Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Tanpa Upload Video

CaraPedi.com| Cara mendapatkan uang dari Youtube tanpa upload video ini merupakan artikel lanjutan 5 cara bisnis online tanpa modal yang sudah saya share sebelumnya. Bagi Anda yang belum pernah mendengar istilah adsense (seputar periklanan), tentu akan sedikit meragukan kebenaran ini. Tapi cara mendapatkan uang dari youtube hingga jutaan rupiah ini menjadi tidak mustahil lagi setelah Anda baca ulasan artikel berikut ini.

Baiklah, pertama saya akan mulai memahamkan Anda bagaimana kita bisa mendapatkan uang dari Youtube bahkan tanpa perlu upload video. Pertama, jika Anda membuka sebuah video di Youtube, kemudian muncul iklan berbentuk video sebelum diputarnya video yang dimaksud, atau muncul gambar iklan di bagian dasar video, dari situlah pemilik video mendapatkan uang. Jika ada yang melihat iklan berbentuk video tersebut hingga selesai tanpa mengklik tombol lewati iklan atau mengklik gambar iklan yang muncul di bagian dasar video, maka pemilik video akan mendapatkan komisi dari aktivitas tersebut.

Kedua, tentu Anda akan bertanya, lalu dari mana kita bisa mendapatkan iklan atau memunculkan iklan di video milik kita? atau kemana kita mengajukan permohonan pemasangan iklan di video kita? Pertanyaan bagus!! kita bisa mengajukan pemasangan iklan kepada Google yang telah bekerja sama dengan Youtube dalam hal pemasangan iklan. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan cara mengklik tombol “monetisasi” pada video Youtube yang Anda miliki yang akan dibahas di bawah ini.

Ketiga, lalu bagaimana mungkin kita bisa memiliki video di Youtube tanpa menguploadnya? Dalam dunia Youtube ada istilah remix video. Apa itu Remix Video Youtube? Remix adalah upaya untuk merekam ulang video Youtube berlisensi Commons Creative (terjemahan mudah: boleh direkam ulang) milik orang lain tanpa perlu mendownload dan menguploadnya kembali terlebih dahulu. Ada 4 juta video yang berlisensi CC, jadi Anda bisa memilih sepuasnya. Dengan cara ini, Anda bisa memiliki video Youtube secara legal dan menghemat kuota internet. Mengenai caranya, saya akan bahas secara urut dari mulai membuat akun youtube hingga monetisasi di bawah ini:

A. Membuat Akun Youtube

Untuk membuat akun Youtube, maka kita harus memiliki alamat email di Gmail.com. Jika Anda sudah memiliki akun Gmail, maka Anda tinggal masuk ke dashboard Youtube.com dengan memasukkan alamat email dan password Gmail Anda dengan mengklik tombol login atau masuk di sebelah kanan atas tampilan Youtube terlebih dahulu, maka secara otomatis Anda sudah memiliki akun Youtube. Jika Anda belum memiliki alamat email di Gmail, silahkan baca sebentar artikel saya tentang Cara Buat Akun Gmail.

