Cara Menghapus Grup di Facebook Secara Permanen

CaraPedi.com| Cara Menghapus Grup di Facebook secara Permanen. Dulu saya sempat bingung bagaimana cara menghapus grup di Facebook yang saya buat sendiri. Hal ini karena memang di pengaturan grup kita tidak dapat menemukan tombol atau menu khusus untuk menghapus grup secara permanen. Setelah saya cari info tentang cara menghapus grup di Facebook, barulah saya tahu. Namun karena artikel yang saya baca tidak dilengkapi dengan screen shot, maka saya pun berinisiatif untuk membuat tulisan ini beserta dengan screen shotnya dengan harapan dapat lebih mempermudah para pembaca bagaimana cara menghapus grup di Facebook selamanya.

Cara Menghapus Grup di Facebook secara Permanen

  1. Pertama-tama kita harus login ke akun Facebook terlebih dulu tentunya. Lalu bukalah grup di Facebook yang kita buat sendiri di kolom sebelah kiri dengan mengklik nama grup yang dimaksud. Misalnya saya akan menghapus grup yang saya buat sendiri yang bernama Tukar PIN BB.
    cara menghapus grup di facebook yang kita buat sendiri
  2. Setelah terbuka grup Facebook yang Anda buat, kemudian mulailah menghapus atau keluarkan anggota grup satu persatu. Kita memang tidak bisa menghapus secara masal atau bulk action karena tidak ada fitur yang disediakan khusus untuk itu. Hal ini adalah strategi FB agar grup tidak hilang begitu saja karena semakin banyak aktivitas pengguna FB, maka semakin sering mereka online. Semakin sering mereka online, maka semakin besar peluang FB untuk meraup keuntungan dari menampilkan iklan.

    Adapun cara menghapus anggota grup adalah dengan klik menu Anggota lalu mulailah klik satu persatu icon Gir yang berada di bawah nama anggota grup lalu pilih: Keluarkan dari Grup. Jika banyak, lakukanlah dengan menghapus pengurus atau admin selain Anda sehingga mereka tidak bisa menambahkan anggota baru, setelah itu hapuslah satu persatu ketika Anda memiliki waktu luang.
    cara menghapus group di fb yang kita buat sendiri
  3. Jika sudah semuanya terhapus, maka saatnya Anda sebagai Admin atau yang memiliki grup tersebut keluar dari grup yang Anda buat sendiri. Caranya sama dengan cara menghapus anggota grup, yaitu cukup klik icon Gir di bawah nama Anda, lalu klik Tinggalkan Grup.
    cara menghapus grup di facebook dengan cepat
  4. Maka akan muncul jendela pop up yang berisi konfirmasi apakah benar Anda akan meninggalkan grup tersebut, karena begitu Anda keluar maka secara otomatis grup yang Anda buat tersebut akan terhapus secara permanen. Konfirmasi dengan klik tombol Leave and Delete. Selesai.
    cara menghapus group di facebook selamanya dengan cepat

Demikianlah tutorial tentang bagaimana Cara Menghapus Grup di Facebook Secara Permanen. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai artikel ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini agar dapat menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.