Cara Buat Banner Iklan Keren Online di Blog tanpa Software

CaraPedi.com| Cara buat banner iklan sendiri di blog baik wordpress ataupun website lain yang akan saya share ini online dan gratis sehingga tidak perlu instal software seperti careldraw, photoshop ataupun photoscape untuk membuatnya agar terlihat profesional. Dengan cara ini, kita bahkan bisa membuat banner iklan dengan format flash (bergerak).

Cara bikin banner iklan ini biasanya saya gunakan untuk mendatangkan pengunjung jika saya merintis blog baru atau bisa juga digunakan jika ada advertiser yang ingin beriklan di blog. Lalu bagaimana cara buat banner iklan di blog agar terlihat profesional? ikuti ulasan caranya di bawah ini.

Cara Membuat Banner Iklan Profesional:

  1. Buka situs http://www.bannersnack.com, lalu sign up atau mendaftarlah dengan akun Facebook Anda agar lebih cepat.
  2. Setelah masuk, maka Anda bisa langsung mulai membuat banner iklan dengan mengklik tombol MAKE A BANNER yang berada di menu bagian atas:
    cara membuat banner iklan profesional dengan efek flash
  3. Setelah klik tombol make a banner, maka akan muncul tampilan dapur editing seperti terlihat di bawah ini:cara membuat banner iklan sendiri secara online
    Ket:
    1). Pilih ukuran iklan Anda atau tentukan sendiri dengan merubah angka.
    2). Jika Anda ingin mulai dari nol, tanpa edit contoh iklan yang tersedia.
    3). Pilih model iklan Anda antara: statis (jpg/png) atau animasi/flash.
    4). Klik pada contoh banner iklan yang Anda inginkan untuk kemudian diedit. Ada banyak contoh banner iklan yang bisa Anda pilih.
  4. Akan muncul pop up konfirmasi penggunaan banner, klik tombol START FROM THIS untuk meneruskan, jika menggunakan animated, tunggu sebentar untuk melihat pergerakan gambar iklannya.
  5. Nah, dengan tool bar yang ada di sebelah atas, kanan dan bawah (untuk animated) kamu bisa berkreasi sesuka hatimu untuk membuat banner iklan yang keren. Yang jelas 1 hal yang penting yang tentunya Anda ingin ketahui juga adalah cara mengarahkan tombol ajakan ke halaman yang Anda inginkan. Caranya adalah klik Tombol Ajakan (misalnya KLIK DI SINI), lalu klik tab Actions dan isikan URL halaman yang ingin Anda tuju.
  6. Setelah yakin tampilan banner iklan yang telah Anda buat, simpan dengan klik tombol SAVE & PUBLISH di sebelah kanan atas.
  7. Dan langkah terakhir adalah dengan mengcopy scriptnya yang terdapat di bagian kiri bawah yang muncul setelah proses saving selesai. Pilih USE FREE untuk mendapatkan banner secara gratis, lalu copy di blog Anda. Hasil karya banner flash saya bisa Anda lihat di sidebar kanan artikel.

Mudah kan cara membuat banner iklan yang keren? tidak perlu photoshop, coreldraw ataupun photoscape untuk membuatnya. Jika suatu saat Anda ingin merubah banner yang telah dibuat,  Anda tidak perlu membuat banner baru dan copy script baru. Tapi cukup buka lagi akun bannersnack Anda dan klik tombol edit pada banner iklan yang Anda inginkan. Ketika Anda update banner tersebut, maka tampilan banner yang telah terpasang di blog akan berubah dengan format terbaru.

Demikianlah artikel singkat saya tentang bagaimana cara buat banner iklan. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai postingan ini, mohon berikan like, twit atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.