B. Cara Remix Video Youtube

  1. Setelah masuk ke akun Youtube Anda, kemudian klik link berikut: https://www.youtube.com/editor
  2. Kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Untuk mulai me-remix video orang lain, pertama klik dulu icon CC, lalu ketikkan judul yang terkait dengan video yang akan Anda cari. Misalnya, video yang paling banyak ditonton di Youtube adalah video kejadian lucu di sepak bola, maka kita masukkan kata kunci “Funny Football”, sehingga muncul semua video kejadian lucu terkait sepak bola.
    Cari video yang bagus gambarnya, dan usahakan cari video yang lebih panjang durasi tayangnya, lalu seret ke area editor (kita bisa menggabungkan dua atau lebih video dalam menjadi 1 video dengan cara menarik video lain ke area editor). Lalu simpan video tersebut dengan cara klik tombol Buat video di sebelah pojok kanan atas. Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.
    [klik gambar untuk memperbesar]
    cara mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video dengan cara remix
  3. Tampilan yang muncul biasanya adalah informasi dari Youtube: kami sedang memroses video ini. Periksa kembali lagi nanti. Anda cukup menunggu kurang lebih 15 menit untuk durasi video kurang lebih 10 menit. Semakin lama durasinya, maka semakin lama prosesnya. Jadi Anda bisa kira-kira sendiri. Sambil menunggu, silahkan baca artikel bermanfaat lainnya yang berada di sebelah kanan artikel ini.
  4. Setelah beberapa waktu, cobalah buka kembali tampilan akun Youtube awal Anda dengan ketik youtube.com di browser Anda. Untuk melihat apakah videonya sudah jadi atau belum, klik menu: Saluran saya > lalu pilih Video seperti terlihat pada gambar di bawah ini.
    [klik gambar untuk memperbesar]
    cara mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video2
  5. Nah, sekarang Anda sudah memiliki video tanpa harus download dan upload terlebih dahulu. Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah mengedit judul, deskripsi video agar lebih mudah ditemukan dalam bahasa target penonton Anda. Misalnya, target penonton video yang akan Anda bidik adalah dari Indonesia, maka Anda harus mengubah judul video menjadi berbahasa Indonesia. Bingung bikin judulnya? ketik saja judulnya di kolom pencarian Youtube, nanti akan muncul kalimat yang sering digunakan oleh penonton untuk mencari video. Misal, video yang saya remix di atas tentang funny football (sepak bola yang lucu), maka kita bisa mengetik: “video kejadian lucu sepak bola”, maka akan muncul opsi kalimat yang sering digunakan oleh penonton Youtube seperti terlihat di bawah ini:
    cara memperoleh uang dari Youtube tanpa upload video
    Maka kita bisa mengkombinasikan beberapa kata relevan yang dicetak tebal. Contohnya judul yang akan saya buat untuk video remix saya menjadi: Kumpulan video kejadian lucu di olahraga sepak bola. Kombinasi kata ini bukan tanpa tujuan, tapi untuk mengkover semua pencarian yang terkait dengan kata-kata tersebut, sehingga memudahkan calon penonton untuk menemukan video kita. Semakin banyak penonton, maka semakin banyak peluang uang yang akan kita dapatkan.
  6. Karena judul video yang saya remix belum diubah, maka saya perlu untuk menggantinya terlebih dahulu dengan judul sesuai rencana di atas. Caranya klik video yang telah diremix > lalu klik tombol pena yang berada tepat di bawah video untuk mengeditnya.
    [klik gambar untuk memperbesar]
    cara mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video terlebih dahulu
    1). Masukkan judul video.
    2). Deskripsikan video. Usahakan mengandung kata-kata yang ada dijudul.
    3). Masukkan tag atau kata kunci.
    4). Pilih thumbnail, yaitu gambar cover video.
    Lalu klik tombol Simpan perubahan.

Nah, sekarang Anda sudah memiliki video dengan judul yang cukup baik. Namun sebelum mendapatkan iklan dari Youtube, usahakan Anda memiliki 10 video terlebih dahulu dan share semua video yang Anda miliki melalui jejaring sosial seperti Facebook, Twitter maupun Google plus. Cara sharenya silahkan baca artikel saya: Cara Share Video Youtube di Facebook.

Kalau rata-rata video sudah memiliki 100 view, baru ajukan permohonan penayangan iklan ke Google. Karena banyak yang tidak disetujui oleh Google hanya karena tergesa-gesa mengajukan permohonan sementara video baru punya 1 dan viewnya masih di bawah 100. Mengenai cara pengajuannya, silahkan baca artikel saya tentang Cara Monetisasi Video Youtube.

Demikianlah penjelasan tentang bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Tanpa Upload Video. Semoga dapat menjadikan alternative pekerjaan di tengah sulitnya perekonomian Indonesia. Syukur-syukur dapat menjadi penghasilan utama Anda karena tidak sedikit juga yang telah mendapatkan uang jutaan bahkan ratusan juta rupiah dengan cara ini.

Jika Anda menyukai artikel ini, mohon share dengan cara klik tombol like, tweet atau berkomentar di bawah ini, sehingga bisa menjadi referensi bagi teman jejaring sosial Anda. Terima kasih.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.