Cara Agar Video di Facebook Tidak Terputar Secara Otomatis

CaraPedi.com| Cara Mematikan Auto Play Video di Facebook – Sekarang jika Anda membuka status teman di Facebook yang berupa video, maka video tersebut akan terputar secara otomatis (AutoPlay). Jika dalam mengakses internet Anda menggunakan Speedy dengan bandwidth unlimited tentu hal ini tidak masalah, tapi jika akses internet Anda dibatasi seperti menggunakan paket internet kartu GSM, maka sebaiknya Anda mematikan atau menonaktifkan fitur autoplay video pada facebook, karena tentu akan sangat merugikan Anda jika ternyata video yang terputar secara otomatis tersebut tidak Anda sukai karena bandwidth yang digunakan untuk membuka video sangat besar.

Fitur ini sepertinya mengikuti fitur yang diterapkan di Youtube dan Instagram agar dapat semakin menarik minat para user untuk lebih intens dalam berinteraksi di Facebook. Nah, jika Anda tahu bagaimana cara agar video di facebook tidak terputar secara otomatis (autoplay), silahkan ikuti langkah mudah berikut ini:

Cara Mematikan Auto Play Video di Facebook

  1. Caranya sangat mudah, pertama silahkan login atau masuk ke akun Facebook Anda.
  2. Kemudian klik tombol panah kecil yang berada di sebelah pojok kanan atas sehingga muncul drop down seperti terlihat di bawah ini:

    cara mematikan autoplay video facebook

  3. Pilih menu Pengaturan sehingga muncul lagi tampilan halaman baru seperti pada gambar yang terlihat di bawah ini:

    cara agar video di facebook tidak terputar secara otomatis

  4. Pilh menu video yang terdapat di sebelah kanan paling bawah tampilan setting Facebook Anda. Setelah diklik, maka Anda akan melihat dua settingan video, yang pertama atau yang atas adalah settingan kualitas gambar setiap Anda ingin memutar video di Facebook, dan yang kedua adalah settingan AutoPlay atau pemutar otomatis video.cara menghentikan pemutar otomatis video facebook
  5. Klik tombol Default pada pilihan kedua yaitu Pemutar Otomatis Video sehingga muncul drop down, lalu pilih opsi Mati. Selesai. Anda tidak perlu bingung mencari tombol save karena settingan tersebut akan tersimpan dengan sendirinya.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara mematikan auto play video di Facebook Anda agar dapat lebih menghemat kuota internet smartphone Anda. Semoga bermanfaat dan jika Anda menyukai artikel ini mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda yang membutuhkannya. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.