Cara Daftar Internet Banking BCA dan Cara Aktivasinya

CaraPedi.com| Cara Daftar Internet Banking BCA dan Cara Aktivasi di Internet – Artikel tentang cara registrasi internet banking BCA ini merupakan artikel lanjutan saya yang berjudul: Cara Buka Rekening BCA. Setelah memiliki rekening dan ATM BCA, biasanya kita masih memerlukan fasilitas lain untuk mempermudah transaksi perbankan seperti menggunakan internet Banking BCA atau yang biasa disingkat dengan IB BCA. Cara daftar IB BCA pada dasarnya memiliki kesamaan dengan cara daftar internet banking di bank lainnya, yaitu mendapatkan PIN melalui mesin ATM, kemudian menggunakannya untuk aktivasi secara online di situs resminya.

Namun begitu, cara mendapatkan PIN di mesin ATM untuk aktivasi internet banking BCA tentunya berbeda dengan bank lainnya. Oleh karena itu, kali ini saya akan share tentang bagaimana langkah-langkah cara daftar internet banking BCA dari awal hingga siap digunakan.

A. Cara Daftar Internet Banking BCA di ATM.

  1. Pertama masukkanlah kartu ATM Anda ke mesin ATM.
  2. Masukkan 6 digit PIN kartu ATM Anda.
  3. Pilih menu Daftar e-Banking/Autodebet (sebelah kiri paling bawah).
  4. Lalu pilih menu Internet Banking (sebelah kiri paling atas).
  5. Setelah itu ada pesan yang berbunyi seperti ini:
    Dengan melakukan registrasi internet banking, Anda dapat bertransaksi melalui Internet Banking BCA. Jangan pernah memberitahukan user id dan pin Anda kepada pihak lain untuk mendapatkan hadiah atau tujuan apapun lainnya. Apakah Anda ingin melanjutkan?
    Lalu tekan Ya.
  6. Lalu buatlah 6 angka digit PIN internet Banking BCA Anda.
  7. Ulangi masukkan PIN baru tersebut untuk konfirmasi. Selesai. Jika kertas print tidak habis, maka user id Anda akan tercetak di dalamnya dan Anda tidak perlu mengingatnya. Namun jika habis, maka Anda harus menghafalkan user id yang mnucul di layar. Langkah selanjutnya adalah dengan aktivasi di situs resmi internet banking BCA.

B. Cara Aktivasi Internet Banking BCA Online.

  1. Langkah berikutnya setelah daftar Internet Banking BCA di ATM adalah dengan aktivasinya di situs resmi IB BCA: https://ibank.klikbca.com/. Saya biasa browse di google dengan keyword: IB BCA untuk menemukan situs tersebut. Pertama-tama masukkan userd id yang Anda dapatkan sewaktu mendaftar di ATM dan PIN IB BCA yang Anda buat juga pada saat mendaftar di ATM, lalu klik tombol login.
    [Klik foto untuk memperbesar]
    cara daftar ib bca di atm
  2. Selanjutnya, IB BCA akan menampilkan syarat dan ketentuan menggunakan Internet Banking BCA. Scrol terus ke bawah sampai Anda menemukan tombol: Agree.
    [Klik foto untuk memperbesar]
    cara daftar internet banking bca di internet
  3. Lalu masukkan alamat email yang Anda miliki untuk keperluan pengiriman informasi terkait dengan transaksi yang terjadi di rekening BCA Anda dan informasi lainnya. Lalu tentukan pilihan Bahasa yang ingin Anda gunakan, lalu klik tombol Kirim – Submit.
    [Klik foto untuk memperbesar]
    cara daftar internet banking bca melalui sms banking
  4. Sejauh ini, Anda sudah berhasil mengaktifkan akun internet banking BCA Anda. Anda hanya perlu login dengan menggunakan user id dan juga PIN yang sudah Anda buat. Namun begitu, Anda belum bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi finansial seperti membeli pulsa, transfer uang, membayar tagihan kartu kredit dan transaksi yang bersifat mengeluarkan uang lainnya.
    Untuk bisa melalukan transaksi finansial, maka Anda memerlukan yang namanya KeyBCA yang bisa Anda dapatkan di kantor cabang BCA terdekat dengan biaya penggantian Rp.10.000,-.

Demikianlah penjelasan tutorial tentang bagaimana Cara Daftar Internet Banking BCA atau IB BCA dan cara Aktivasinya. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai artikel ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.