain. Bagaimana cara memulai melatih diri agar suka membantu orang? Pertama, mulailah dengan mencintai diri sendiri dengan meyakini bahwa jika Anda mempermudah urusan orang lain, maka tidak hanya orang lain yang akan mempermudah urusan Anda, tapi juga Tuhan yang Maha Esa.
    Kedua, mulailah dari hal-hal kecil. Contohnya jika saat ini Anda sedang duduk di kendaraan umum dan ada orang lain yang secara fisik lebih lemah daripada Anda tidak mendapatkan bangku, bantulah dia dengan memberikan tempat duduk Anda.
  2. Dapat Diandalkan dan Rendah Hati.
    Tipe kedua yang paling banyak disukai orang lain adalah orang yang dapat diandalkan, atau pandai dan tahu bagaimana cara menyelesaikan banyak hal dengan baik namun ia tetap rendah hati. Hidup dan masalah selalu berdampingan, bahkan ada yang bilang, hidup itu pada dasarnya adalah masalah. Jika Anda tahu banyak cara untuk menyelesaikannya, tentu Anda akan banyak dibutuhkan dan disukai oleh orang lain baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun di tempat kerja. Jadi pastikan Anda selalu mengikuti update artikel CaraPedi.com 🙂
  3. Mau Mendengarkan.
    Hidup ini tidak melulu tentang persoalan kehidupan Anda. Cobalah untuk lebih banyak mendengarkan orang lain daripada menjadi orator yang membosankan. Terutama jika Anda adalah laki-laki dan ingin disukai oleh wanita yang menjadi pujaan hati Anda, karena seseorang yang curhat tentang persoalan hidup yang ia hadapi tidak selamanya membutuhkan jawaban dari Anda. Cukup dengan Anda mau mendengarkan saja, sudah mengurangi beban pikiran yang ia rasakan. So, talk less, listen more..
  4. Mau Memberikan Apresiasi.
    Seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa pada dasarnya manusia membutuhkan pergaulan agar bisa mengaktualisasikan diri dan mendapatkan apresiasi dari lingkungan di sekitarnya. Jadi jangan malu atau gengsi untuk memberikan apresiasi dalam bentuk pujian atau lainnya. Dengan apresiasi yang Anda berikan, orang lain akan merasa dihargai atas pencapaian hasil kerja kerasnya walaupun hanya dalam bentuk verbal (kata-kata) yang tentu akan semakin membangkitkan semangatnya untuk terus berkarya demi pencapaian yang lebih baik.

Itulah sedikit tips yang mungkin bisa mulai Anda lakukan dalam menghadapi pergaulan dengan orang-orang di sekitar Anda. Yang jelas judul artikel ini adalah Tips Cara Agar Disukai Oleh Banyak Orang, bukan disukai oleh semua orang. Karena sebaik apapun Anda, pasti masih ada saja orang yang tidak suka. Tidak usah dipikirkan karena itu merupakan hukum alam yang mau tidak mau pasti terjadi. Lakukan saja yang menurut Tuhan itu adalah baik.

Demikianlah artikel singkat tentang bagaimana cara agar disukai banyak orang, semoga bermanfaat dan jika Anda menyukai tips ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.