Cara Daftar SMS Banking Mandiri Lewat ATM

CaraPedi.com| Cara daftar sms banking Mandiri lewat ATM ini saya buat setelah artikel saya tentang cara menggunakan sms banking Mandiri terlebih dahulu saya buat. Kebalik ya? seharusnya cara daftar dulu baru cara menggunakannya, tapi baiklah, kali ini saya akan share bagaimana cara daftar sms banking Mandiri di ATM (singkatan Anjungan Tunai Mandiri atau Automatic Teller Machine) beserta persyaratannya.

A. Syarat Pendaftaran SMS Banking Mandiri:

  1. Memiliki rekening Tabungan, rekening Giro Rupiah dan atau Deposito Rupiah Mandiri serta telah memiliki Sim Card GSM Telkomsel, ProXL, Indosat (Satelindo dan IM3).
  2. Untuk pendaftaran di ATM, harus memiliki kartu Mandiri ATM. Untuk pendaftaran di cabang harus menunjukkan bukti identitas diri (KTP, SIM, Paspor, KIMS) dan bukti kepemilikan rekening (Buku Tabungan dan kartu ATM Mandiri).

B. Cara Daftar SMS Banking Mandiri via ATM.

Ketika mendaftar, pastikan Anda membawa handphone yang berisi nomor yang akan didaftarkan serta memiliki cukup pulsa untuk mendapat notifikasi sms yang berisi kode OTP (one time password) untuk aktivasi pada saat mendaftar.

  1. Pertama-tama masukkan kartu ATM Mandiri Anda, masukkan 4 digit PIN dan pilih Transaksi Lainnya > Pendaftaran E-Banking > Mobile Banking > lalu masukkan nomor handphone yang ingin Anda daftarkan:
    cara daftar mandiri sms banking di atm
  2. Masukkan 6 digit PIN sms Banking Anda. Buatlah yang mudah diingat, yang penting jadi dulu, setelah nanti berhasil, maka Anda dapat menggantinya via menu ganti password di menu SMS Banking Mandiri.
  3. Lalu pilih “YA” jika ingin menerima notifikasi SMS dari setiap transaksi yang terjadi di rekening Anda. Misal, Anda baru mendapat transfer dari orang lain, maka Anda akan mendapat sms pemberitahuan dari 3535 berisi <kredit> Rp.100.000.000,- pada rek… dst.
  4. Masukkan tanggal lahir Anda, dan terakhir masukkan kode OTP yang bisa Anda lihat di dalam SMS yang didapatkan dari 3535. Selesai.

Sampai sejauh ini, Anda sudah berhasil melakukan pendaftaran sms Banking Mandiri. Namun Anda baru bisa menggunakannya untuk transaksi non-financial (bukan bersifat keuangan). Jadi baru bisa digunakan untuk cek saldo, cek mutasi rekening. Untuk dapat menikmati fitur financial seperti beli pulsa, transfer, bayar tagihan kartu kredit dan lain sebagainya, Anda harus datang ke customer service bank Mandiri terdekat untuk mengaktifkannya, dengan membawa persyaratan yang saya sebutkan di atas.

Demikianlah penjelasan singkat tentang langkah-langkah bagaimana cara daftar sms banking mandiri dari ATM. Semoga bermanfaat, dan jika Anda menyukai artikel ini, mohon sumbangan like, twit dan atau meninggalkan komentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.