Tips dan Cara Monetisasi Video Youtube Terbaru

CaraPedi.com| Cara Monetisasi Video Youtube Terbaru ini merupakan artikel lanjutan dari cara mendapatkan uang dari Youtube tanpa upload video. Apa itu monetisasi video Youtube? Monetisasi adalah kata kerja dari kata benda money (uang) yang artinya menguangkan atau menjadikan sesuatu bisa menghasilkan uang. Jadi yang dimaksud dengan monetisasi video Youtube adalah upaya untuk menjadikan video yang kita miliki di Youtube bisa menghasilkan uang. Jika Anda belum tahu bagaimana cara kerjanya, silahkan baca ulasannya di link artikel di atas.

Cara Monetisasi Video Youtube

  1. Pertama masuklah ke akun Youtube Anda.
  2. Kemudian klik foto profil Anda yang berada di sebelah kanan atas sehingga muncul toolbar baru > lalu klik tombol Creator Studio yang ada di dalamnya.
    tips dan cara monetisasi video youtube dengan mudah
  3. Langkah selanjutnya adalah mengklik menu Saluran. Jika masih ada tombol Verifikasi seperti yang terlihat pada gambar di langkah kelima, maka itu artinya Anda harus melakukan verifikasi terlebih dahulu untuk melengkapi biodata Anda. Caranya, klik tombol verifikasi tersebut, lalu pilih: Kirimi saya sms berisi pesan verifikasi dan masukkan nomor handphone Anda > lalu klik tombol Kirim.
    Jika jaringan tidak bermasalah, seharusnya Anda sudah mendapatkan sms dari CLNET berisi 6 digit kode verifikasi. Masukkan pada kolom yang tersedia lalu klik Kirim > klik tombol Lanjutkan, maka Anda akan kembali ke tampilan akun Youtube untuk monetisasi.
  4. Jika sudah demikian, maka Anda tinggal klik tombol Aktifkan yang berada tepat di samping kata Monetisasi.
    [klik gambar untuk memperbesar]
    trik cara monetisasi video youtube terbaru 2015
  5. Akan muncul halaman baru, klik tombol: Aktifkan Akun Saya.
  6. Centang semua semua peraturan dan kebijakan yang ditampilkan lalu klik Saya Setuju.
  7. Selanjutnya akan muncul konfirmasi Format Iklan dan klik saja Monetisasi.
  8. Langkah terakhir adalah mengklik tombol Paham. Selesai.
    Anda hanya perlu menunggu tim Google Adsense mereview untuk selanjutnya disetujui atau ditolak. Namun jangan khawatir, selama Anda sudah memiliki video dengan cara yang legal meskipun tidak upload seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya, dan sudah ditonton minimal 100x, maka kemungkinan besar sekali, akun Anda akan disetujui dalam waktu paling lama 3 hari. Jika disetujui maka akan muncul iklan pada video Anda.

Demikianlah artikel tentang bagaimana Cara Monetisasi Video Youtube Terbaru. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai informasi ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini, sehingga dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda.

Tagged , , , . Bookmark the permalink.