Cara Daftar dan Membuat Akun Paypal Terverifikasi Terbaru

CaraPedi.com| Apa itu Paypal dan Bagaimana Cara Daftar atau Membuat Akun Paypal dengan kartu kredit. Saat ini transaksi jual beli barang atau jasa bisa dilakukan dengan mudah secara online. Metode pembayarannya pun bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, baik itu via transfer, kartu kredit. Kelemahan menggunakan transfer bank terletak pada waktunya yang lama karena kebanyakan pihak penjual harus mengkonfirmasi atau cek secara manual. Selain itu pembayaran via transfer juga tidak dapat digunakan untuk membeli barang atau jasa yang berasal dari luar negeri.

Sementara jika menggunakan kartu kredit, maka Anda akan diribetkan dengan memasukkan nomor kartu kredit, nama yang tertera pada kartu kredit, alamat penagihan, tanggal expired dan juga nomor CCV-nya. Belum lagi jika Anda lupa membawa kartu kredit dan tidak hafal dengan nomor kartu kreditnya. Nah, salah satu metode pembayaran yang paling mudah atau praktis menurut saya adalah menggunakan Akun Paypal. Praktis karena kita hanya perlu memasukkan alamat email dan password akun Paypal lalu klik OK, maka pembayaran selesai. Selain itu, pembayaran via Paypal sangatlah aman dan juga banyak penjual online yang sekarang menyediakan pembayaran dengan Paypal. Sehingga wajar jika saat ini banyak orang yang beramai-ramai membuat akun Paypal terutama mereka yang sering membeli jasa hosting untuk menghidupkan blog di luar negeri seperti blog saya ini.

A. Apa itu Paypal.

Sebelum saya share tentang bagaimana cara daftar akun Paypal, terlebih dahulu saya jabarkan tentang Apa itu Paypal. Menurut pengertian yang didefinisikan oleh perusahaan Paypal sendiri, yang dimaksud dengan Paypal adalah:

Cara perorangan dan bisnis mengirim dan menerima uang online. Pilih untuk membayar menggunakan kartu kredit, kartu debit, atau rekening bank Anda.

Sedangkan menurut pemahaman saya dalam konteks pengguna di Indonesia, yang dimaksud dengan Paypal adalah alat pembayaran dan penerimaan uang elektronik dalam transaksi jual beli online yang penagihan atau pengambilan uangnya menggunakan kartu kredit. Jadi selama kartu kredit Anda belum melampaui limit, maka Anda masih bisa menggunakan Paypal untuk melakukan pembayaran.

Lalu dari mana Paypal memperoleh keuntungan? Paypal memperoleh keuntungan dari biaya administrasi yang dibebankan kepada penjual online ketika mereka menerima pembayaran penjualan barang atau jasa yang menggunakan metode pembayaran Paypal. Baiklah, sekarang sudah agak jelas kan apa itu Paypal?

B. Cara Daftar Akun Paypal

  1. Pertama-tama kunjungi situs resminya di Paypal.com.
  2. Setelah itu klik tombol Daftar yang berada di sebelah kanan atas. Lalu tentukan tujuan Anda membuat Akun Paypal, apakah untuk berbelanja online atau menerima pembayaran online dengan Paypal lalu klik tombol Mulai.
  3. Setelah itu isilah formulir pendaftaran yang dibutuhkan. Hal yang harus Anda ingat betul pada saat pengisian formulir ini adalah alamat email dan kata sandi atau password yang Anda buat karena 2 isian tersebut akan Anda gunakan setiap kali akan melakukan transaksi online dengan menggunakan Paypal. Setelah itu klik tombol Setuju dan Buat Rekening.

    cara daftar akun paypal terbaru

    klik foto untuk memperbesar

  4. Kemudian ketik ulang Capctha (huruf atau angka yang terdapat di bawah kotak) ke dalam kolom yang tersedia.
  5. Berikutnya, masukkan informasi kartu kredit yang Anda miliki seperti Nomor yang tertera pada kartu kredit, bulan dan tanggal kadaluarsa serta 3 digit terakhir nomor CSC yang tertera di belakang kartu kredit Anda. Lalu klik tombol Lanjutkan.

    cara bikin akun paypal terbaru

    klik foto untuk memperbesar

  6. Selanjutnya, loginlah ke akun email yang Anda gunakan untuk mendaftar akun Paypal, lalu buka email yang dikirimkan oleh Paypal dengan judul email: [email protected] lalu klik tombol Aktifkan Rekening Saya yang terdapat di dalamnya. Sehingga terbuka halaman baru yang akan meminta Anda untuk memasukkan Kata Sandi yang telah Anda buat pada saat mengisi formulir pendaftaran, lalu klik tombol Login.
  7. Langkah berikutnya, Anda harus membuat pertanyaan dan jawaban untuk memverifikasi sebagai langkah antisipasi jika suatu saat Anda lupa dengan alamat Email atau kata Sandi yang Anda buat lalu klik tombol Kirimkan. Anda bisa memilih bentuk pertanyaan yang tersedia dan menjawabnya di kolom yang tersedia. Sebagai contoh, lihat gambar di bawah ini:
    cara membuat akun paypal tanpa kartu kredit
  8. Dan akun Paypal Anda kini telah aktif dan siap digunakan untuk membeli barang secara online. Namun begitu Anda belum bisa mengirimkan uang atau membeli barang secara online melebihi $100 serta hanya dapat menerima transfer uang maksimal $500 selama akun Paypal Anda belum terverifikasi.

C. Cara Agar Akun Paypal Terverifikasi.

  1. Untuk mengaktifkan semua fitur Akun Paypal Anda harus memverifikasinya terlebih dahulu. Caranya, pertama login ke akun Paypal Anda.
  2. Kemudian klik tautan yang bertuliskan: Dapatkan Status Terverifikasi, seperti terlihat pada gambar di bawah ini:
    cara agar akun paypal terverifikasi dengan mudah
  3. Setelah klik tautan tersebut, maka Anda harus menunggu cetak tagihan kartu kredit Anda. Karena di dalamnya terdapat 4 kode yang diperlukan untuk memverifikasi akun Paypal Anda. Proses verifikasi ini dikenakan biaya $1.95 yang akan dibebankan pada kartu kredit. Sebagai contoh, berikut adalah cetak tagihan kartu kredit saya yang di dalamnya terdapat 4 kode verifikasi akun Paypal saya:
    cara agar akun paypal terverifikasi terbaru
  4. Lalu login ke akun Paypal Anda. Kemudian klik tautan: Konfirmasi kartu debet atau kartu kredit saya yang berada di sebelah kanan tampilan > masukkan 4 kode tersebut pada kolom yang tersedia lalu klik tombol: Konfirmasi. Selesai.

Demikianlah penjelasan tentang apa itu Paypal dan bagaimana cara daftar akun Paypal. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai artikel ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau meninggalkan komentar di bawah ini sehingga dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.