Cara Menghapus Payment Kartu Kredit di Google Play Store

CaraPedi.com| Cara Menghapus Payment Kartu Kredit di Google Play Store – Melanjutkan tutorial saya seputar aplikasi Google Play Store, kali ini saya akan membahas mengenai cara menghapus payment dengan kartu kredit dari akun Google Play Store. Ada beberapa metode pembayaran yang bisa kita tambahkan dalam akun play store, dan salah satunya adalah menggunakan kartu kredit. Dengan menambahkan data kartu kredit, maka kita bisa membeli aplikasi berbayar dengan satu klik saja. Namun jika smartphone Anda juga sering digunakan untuk bermain game oleh buah hati Anda, maka Anda perlu waspada karena bisa jadi tagihan kartu kredit tiba-tiba membengkak karena si kecil dengan ketidaktahuannya mendownload aplikasi berbayar dalam jumlah besar.

Untuk menghapus kartu kredit dari daftar payment Play store, Anda tidak bisa mengeksekusinya dari aplikasi play store itu sendiri karena memang tidak ada menu atau opsi yang memungkinkan kita untuk menghapusnya. Lalu bagaimana caranya? silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Menghapus Payment Kartu Kredit di Google Play Store

  1. Silahkan kunjungi terlebih dahulu link manage payment Google berikut dari smartphone yang Anda ingin hapus payment kartu kreditnya: https://wallet.google.com/manage. Sehingga akan muncul home page Google wallet seperti terlihat di bawah ini, lalu klik tombol menu seperti yang terdapat dalam kotak warna merah:
    cara menghapus payment kartu kredit di google play store dengan mudah
  2. Terdapat tiga menu yang muncul setelah Anda mengklik tombol menu di atas, maka Anda pilih menu: Payment methods. seperti terlihat pada gambar di bawah ini:
    cara hapus kartu kredit dari play store
  3. Maka Anda akan melihat daftar akun metode pembayaraan Anda. Jika Anda hanya memasukkan satu kartu kredit saja, maka hanya akan terlihat seperti pada gambar di bawah ini. Jika lebih dari satu, maka pilih payment method yang akan Anda hapus dengan cara mengkliknya.
    cara hapus payment methods pada play store berupa kartu kredit
  4. Langkah terakhir untuk menghapus kartu kredit Anda dari payment method Google Play Store adalah dengan menekan atau klik tombol remove yang berada di dasar tampilan. Selesai. Untuk menambahkannya kembali tentu Anda sudah tahu caranya.
    cara hapus akun kartu kredit pada akun google play store

Demikianlah tutorial singkat tentang bagaimana Cara Menghapus Payment Kartu Kredit di Google Play Store. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai artikel ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda yang kebetulan sedang membutuhkannya. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.