Cara Uninstall Software Bandel yang Tidak Bisa Dihapus

CaraPedi.com| Artikel cara uninstall software atau program bandel yang tidak bisa dihapus / diuninstall melalui Control Panel ini berawal dari ketika saya ingin uninstall Skype pada laptop saya agar saya bisa mengambil screen shot langkah Cara Daftar dan Menggunakan Skype untuk Video Call dari awal. Tapi setelah saya uninstall melalui Control Panel > Uninstall a program, ternyata saya tidak bisa menginstall software Skype yang baru karena muncul peringatan bahwa versi Skype yang lama masih ada. Padahal jelas-jelas saya sudah menghapusya di Control Panel dan di sana juga sudah tidak ada. Bahkan file folder di drive C dan Start up yang berhubungan dengan Skype sudah saya hapus semua tapi hasilnya tetap tidak bisa.

Memang kasus seperti ini sering terjadi pada software trial seperti IDM, Camtasia Studio, Avast, Skype dan lain sebagainya bahkan yang free selamanya seperti Bluestack dan Deep freeze. Dan sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk uninstall program yang tidak bisa diuninstall seperti lewat cmd, namun dari sekian banyak cara yang menurut saya paling mudah adalah berikut ini:

  1. Download software resmi dari Microsoft yang bernama Fix it melalui link di bawah ini (Ukurannya sangat kecil, hanya 339 kb sehingga tidak akan memberatkan laptop Anda):
    http://support.microsoft.com/mats/Program Install and Uninstall
  2. Setelah terbuka klik Run now untuk mendownloadnya. Jika sudah terdownload, langsung buka install dan jalankan.
  3. Jika proses instalasi sudah selesai, maka akan langsung muncul kotak dialog seperti di bawah ini, pilih yang pertama:
    cara uninstall program atau software yang bandel
  4. Maka Fix it akan otomatis melakukan scan terhadap sistem komputer atau laptop Anda. Jika sudah selesai maka kemudian akan muncul kotak dialog baru:
    Are you having a problem installing or uninstalling a program? maka pilihlah Uninstalling.
  5. Jika sudah, maka langkah selanjutnya adalah mencari dan memilih software atau program yang ingin kita hapus yang di control panel sudah tidak ada, lalu klik Next.cara menghapus program sampai bersih
  6. Selesai. Dengan cara ini, Anda tidak perlu lagi membaca artikel di internet tentang bagaimana cara uninstall software atau program dengan bersih sampai ke akar-akarnya ketika suatu saat ingin uninstall program bandel lainnya. Cukup jalankan software ringan ini dan saya yakin Anda tidak akan mudah lupa caranya karena sangat simpel.

Demikianlah penjelasan singkat tentang bagaimana cara uninstall software atau program yang bandel yang tidak bisa hanya dihapus dari control panel saja. Semoga bermanfaat. Jika Anda suka artikel ini, mohon berikan donasi dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , . Bookmark the permalink.