Beberapa Cara Mengatasi Error Blackberry App World

CaraPedi.com| Cara Mengatasi Error Blackberry App World ini diperlukan ketika Anda menemukan pesan: Terjadi kesalahan dan blackberry world akan ditutup. Coba tunggu beberapa menit dan buka kembali Blackberry World pada saat mencoba membuka Blackberry World untuk mencari aplikasi baru.

Ada beberapa sebab sehingga muncul error Blackberry world sehingga terkadang cara memperbaiki error inipun berbeda-beda. Nah berikut ini adalah beberapa cara yang sempat saya kumpulkan baik dari pengalaman saya sendiri maupun dari beberapa artikel di internet yang sudah dibuktikan:

  1. Sesuaikan Zona Waktu.
    Ini terjadi jika setting zona waktu pada BB Anda tidak disetting otomatis. Ketika berpindah tempat dengan zona waktu yang berbeda, muncul error pada Blackberry World. Jadi pastikan setting waktu pada BB Anda sesuai dengan zona lokal. Cara menyesuaikannya silahkan buka Setelah > Tanggal dan Waktu > ubah Zona Waktu sesuai dengan waktu lokal Anda berada. Misal Anda ada di WIB, maka gunakan Jakarta (+7), jika di WITA pilih Kuala Lumpur (+8).
  2. Ubah atau Reset APN.
    Cara termudah pertama adalah dengan merubah setting APN. Caranya: Buka Setelan > Jaringan dan Koneksi > Jaringan Seluler > klik icon gir bertuliskan APN dibawahnya. Isi username dan password lalu klik tombol simpan di sebelah kanan atas.
    cara memperbaiki blackberry app world yang error
    Coba buka kembali Blackberry world Anda, jika masih terjadi error, silahkan buka kembali setting APN dan klik tombol reset di bawah layar dan coba buka kembali.
  3. Putuskan Jaringan Wifi.
    Sebenarnya cara yang hemat untuk download aplikasi di BB adalah dengan menggunakan jaringan wifi. Tapi terkadang justru wifi inilah yang membuat Blackberry world Anda error karena terjadi konflik IP Address. Jadi jika Anda ingin segera mendownload aplikasi tertentu yang sizenya kecil, silahkan putuskan jaringan wifi Anda.
  4. Instal Ulang Aplikasi App World.
    Salah satu penyebab error App world adalah karena BBID pada BB Anda telah terupdate secara otomatis ke versi terbaru sedangkan App Worldnya masih versi yang lama. Oleh karena itu coba uninstall Blackberry world Anda, lalu instal versi terbarunya dengan mengunjungi link berikut dari BB Anda: http://id.blackberry.com/apps/blackberry-world/download.html
    Masukkan alamat email Anda kolom yang tersedia pada halaman tersebut lalu klik kirim. Buka email tersebut dan klik link yang terdapat di dalamnya untuk mulai mendownload versi terbaru App World.

Demikianlah beberapa Cara Mengatasi Error Blackberry App World. Semoga bermanfaat. Jika Anda menyukai informasi ini, mohon sumbangan like, twit atau komentar Anda di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.