Cara Menghilangkan Komedo Agar tidak Kembali Lagi

CaraPedi.com| Cara menghilangkan komedo hitam di hidung atau wajah dengan memencetnya akan membuat komedo dengan muncul kembali dengan cepat. Komedo bikin tidak PD! Tentu itu yang akan ada di dalam benak Anda jika mempunyai masalah wajah yaitu komedo. Komedo adalah penumpukan kotoran pada pori-pori kulit wajah yang dimana biasanya muncul di sekitar mata ataupun di hidung. Macam komedo ini pun terbagi menjadi 2, yaitu komedo hitam dan juga komedo putih yang dimana ternyata penangananya berbeda-beda untuk mengatasi komedo-komedo tersebut.

Penyebab dari komedo sendiri biasanya adalah debu atau kotoran yang menempel pada wajah yang berpori-pri besar. Dan jika kotoran ini bercampur dengan keringat, bersiaplah karena akan ada muncul jerawat di wajah anda. Tentu Anda tidak ingin bukan? Untuk itu, Akan kami berikan tips ampuh untuk anda agar bisa terbebas dari yang namanya komedo.

komedo

Berikut Tips Cara Menghilangkan Komedo Hitam:

  1. Jangan Pencet Komedo Secara Paksa.
    Kebiasaan menghilangkan komedo dengan cara memencetnya justru akan membuat pori-pori Anda semakin besar dan pori-pori lain yang kecil menjadi besar sehingga akan mengakibatkan komedo muncul dengan cepat dan lebih banyak lagi. Jadi hilangkanlah kebiasaan memencet komedo. Cara yang paling aman adalah dengan menggunakan Pore Pack yang bisa dibeli di minimarket terdekat. Gunakan uap hangat selama kurang lebih 15 menit sebelum menggunakannya untuk membuka pori-pori. Setelah diambil dengan Pore Pack, lalu usap area tersebut dengan es batu agar pori-pori cepat menutup kembali dengan rapat.
  2. Jaga Konsumsi Makanan Anda.
    Jika Anda tidak ingin komedo kembali lagi, tentu cara yang paling logis adalah menghindari mengkonsumi makanan yang dapat menimbulkan komedo. Di antara makanan yang harus dihindari agar tidak berkomedo adalah: gorengan, daging berlemak, keju, susu cokelat termasuk coklat batangan, kacang tanah dan mete.
  3. Rajin Minum Air Putih.
    Air putih selain bisa menyehatkan tubuh, ternyata bisa juga untuk menjadi terapi kecantikan kulit karena kulit yang kekuarangan air tentu akan menjadi kering dan tidak sehat. Minumlah sesuai yang dianjuran para ahli, yaitu 8-12 gelas dalam sehari.
  4. Gunakan Masker Alami.
    Upaya terakhir sebagai perawatan adalah dengan menggunakan masker alami. Ada beberapa bahan alami yang mudah kita jumpai di sekitar kita yang dapat dijadikan sebagai masker wajar. Di antaranya adalah Madu, Lemon dan Putih Telur ayam kampung. Caranya cukup oleskan bahan tersebut ke area yang ditumbuhi banyak komedo sebagai masker kurang lebih 10-15 menit. Kemudian bersihkan dengan tonic atau langsung dibasuh dengan air putih biasa.

Demikianlah share Tips Cara Menghilangkan Komedo. Semoga bermafaat. Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, mohon sharenya dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini. Terima kasih.

Tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.