Cara Bikin Toko Online Gratis dan Praktis di Tokopedia

CaraPedi.com| Cara bikin toko online gratis di Tokopedia merupakan salah satu solusi bisnis atau jualan produk Anda secara online. Dan yang terpenting, peluang untuk cepat laku lebih besar daripada membuka toko online sendiri. Ada beberapa alasan mengapa bikin toko online gratis di Tokopedia memiliki lebih banyak keuntungan daripada bikin toko online sendiri dengan menggunakan blogspot, wordpress atau platform lainnya:

  1. Gratis.
    Membuat toko online di Tokopedia tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Hal ini tentu berbeda jika Anda membuka toko online sendiri. Biaya bulanan untuk toko online kecil-kecilan paling tidak harus mengeluarkan kocek 300ribu an. Belum lagi jika sudah besar dan membutuhkan server yang lebih tangguh tentu akan membutuhkan biaya yang jauh lebih besar lagi.
  2. Praktis.
    Selain gratis, membuat toko online di Tokopedia juga praktis karena kita tidak perlu diribetkan dengan mengurus administrasi seperti harus melihat apakah transfer sudah masuk atau belum, menerima dan mengelola pesanan barang yang belum tentu jadi dibeli. Di Tokopedia, jika ada pembeli maka sudah dipastikan bahwa pembeli sudah membayar melalui rekening bersama milik Tokopedia. Setelah Anda melaporkan bahwa barang telah dikirim baru Anda akan menerima transfer dari Tokopedia.
    Selain itu Anda juga tidak perlu ribet menghitung biaya ongkos kirim karena Tokopedia sudah menghitungkannya untuk pesanan Anda. Jadi cukup melihat dashboard melalui handphone. Ada pesanan, kirim barang, dapat uang.
  3. SEO Optimized.
    Satu hal penting yang sangat berpengaruh terhadap omset penjualan melalui toko online adalah SEO. Apa itu SEO? penjelasan mudahnya, ketika orang mencari “jual laptop murah” misalnya, maka Anda harus mampu membuat website toko laptop online Anda berada di halaman pertama mesin pencari seperti Google.com. Nah untuk bisa menempatkan sebuah situs toko online di halaman pertama, kita harus menguasai teknik SEO. Bagi pebisnis toko online dengan modal besar, mereka akan dengan mudah mendapatkan kualitas SEO yang bagus untuk website toko online mereka dengan membayar jasa SEO. Walaupun kadang mereka harus membayar puluhan bahkan ratusan juta.
    Nah, keuntungan Anda membuat toko online di Tokopedia adalah Anda tidak perlu membayar SEO untuk toko online Anda, karena Tokopedia sudah menyediakan dana hingga bermiliaran rupiah untuk mengiklankan situsnya di TV dan media massa lainnya.
  4. Tampilan Elegan dan Profesional.
    Salah satu keunggulan yang bisa Anda miliki jika membuat toko online di Tokopedia adalah selain tampilannya yang elegan, toko online Anda juga terkesan profesional, karena calon pembeli dapat langsung membeli dengan sistem chart dan sistem pembayaran yang lengkap sehingga memanjakan calon pembeli Anda untuk melakukan pembayaran. Sebagai contohnya silahkan lihat salah satu toko online yang bernama Tas Oke.

Dan tentunya masih banyak keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan jika membuka toko online di Tokopedia yang tidak bisa saya uraikan dalam artikel singkat ini. Lalu bagaimana cara bikin toko online gratis di Tokopedia ? Berikut caranya:

  1. Terlebih dahulu buka home page tokopedia.com. Lalu lakukan pendaftaran dengan klik tombol Daftar yang berada di sebelah pojok kanan atas. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan akun Facebook Anda. Caranya pastikan Anda sedang login di akun FB Anda, lalu klik tombol Masuk dengan Facebook.
  2. Setelah itu buatlah password dan masukkan nomor handphone Anda untuk verifikasi akun. Setelah mengisinya, jangan lupa centang: saya setuju…dst > klik Buat Password.
  3. Lalu klik tombol Verifikasi Sekarang yang muncul di sebelah atas, sehingga muncul kolom verifikasi seperti di bawah ini:
    cara bikin toko online gratis step 5
    Ket:
    – Klik tombol kirim kode verfikasi,
    – Lalu buka SMS yang dikirim oleh CLNET, lalu masukkan kode verifikasi dan klik Submit.
  4. Jika sudah terverfikasi, maka Anda sudah bisa mulai membuka toko online Anda dengan cara klik tombol Buat Toko di sebelah kanan atas tepat di bawah nama profil Anda seperti terlihat di bawah ini:
    cara bikin toko di tokopedia gratis

Demikianlah penjelasan tentang keutungan berjualan di tokopedia berikut cara bikin toko online gratis di tokopedia secara gratis. Saya berdoa semoga barang dagangan Anda cepat laku dan dapat meraup keuntungan yang sebesar-besarnya. Tapi ingat, jangan lupa bersedekah, karena semakin banyak bersedekah, maka semakin banyak rizki yang akan Anda terima.

Jika Anda suka artikel cara bikin toko online gratis ini, mohon berikan like, twit atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , . Bookmark the permalink.