Cara Cek Keberangkatan Haji dengan Nomor Porsi Online

CaraPedi.com| Cara cek keberangkatan haji dengan nomor porsi sekarang bisa dilakukan secara online sehingga untuk cek tahun keberangkatan haji Anda tidak perlu datang jauh-jauh ke kantor Kementrian Agama. Yang jelas bagi Anda yang baru saja mendaftar, harus bersabar karena biasanya jeda antara waktu pendaftaran hingga tahun keberangkatan bisa terpaut hingga 10 tahun bahkan lebih.

Oleh karena itulah, Kementrian Agama saat ini sedang menggodok peraturan baru terkait dengan pendaftaran haji khususnya bagi yang sudah pernah menunaikan ibadah haji, agar yang baru mendaftar tidak terlalu lama menunggu dengan menolak para calon pendaftar yang sudah pernah menunaikan haji sebelumnya. Karena tentu tidak adil jika yang wajib dikalahkan oleh mereka yang sunnah dalam hal menjalankan haji. Semoga saja peraturan ini bisa segera teralisir. Amin.

Cara Cek Keberangkatan Haji dengan Nomor Porsi secara Online:

  1. Yang perlu Anda lakukan pertama kali adalah dengan mengunjungi situs resmi Kementrian Agama di http://haji.kemenag.go.id/v2/ (silahkan klik langsung).
  2. Pada sisi kanan tampilan sebelah atas, Anda akan menemukan kotak search yang berjudul perkiraan berangkat seperti terlihat di bawah ini:
    cara mengecek keberangkatan haji
  3. Setelah ketemu, silahkan masukkan nomor porsi keberangkatan lalu klik tombol Cari yang terletak di bawahnya. Jika nomor porsi yang Anda masukkan tepat, maka Anda akan dapat melihat informasi tentang tahun keberangkatan haji Anda yang berada di kolom paling bawah seperti terlihat di bawah ini:
    cara mengecek tahun keberangkatan haji secara online dengan nomor porsi

Bagaimana? Mudah bukan? Kami berharap, tahun keberangkatan Anda sudah dekat dan bisa segera memenuhi panggilan Allah swt untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci untuk melengkapi rukun Islam yang kelima dan tentunya kami juga berdoa semoga Anda dapat pulang ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat dan menyandang haji yang mabrur dan makbul di mata Allah swt. Amiin..

Demikianlah petunjuk singkat tentang bagaimana Cara Cek Keberangkatan Haji dengan Nomor Porsi Online. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai informasi ini, mohon berikan like, twit atau meninggalkan komentar di bwah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.